7 Game yang Rayakan Ulang Tahunmu


Add Friend

Siapa yang tak suka dengan ulang tahun? Ya… mungkin sisi buruknya kamu tambah tua dan tambah dekat dengan malaikat maut tapi hey, melihat teman dan kerabatmu merayakan tanggal harimu lahir bukankah sesuatu yang indah? Tak hanya di dunia nyata, ada beberapa game yang ingat akan ulang tahunmu dan memberikanmu kejutan disaat hari itu tiba. Berikut adalah 7 game yang akan rayakan ulang tahunmu.

advertise with us


1. Metal Gear Solid V: The Phantom Pain

Big Boss alami momen-momen yang buruk di event The Phantom Pain, harus jalankan misi berat tiap 24/7 bukanlah tugas yang mudah. Namun untungnya prajuritnya di Diamond Dogs selalu ingat dengan ulang tahun Big Boss dan akan memberikan kejutan kepadanya saat pulang dari misi. Big Boss sampai ke motherbase dengan suasana sepi dan alarm berbunyi, beberapa detik kemudian semua prajurit datang untuk menyanyikan lagu selamat ulang tahun sambil membawa kue. Thanks, Kojima.


2. Seluruh seri Animal Crossing

Di Animal Crossing, kamu tinggal dan bersosialisasi dengan kumpulan NPC yang ada di desa. Tiap NPC punya tanggal lahir sendiri dan bisa kamu rayakan satu-satu, termasuk kamu. Di seluruh seri Animal Crossing, pada hari ulang tahunmu salah satu NPC akan hadir didepan rumah untuk membawamu ke rumahnya. Dan seperti yang kamu tebak, NPC lain sudah menunggu disana dengan kue ulang tahun. Kamu akan disuruh membuat permohonan dan meniup kue dengan mikrofon yang ada di 3DS.

BACA JUGA  Trailer Terbaru Pokken Tournament DX Untuk Perilisan Di Nintendo Switch

3. Gran Turismo 5

Pada Gran Turismo, game mungkin tak rayakan ulang tahunmu layaknya game-game lain di list ini. Namun game akan memberikanmu mobil gratis tepat pada ulang tahunmu. Mobil yang kamu dapatkan akan sesuai dengan tahun ulang tahunmu, apabila kamu lahir di tahun 1992 maka kamu akan dapatkan mobil tahun 1992. Syarat kamu bisa dapatkan hadiah ini hanya satu, kamu harus login dengan PSN yang dimana jadi sumber dimana game bisa tahun ulang tahunmu.

BACA JUGA  Benda Gaming Apa Saja yang Dapat Kamu Beli dengan 1 Bitcoin?

4. Kebanyakan dari seri Project Diva

Jika harus jujur, saya juga tak pernah mainkan satupun game dari franchise ini dan yang saya tahu hanyalah ini merupakan game rhythm. Namun yang saya tahu pasti adalah game akan rayakan ulang tahunmu di diva room dan karakter vocaloid akan menyanyikan happy birthday kepadamu lengkap dengan kue ulang tahun.


5. Fire Emblems Awakening dan Fates

Pada Fire Emblem Awakening dan Fates, semua karakter punya tanggal ulang tahun sendiri yang bisa dirayakan termasuk karaktermu yang kamu sendiri yang menentukan. Apabila sudah tiba hari ulang tahunmu, saat berada di barrack semua NPC satu persatu akan mengucapakan selamat ulang tahun padamu pada layar bawah Nintendo 3DS. Kamu juga akan dapatkan beberapa item sebagai hadiah.


6. Pokemon (khususnya yang baru)

Setelah generasi IV, Pokemon punya cara sendiri untuk rayakan ulang tahunmu. Namun yang paling spesial adalah pada generasi VI yang dimulai dari Pokemon X dan Y. Saat memasuki Pokemon Centre di hari ulang tahunmu, ruangan akan gelap sejenak sebelum terang kembali dengan perawat disana mengucapkan selamat ulang tahun padamu. Musik juga akan sedikit berbeda dari biasanya dan gambar kue akan muncul di layar diatas sang perawat. Pemain ulang tahun juga akan diberikan tanda khusus pada PSS (Player Search System), membuat pemain lain bisa tahu apabila kamu ulang tahun dan mereka bisa kirimkan ucapan selamat kepadamu.

BACA JUGA  72 Judul Game Populer Diartikan Asal-Asalan ke Bahasa Indonesia

7. Tomodachi Life

Nintendo memang paling perhatian soal ulang tahunmu, dan Tomodachi Life adalah satunya. Bisa dibilang game ini adalah versi aneh dari Animal Crossing, dan sama seperti Animal Crossing game akan rayakan ulang tahunmu jika kamu mainkan gamenya bertepatan pada hari tersebut. Kamu akan dibawa ke apartemen karakter look-alike, lalu diberikan kue serta dinyanyikan lagu Happy Birthday oleh karakter Mii lainnya saat sampai disana.


Apakah ada game lain yang pernah merayakan ulang tahunmu selain diatas? Sebutkan di komentar!

advertise with us

LOGIN

Facebook login coming soon...

reset password

Back to
LOGIN