7 Game Trading Card Game Baru yang Rilis Ditahun 2019

tcg

Trading Card Game atau permainan game kartu merupakan jenis game yang digemari beberapa pemain game. Trading Card Game atau lebih dikenal dengan TCG membutuhkan strategi dan pemikiran lebih jauh lagi dalam memain game tersebut. Mulai dari menyusun deck hingga mengatur strategi menghadapi deck musuh saat permainan membutuhkan pemikiran ekstra. Ditahun 2019 ini ada beberapa game TCG yang menarik untuk dimainkan. Berikut daftarnya:


1. KARDS – The WWII Card Game

KARDS merupakan permainan kartu yang menggambarkan perang dunia kedua. Game KARDS dirilis pada tanggal 12 april 2019 kemarin oleh 1939 Games. Ada 5 fraksi negara yang dapat dimainkan oleh pemain. Kelima fraksi negara tersebut adalah Jerman, Inggris Raya, Amerika Serikat, Jepang, dan Uni Soviet. Setiap fraksi mempunyai kartu dan strategi sendiri-sendiri. Setiap pemain mempunyai 20 HP. Pemain yang berhasil mengurangi HP musuhnya menjadi 0 akan memenangkan pertempuran.

2. Mythgard

Mythgard merupakan game TCG yang bercerita tentang makhluk cerita mitos yang muncul kedunia nyata. Pertempuran antara manusia dengan makhluk-makhluk mitologi berlangsung dalam game kartu Mythgard. Mythgard sendiri dirilis pada tanggal 19 september 2019 kemarin oleh Rhino Games Inc. Mythgard dapat dimainkan melalui PC maupun melalui smartphone android dan dapat dimainkan single player maupun multiplayers.

3. Rise of Legions

Rise of Legions adalah game yang menggabungkan sistem MOBA dan TCG. Rise of Legions dirilis pada tanggal 30 agustus 2019 oleh Broken Games. Gameplaynya sendiri mirip dengan Clash Royale yang lebih dahulu terkenal untuk dimainkan pada smartphone android. Pemain dapat membuat decknya dan secara acak akan mucul saat permainan dimulai. Setiap kartu mempunyai efek dan kekuatan sendiri. Pemain yang berhasil menghancurkan base lawan adalah yang memenangkan permainan.

4. Warhammer Age of Sigmar: Champions

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Warhammer Age of Sigmar: Champions adalah game TCG yang merupakan spin-off dari game seri Warhammer. Warhammer Age of Sigmar: Champions dirilis pada tanggal 19 februari 2019 oleh PlayFusion. Gameplaynya sendiri cukup menarik karena ada 4 lane didalam permainan. Pemain dapat meletakan hero disetiap lane. Lalu mengatur strategi dengan menggunakan minion dan spell card untuk menyerang lawan. Pemain akan menang jika telah menghabiskan HP musuhnya.

5. ManaRocks

ManaRocks merupakan game Trading Card Game yang hampir sama dengan game TCG lainnya. Uniknya ManaRocks akan mengganti semua kartu mereka dengan kartu-kartu yang baru disetiap seasonnya. Jadi meta yang digunakan juga akan berganti 180 derajat. ManaRocks dapat dimainkan 1 lawan 1 maupun 2 lawan 2. ManaRocks dirilis oleh RockGames pada 9 maret 2019.

6. Lightseekers

Lightseekers adalah game Trading Card Games yang cukup simple. Dalam 1 deck pemain dapat menggunkan 1 hero, 5 combo cards, dan 30 action cards. Pemain akan memenangkan pertandingan jika berhasil menghabiskan HP hero musuhnya, Lightseeker dirilis pada 31 januari 2019 oleh PlayFusion.

7. Journey of Greed

Journey of Greed adalah game TCG yang menambahkan unsur adventure didalam gamenya. Journey of Greed dirilis pada tanggal 26 april 2019 oleh Dird Games. Pemain dapat menggunakan 4 karakter yang disediakan untuk melawan pemain lainnya. Pemain akan memenangkan permainan jika berhasil membunuh karakter musuh atau berhasil mendapatkan coin lebih banyak daripada musuhnya diakhir permainan.


Itulah tadi daftar 7 game Trading Card Game yang rilis ditahun 2019. Ada beberapa game yang unik dan mengusung hal yang baru. Sangat cocok untuk dimainkan oleh pencinta game TCG ataupun pemain yang bosan memainkan game TCG yang sudah populer lebih dahulu seperti Hearthstone, Shadowverse, ataupun Yu-Gi-Oh! Duel Link.

Exit mobile version