7 Game Survival yang Terlupakan, Nomor 6 Paling Dibenci!

Game Survival

Game Survival merupakan game yang sangat seru dimainkan sendiri maupun bersama teman. Genre ini merupakan genre yang sangat seru dimana pemain harus bertahan hidup dan mengumpulkan resources agar dapat terus bertahan.

Genre ini sempat Hype pada tahun 2014 dimana banyak sekali Game Survival rilis. Namun pada tahun 2021, banyak game Survival tersebut yang telah terlupakan. Berikut adalah 7 Game Survival yang Terlupakan.

1. 7 Days to Die (PC, PS4, Xbox One)

7 Game Survival yang Terlupakan, Nomor 6 Paling Dibenci! 8

7 Days to Die adalah game survival horror open world yang rilis pada tahun 2013. Game ini berada pada zaman Post-Apocalpyse setelah perang dunia 3 yang telah menghancurkan hampir seluruh dunia. Permainan berlokasi di daerah fiksif Navezgane Arizona.

Pemain harus bertahan hidup dengan cara mencari tempat berlindung, makanan dan minuman, serta peralatan lain untuk bertahan dari serangan zombie yang berada di Navezgane.

2. The Forest (PC, PS4)

7 Game Survival yang Terlupakan, Nomor 6 Paling Dibenci! 9

The forest adalah game survival horror open world yang rilis pada tahun 2018. Game ini pada awalnya rilis pada tahun 2014 dalam bentuk early access terlebih dahulu. Sequelnya juga dalam tahap pengembangan.

Pada game ini, pemain akan mengontrol Eric LeBlanc dan harus bertahan hidup dari kecelakaan pesawat dan mencari anaknya, Timmy, di hutan yang penuh binatang buas dan mutan kanibal.

Pemain bertahan hidup dengan cara membuat tempat berlindung, senjata, dan alat – alat lainnya serta mencari sumber makanan. Game ini bisa dikatakan sangat sukses karena sudah terjual lebih dari 5 juta Copy. Namun karena Early Access yang terlalu lama, banyak pemain yang meninggalkan game ini terlebih dahulu sebelum perilisan.

3. H1Z1: Just Survive (PC)

7 Game Survival yang Terlupakan, Nomor 6 Paling Dibenci! 10

Game yang sempat sukses karena Battle Royalenya ini memiliki mode Survival juga. Faktanya, H1Z1 memang merupakan game survival dengan judul H1Z1: Just Survive yang rilis dalam bentuk Early Access pada tahun 2015 dan Battle Royalenya merupakan spin-off dengan judul H1Z1: King of the Kill.

Pada game ini pemain harus harus bertahan hidup dari serangan zombie dan binatang buas. Dan karena game ini merupakan game MMO Survival, pemain juga harus bertahan dari serangan pemain lain yang ingin menginvasi persediaan pemain.

Namun setelah 3 tahun masa pengembangan, game ini akhirnya dihentikan pada tahun 2018 dan Developer lebih berfokus kepada spin-off Battle Royale game ini. Game ini memang cukup terlupakan meskipun menjadi Game yang sangat diminati, bahkan mode Battle Royalenya saja pada tahun ini hanya dimainkan oleh 200 orang saja.

4. DayZ (PC, PS 4, Xbox One)

7 Game Survival yang Terlupakan, Nomor 6 Paling Dibenci! 11

DayZ merupakan game survival simulation yang dipublikasi oleh Bohemia Interactive. Game ini pada awalnya adalah mod ARMA 2 dengan nama yang sama. DayZ rilis dalam bentuk Early Access pada tahun 2014 dan rilis full pada tahun 2019.

Game ini berlokasi di Chernarus, negara fiksi yang perlokasi di Post-Soviet Republic. Pemain harus bertahan hidup melawan zombie dan pemain lain. Game ini cukup seru dimainkan bersama teman karena sangat realistis sehingga segala tindakan yang akan dilakukan dapat mempengaruhi karakter pemain.

Mengapa game ini terlupakan? tentu saja lamanya durasi Early Access serta banyaknya bug membuat pemain pensiun dari game ini. Terjadi penurunan drastis pada tahun 2018 sehingga game ini masuk dalam list ini.

5. How to Survive (PC, PS 3, PS 4, Xbox 360, Xbox One, Wii U)

7 Game Survival yang Terlupakan, Nomor 6 Paling Dibenci! 12

How To Survive adalah Game Top-Down Survival RPG yang rilis pada tahun 2013. Game ini memiliki dua mode yaitu Story dan Challenge. Dan kedua mode ini tidak memiliki batasan waktu sehingga pemain dapat bermain selama mungkin.

Pemain dalam game ini harus bertahan hidup di sebuah pulau yang dihuni oleh para zombie dan harus keluar dari pulau tersebut. Game ini memang cukup seru dimainkan, namun banyak sekali gamer yang lupa dengan game ini karena gamer tidak akan membuka game ini lagi setelah mereka menamatkan How to Survive.

6. Infestation: Survivor Stories (PC)

7 Game Survival yang Terlupakan, Nomor 6 Paling Dibenci! 13

Game yang penuh kontroversi. Kalimat tersebut dapat menggambarkan secara jelas tentang game ini. Infestation: Survivor Stories sebelumnya dikenal dengan nama WarZ, merupakan game Survival Open World yang rilis pada tahun 2012.

Developer mengganti judul game ini menjadi Infestation: Survivor Stories karena permasalahan hak cipta dimana judul WarZ terdengar seperti film World War Z dan juga game DayZ. Game ini sempat tutup pada tahun 2016 dan buka kembali pada tahun 2020 dengan judul Infestation: Survivor Stories 2020.

Meskipun telah mengganti judul, game ini tetap mendapatkan beberapa permasalahan lain. Salah satunya adalah game ini terlalu Pay-to-Win dimana pemain dapat membeli Supply di shop sebelum bermain. Game ini sebenarnya lebih layak disebut Game Survival yang Dilupakan daripada game yang terlupakan.

7. Miscreated (PC)

7 Game Survival yang Terlupakan, Nomor 6 Paling Dibenci! 14

Game terakhir dalam list ini adalah Miscreated, game Hardcore Multiplayer Online Survival yang rilis pada tahun 2014. Bercerita tentang dunia yang hancur setelah nuclear war pada tahun 2089. Pemain harus bertahan hidup di dunia penuh muntant dan serangan pemain lain.

Game merupakan Game survival yang terlupakan karena penurunan jumlah pemain yang sangat besar. Game ini pada puncaknya memiliki ribuan pemain namun dalam beberapa tahun terakhir, game ini hanya dimainkan oleh beberapa ratus pemain saja. Bahkan pada bulan ini, hanya 150 orang saja yang memainkan Miscreated.

Itulah 7 Game Survival yang terlupakan oleh para gamer. Apakah game favoritmu masuk kedalam game ini? Atau apakah kamu belum pernah memainkan semua game tersebut? Jika belum, langsung saja coba game – game tersebut!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game Android atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version