7 Game Tembak Tembakan Bergrafis “Kartun” Terbaik yang Patut Kamu Coba

Game Tembak Tembakan Bergrafis Kartun

Sangat identik dengan menguji refleks, awareness, dan keterampilan membidik pemain, game tembak-tembakan agaknya menjadi sebuah kesenangan tersendiri bagi para pemainnya. Dengan menggunakan berbagai persenjataan dan bahkan lingkungan yang ada di game tersebut, tidak bisa disimpulkan bahwa game tembak-tembakan ini hanya sekedar menembak.

Selain di platform PC, game tembak-tembakan juga dapat kita jumpai di platform Android, umumnya dengan genre Battle Royale. Bedanya, kali ini kami tidak akan merekomendasikan game tembak-tembakan biasa, namun kami akan merekomendasikan 7 game tembak-tembakan dengan grafis kartun terbaik yang bisa kamu coba.

Nah, kalau saat ini kamu sedang membutuhkan game tembak-tembakan dengan grafis kartun, yuk langsung segera simak kumpulan list-nya di bawah!

1. Cosmic Break

Cosmic Break, Dokumentasi Pribadi Penulis

Link Download

Cosmic Break termasuk salah satu game tembak-tembakan dengan grafis kartun terbaik, setidaknya pada masanya. Dari awal rilis sekitar tahun 2008, sampai saat ini belum ada game tembak-tembak dengan grafis kartun yang semenarik game ini.

Di game ini, kamu bisa menggunakan tiga unit yang telah dipilih, bahkan mengkustomisasi unit yang kamu gunakan sesuai dengan kebutuhan. Tidak hanya mecha, terdapat moebot yang merupakan mecha yang telah di moefikasi, namun tidak dapat dikustomisasi sesuka hati. Mix-and-match menjadi salah satu faktor penentu, dan tidak dapat dipisahkan dari game ini untuk memenangkan Arena.

Terdapat beberapa mode yang menarik di game ini, diantaranya Arena, Mission, dan Quest. Namun, yang menjadi daya tarik tersendiri dari game ini adalah mode Arena yang menguji ketangkasan dan build dari setiap pemain.

Game ini hanya tersedia untuk platform PC.

2. Cyber Hunter

Cyber Hunter, Dokumentasi Pribadi Penulis

Link Download

Berbeda dari Cosmic Break, Cyber Hunter merupakan game tembak-tembakan dengan genre battle royale, namun masih dengan grafis kartun. Game yang dirilis pada tahun 2019 ini patut direkomendasikan karena merupakan battle royale pertama yang berani mengusung grafis kartun.

Di game ini, kamu dapat memilih karakter yang diinginkan untuk kemudian dapat dikustomisasi sesuka hati. Selain kustomisasi karakter, pemain dapat menambahkan item fashion, pet, sampai dengan upgrade efek pada beberapa senjata. Menggunakan glider, menaiki kendaraan darat dan laut, bahkan menggunakan skill secara tepat menjadi tantangan sendiri bagi para pemainnya.

Dengan beberapa mode yang tersedia di game ini, Cyber Hunter layak direkomendasikan karena memiliki keseruannya sendiri sebagai game tembak-menembak. Nilai lebih dari game ini yaitu telah mendukung crossplatform, yang memungkinkan pemain dengan perangkat berbeda dapat menikmati permainan bersama-sama.

Game ini tersedia hampir untuk semua platform, termasuk diantaranya PC, PC (Steam Ver.), Android, iOS, kecuali konsol.

3. Bullet Angel

Link Download

Bullet Angel merupakan game tembak-tembakan dengan grafis kartun yang tidak kalah menarik dengan game sebelumnya. Dirilis pada Mei 2021 silam, game ini cocok buat kamu yang lagi butuh pengganti game sejenis seperti CODM.

Sama seperti Cyber Hunter, di game ini pemain dapat melakukan kustomisasi untuk karakter yang sedang digunakan. Meskipun sepintas terlihat mirip, namun yang menjadi pembeda game ini adalah karena game ini lebih fokus ke tembak-menembak layaknya CODM. Pemilihan dan penguasaan persenjataan juga dapat menentukan kemungkinan menang dan kalah di game ini.

Game ini hanya tersedia untuk platform Android.

4. Super Mecha Champions

Link Download

Super Mecha Champion, merupakan adik dari Cyber Hunter yang merupakan game tembak-tembakan, namun dengan penambahan elemen robot-robotan, sesuai dengan Namanya. Game yang dirilis secara global pada 30 Juli 2019 ini ingin merangkul pemain yang demen dengan tembak-tembakan dengan sentuhan mecha.

Di game ini, pemain dapat memilih beberapa karakter yang tersedia untuk dijadikan pilot, termasuk mecha-nya yang lumayan bervariasi. Weapon yang tersedia di dalam game ini cukup banyak dan bervariasi, bahkan meski tanpa mecha sekalipun, kita dapat mengalahkan musuh yang sedang menggunakan mecha.

Game ini tersedia hampir untuk semua platform, termasuk diantaranya PC, PC (Steam Ver.), Android, iOS, kecuali konsol.

5. Angel Squad

Link Download

Angel Squad merupakan game tembak-tembakan yang baru dirilis pada 9 Juni 2021 oleh LYTO. Game yang memiliki konsep penggunaan karakter dengan sistem rotasi seperti Genshin Impact ini menawarkan gameplay yang cukup menarik. Ada banyak karakter yang bisa pemain dapatkan di game ini untuk nantinya dapat digunakan secara bersamaan dalam satu party.

Sayangnya, senjata yang digunakan akan menyesuaikan dengan karakter yang kita gunakan. Meski terlihat hanya sekedar tembak-tembakan, namun pemain juga memerlukan strategi untuk menyelesaikan misi yang ditawarkan. Overall, game ini cukup menarik dan menantang di saat yang bersamaan.

Game ini hanya tersedia untuk platform Android dan iOS.

6. Omega Legends

Link Download

Demikian dengan Omega Legends, game ini menawarkan fitur yang hampir mirip dengan game lain yang ada di rekomendasi dari kami. Game ini menawarkan elemen tembak-tembakan, namun dibumbui juga dengan unsur battle royale.

Omega Legends menawarkan gameplay yang lebih cenderung seperti Apex Legends yang memiliki grafis kartun ala Fortnite. Selain itu, pemain dapat melakukan upgrade item, termasuk armor dan weapon untuk memudahkan pemain dalam mengalahkan musuh.

Game ini hanya tersedia untuk platform Android dan iOS.

7. Fortnite

Link Download

Fortnite merupakan salah satu game tembak-tembakan, namun lebih dikenal dengan genre battle royale yang mencampurkan elemen build-and-shoot. Selain battle royale, game ini memiliki story mode bernama “Save The World” yang bisa dibilang cukup menarik untuk diikuti. Di mode Save The World, pemain akan memainkan salah satu karakter, dan akan berhadapan dengan para zombie.

Menurut kami, tembak-tembakan yang terjadi di mode Save The World ini lebih seru dan intens bila dibandingkan dengan battle royale. Sayangnya, untuk memainkan mode ini tidaklah gratis. Namun, buat kamu yang cukup puas dengan tembak-tembakan dengan bumbu battle royale, game ini patut untuk dicoba.

Game ini tersedia untuk semua platform!

Nah, kira-kira itulah rekomendasi game tembak-tembakan dari kami. Sebenarnya, masih ada beberapa game lagi yang bisa kami tambahkan. Namun dikarenakan belum ada tanda-tanda game tersebut akan rilis dalam waktu dekat, maka kami memutuskan untuk membuat yang sudah rilis saja.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version