7 Game yang Dapatkan Adaptasi Film/Serial Animasi di Waktu Mendatang

Adaptasi Animasi

Ketika adaptasi live action dari sebuah video game sering dipandang sebelah mata, beberapa developer mencoba memilih untuk membawa game-game mereka ke dalam bentuk animasi untuk mempertahankan kreativitas dan imajinasi.

Beberapa di antaranya bisa dibilang cukup sukses mencuri hati fans. Seperti Castlevania misalnya, dimana Frederator Studio tetap mampu menghadirkan cerita dan visual yang tetap menjaga kedigdayaan video game yang diadaptasiya.

Maka dari itu, menarik tentunya melihat beberapa video game yang medapatkan adaptasi film maupun serial tv dalam bentuk animasi untuk waktu mendatang.

1. League of Legends Arcane

Tidak hanya spin-off game baru, League of Legends garapan Riot Games juga dapatkan animasi serial TV bertajuk Arcane yang bekerja sama dengan Netflix. Berfokus pada karakter-karakter di kota Piltover dan Zaun seperti Jinx maupun Vi, Arcane diekspektasikan rilis menjelang akhir tahun 2021.

2. Cyberpunk: Edgerunners

Bekerja sama dengan Studio Trigger, Cyberpunk 2077 garapan CD Projekt Red juga turut menghadirkan serial anime yang eksklusif untuk platform Netflix. Ditangani langsung oleh Hiroyuki Imaishi selaku sutradara dari Guren Lagan, Kill La Kill dan Promare, Cyberpunk: Edgerunners direnancanakan tayang pada tahun 2022 mendatang.

3. Minecraft The Movie

Siapa yang menduga bahwa salah satu game terbaik dalam mengasah kreativitas garapan Mojang — Minecraft ternyata juga dapatkan adaptasi film tersendiri. Menceritakan seorang gadis yang menyelamatkan Overworld dari serangan Ender Dragon, film Minecraft awalnya direncanakan akan rilis pada Maret 2022, namun diundur sampai waktu yang belum ditentukan.

4. Hyper Light Drifter

Pada tahun 2019 lalu, producer yang menggarap animasi Castlevania di Netflix mengumumkan hadirnya adaptasi serial animasi dari game Hyper Light Drifter garapan Heart Machine. Animasi ini rencananya akan tetap menggunakan style seperti di gamenya namun dengan tambahan bumbu ala anime. Belum ada informasi kapan serial animasi ini akan dirilis.

5. Captain Laserhawk: A Blood Dragon Vibe

Bekerja sama dengan produser yang menggarap serial animasi Castlevania, spin-off Far Cry 3: Blood Dragon garapan Ubisoft akan mendapatkan adaptasi serupa. Bertajuk Captain Laserhawk: A Blood Dragon Vibe, belum jelas kapan serial animasi yang nampaknya akan nyeleneh seperti gamenya tersebut akan dirilis.

6. Hungry Shark

Siapa yang menyangka bahwa game casual Hungry Shark garapan Ubisoft ini akan mendapatkan adaptasi serial animasi.yang digarap langsung oleh studio internal. Walau demikian, sampai saat ini belum ada informasi lebih lanjut terkait tanggal perilisannya.

7. Watch Dogs

Ubisoft nampaknya benar-benar ingin membawa IP mereka ke luar medium game. Tak terecuali dengan Watch Dogs tentunya yang telah diumumkan semenjak tahun 2019 silam. Sayangnya belum jelas cerita seperti apa yang diangkat maupun tanggal perilisannya.

Itulah 7 game yang diadaptasi menjadi film maupun serial tv animasi untuk waktu mendatang? Kira-kira mana yang menurutmu menarik untuk ditunggu? Atau kamu tahu game lainnya yang juga dibuatkan animasinya? Yuk, langsung aja share di kolom komentar ya!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait game Baldur’s Gate 3 atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version