7 Game Terbaik yang Diadaptasi dari Film


Follow Us

Game yang dibuat berdasarkan adaptasi dari sebuah film memiliki daya tarik tersendiri bagi para gamer. Terutama, bagi gamer yang juga gemar menonton film. Antusiasme mereka tentu akan meningkat apabila cerita dalam game yang dimainkan diadaptasi dari film kesukaan mereka.

Nulis artikel dibayar

Saat ini, banyak film yang sudah diadaptasi ke dalam sebuah video game, misalnya saja Star Wars, Lord of the Rings, serta Indiana Jones. Di bawah ini, secara acak kami telah memberikan tujuh daftar video game terbaik yang diadaptasi dari film. Game apa sajakah itu? Silahkan simak di bawah ini.


1. Peter Jackson’s King Kong

Game yang dibuat berdasarkan film berjudul King Kong ini menceritakan mengenai sekelompok tim yang pergi ke sebuah pulau terpencil bernama Skull Island untuk membuat film. Namun, sayangnya rencana mereka harus digagalkan oleh makhluk-makhluk raksasa yang menghuni pulau tersebut. Merekapun pada akhirnya harus melakukan perlawanan terhadap makhluk-makhluk di sana dan berjuang mencari jalan keluar dari pulau tersebut. dalam game ini, kamu berkesempatan untuk berperan menjadi Jack Driscoll selaku karakter utama serta Kong, sang primata raksasa.


2. The Lord of the Rings

Kesuksesan dari The Lord of the Rings nampaknya tidak perlu diragukan lagi. Bukan hanya mampu memikat hati para penontonnya, film yang dibuat berdasarkan novel fantasi karangan J. R. R. Tolkien tersebut juga berhasil memikat hati para gamer melalui adaptasinya dalam bentuk video game.

Dalam game adaptasi dari film The Lord of the Rings tersebut kamu berkesempatan untuk membantu Gandalf, Aragorn, Legolas, Gimli, Frodo serta Sam dalam petualangan mereka. Pertempuran jarak dekat dan kerumunan besar musuh adalah hal yang akan kamu jumpai di dalam game hack n slash ini. Bagi para penggemar Lord of the Rings, rasanya game ini patut untuk dicoba.

BACA JUGA  Produser Dead Space Rencanakan Buat Sekuel Baru

3. Madagascar

Di antara game lainnya dalam daftar ini, Madagascar ini bisa dikatakan sebagai salah satu game yang paling ramah anak. Dibuat berdasarkan film animasi dengan judul yang sama, Madagascar menceritakan petualangan hewan-hewan penghuni Central Park Zoo, New York yang berusaha kabur. Terdapat sejumlah playable karakter dalam game ini. Di antaranya adalah Marty (zebra), Alex (singa), Gloria (kuda nil), serta Melman (jerapah). Kamu akan memulai permainan dari kandang dan mengikuti perjalanan mereka hingga akhirnya berhasil melepaskan diri dari kebun binatang. Ke manakah tujuan mereka selanjutnya? Temukan jawabannya dalam game ini.


4. LEGO Indiana Jones: The Original Adventures

Bagi para pecinta genre adventure, setiap aksi dari Indiana Jones tentu merupakan suatu hal yang tidak boleh dilewatkan begitu saja. Indiana Jones telah memiliki tempat tersendiri di hati para penggemarnya.

BACA JUGA  Mortal Kombat 11 Gunakan Custom Unreal Engine 3, Versi Mobile Akan Gunakan Unreal Engine 4

Nah, bagi kalian para gamer, tampaknya patut mencoba LEGO Indiana Jones: The Original Adventures, sebuah game yang diadaptasi dari film Indiana Jones. Di dalamnya kamu dapat merasakan petualangan ala Indiana Jones, namun dengan nuansa yang tidak terlalu serius, karena seperti yang kalian ketahui, game-game LEGO memiliki ciri khas berupa karakter dengan bentuk yang telah dibuat sedemikian rupa sehingga terlihat unik dan lucu, namun tetap tidak mengurangi keseruan dari game itu sendiri.


5. GoldenEye 007

Jika berbicara mengenai film yang menyangkut agen rahasaia, serial James Bond tentu tidak boleh dilewatkan begitu saja. Melalui sinema kita disuguhi aksi-aksi yang begitu menarik. Begitu pula melalui game adaptasi dari salah satu serial film laga tersebut, GoldenEye 007. Dalam game tersebut kita diberi kesempatan untuk merasakan sensasi menegangkan menjadi seorang agen rahasia yang ditugasi untuk melakukan misi infiltrasi. Di dalamnya kita akan menjumpai aksi tembak-menembak, serta tak lupa juga kita dapat menggunakan peralatan canggih seperti dalam filmnya, misalnya saja jam tangan yang dilengkapi dengan laser.


6. The Godfather

Dirilis pada tahun 2006, adaptasi dari film dengan judul yang sama ini berkisah tentang persaingan antar keluarga mafia pada tahun 1940-an. Sama seperti dalam film, cerita dalam game ini diwarnai dengan pengkhianatan dan pembalasan dendam. Sebagai anggota penting dari salah satu mafia, kamu akan kerap dilibatkan dalam berbagai tugas beresiko tinggi. Game ini mengusung gameplay open world, sehingga memungkinkan pemain untuk menjelajahi dunia permainan yang luas. Selain itu, dengan sudut pandang third person, membuat game ini mirip dengan seri Grand Theft Auto. Apabila pernah menonton film The Godfather sebelumnya, ini akan menjadi game yang wajib kamu coba.

BACA JUGA  Mod Nakal Devil May Cry V Telah Liar Bertebaran!

7. The Warriors

Game yang bercerita mengenai mengenai kehidupan geng ini juga diadaptasi dari sebuah film yang memiliki judul sama, yaitu The Warriors. Hampir sama seperti Godfather, jalan cerita dalam game ini juga diwarnai dengan pengkhianatan, fitnah, serta pembalasan dendam. Namun, bedanya di sini menggunakan sudut pandang geng di kota New York.

Apabila pernah menonton filmnya, rasanya versi video game ini juga layak kamu coba. Karena, game ini menyajikan cerita yang lebih lengkap dibandingkan yang ditampilkan dalam film.


Itulah tadi tujuh game terbaik yang diadaptasi dari film versi Gamebrott. Apakah kamu pernah memainkan game-game di atas? Atau malah belum pernah sama sekali? Jika belum ada satupun yang pernah kamu mainkan, ada baiknya untuk mencobanya sekarang.


Baca juga G-List atau artikel menarik lainnya dari Author.


Like it? Share with your friends!

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item