7 Game yang Butuh Waktu Paling Lama Untuk Ditamatkan!

Untitled 21

Pernah gak sih kalian main game dari pagi, dan saat kalian tersadar, hari sudah sore ? Nah itu mungkin memang karena game-game tersebut memang membutuhkan waktu yang cukup lama untuk diselesaikan. Tingkat kesulitan dan kerumitan misi serta lawan-lawan yang menantang kadang menjadi faktor utama seberapalama sebuah game dapat diselesaikan. Meski butuh waktu yang lama, namun tak sedikit orang yang mau untuk menamatkan beberapa game ini berkali-kali juga loh. Kalau gitu, ini dia 7 game yang paling lama untuk ditamatin!

Thief Deadly Shadows – 40 Jam

Thief III merupakan salah satu seri terlaris dibanding seri lainnya dari game Thief,  yang dirilis pada 2004 dan merupakan salah satu game ‘stealth’ terbaik pada masanya. Misi yang cukup banyak serta tingkat kerumitan yang cukup tinggi membuat game Thief III atau Thief : Deadly Shadows ini merupakan salah satu game yang cukup membutuhkan waktu untuk menamatkannya.


Just Cause 2 – 55 Jam

Game open world buatan Avalanche Studios ini memang merupakan salah satu game yang memiliki penilaian baik dari para kritikus game. Namun, tahukah kamu kalau sebenarnya cerita game ini cukup panjang dan kompleks sehingga membutuhkan kurang lebih dua setengah hari untuk bisa menamatkannya ? Bermain sebagai Rico Rodriguez yang berusaha untuk menjatuhkan pemerintahan negeri Panau, kita dituntut untuk menyelesaikan misi-misi yang ada dengan baik untuk bisa melaju ke tahapan berikutnya. Membuat game ini cukup memakan waktu kalian pastinya untuk ditamatkan.


Elder Scrolls III : Morrowind – 70 Jam

Misi kalian di game Elder Scrolls III : Morrowwind adalah harus bisa keluar dari penjara, Dengan karakter yang kalian bisa buat sesuka kalian, kamu bisa memilih kehebatan-kehebatan yang bisa kamu kembangkan untuk karaktermu yang pastinya akan membantu kamu untuk keluar dari penjara pada nantinya! Memiliki jalan cerita yang cukup panjang, game ini bisa diselesaikan dalam kurang lebih 70 jam.


Grand Thief Auto : San Andreas – 80 Jam

https://www.youtube.com/watch?v=u_CbHrBbHNQ

Game ini mungkin udah terkenal seru karena multiplayer modenya yang memang sangat seru. Namun, jika kamu berminat menamatkan story mode game ini, kamu harus mempersiapkan waktu yang cukup banyak karena kurang lebih kalian membutuhkan waktu 80 jam. Kenapa ? Karena banyak cerita yang kompleks dan berkelanjutan serta konflik yang tak kunjung selesai membuat game ini cukup memakan waktu untuk ditamatkan.


Final Fantasy XII – 90 Jam

Salah satu seri terbaik Final Fantasy ini memang memiliki cerita dan gameplay yang cukup seru dan sangat worthed untuk dimainkan, terutama untuk para penggemar seri Final Fantasy. Namun sayangnya kamu harus mempersiapkan 90 jam tersendiri untuk bisa menamatkan game ini. Kalaupun kalian gak minat tamatin game ini, pada masanya di 2006 game ini adalah salah satu game yang worthed untuk dicoba.


Disgaea – 200 Jam

Game role play yang satu ini memang cukup menarik pada masanya, tepatnya pada era tahun 2003 dimana Disgaea memiliki jalan cerita yang bagus serta humor-humor yang menarik. Tapi, faktanya adalah jarang orang yang bisa menamatkan game ini karena jalan cerita yang cukup panjang. Karena memang untuk bisa menamatkan game ini, kalian butuh waktu yang cukup lama untuk mendapatkan barang-barang terbaik yang bisa membantu kalian untuk menyelesaikan misi-misi yang ada. Namun jika kalian punya banyak waktu dan berminat untuk menamatkannya, game ini sangat direkomendasikan.


Demon’s Souls – 300 Jam

Game yang satu ini juga merupakan game Role Play yang sangat unik. Dimana kamu akan memulai sebagai sebuah karakter biasa dan kamu bisa memilih kelas-kelas yang bisa membuat kamu punya kekuatan khusus yang bisa kamu pilih dengan sesuka hati. Lalu kamu akan berpetualang dan bertarung dengan beberapa roh jahat yang akan memberikan kamu Souls yang bisa digunakan untuk membeli,memperbaiki atau meningkatkan efektifitas senjatamu. Namun, karena setiap stage memiliki boss yang cukup menantang, game ini sulit dimainkan karena kamu bisa kehilangan beberapa progresmu dalam game ini jika mati pada sebuah stage. Membuat game ini merupakan game terlama yang bisa kalian tamatin sampai sekarang.


Gimana adakah yang udah tamatin game-game diatas sebelumnya ? Oh iya, Seluruh jam yang ditampilkan itu adalah jam rata-rata para pemain dapat menyelesaikan game ini, jadi kalau kamu bisa lebih cepat dari itu ya mungkin saja. Kalau boleh tau, apa sih game yang paling lama buat kalian tamatin ? Tulis aja dicomment dibawah ya!

Exit mobile version