7 Game yang Wajib Ditunggu di 2022 + Bonus

Game Yang Ditunggu

2022 sudah semakin dekat, dan beragam game akan siap untuk dirilis di tahun tersebut. Namun masih belum semua game bisa dikonfirmasi positif untuk rilis tahun 2022 karena pandemi yang semakin menjadi, termasuk kehadiran jenis baru yang lebih mematikan.

Meskipun demikian tak sedikit developer dan publisher yang telah memantapkan diri bahkan resmi mengumumkan tanggal rilis gamenya di tahun 2022 sementara game lain masih belum dapatkan tanggalnya sama sekali.

Saking banyaknya game, beberapa dari kalian mungkin akan kebingungan harus menabung untuk memiliki yang mana. Tenang, dalam list kami, kami telah rangkumkan sekitar 7 game yang wajib ditunggu di 2022. Daftar ini adalah yang telah dikonfirmasi tanggal rilisnya. Apa saja? Yuk langsung aja disimak.

Note

7. Horizon Forbidden West (18 Februari 2022)

Ceritakan lanjutan dari iterasi sebelumnya, Horizon Forbidden West akan mengajak Aloy bertualang untuk kembali menguak misteri di sebuah hutan dan kepulauan tropis. Kali ini ia tak hanya akan bertemu musuh baru saja dan masih ingin mengetahui kemana perginya Sylas, namun juga senjata baru dan mekanik menyelam bawah air yang sebelumnya belum pernah ada.

6. Sifu (8 Februari 2022)

Singkatnya Sifu adalah game action adventure yang mana akan cukup mirip dengan konsep Jackie Chan Stunt Master namun dari sudut pandang kamera orang ketiga. Game ini angkat unsur realisme, di mana karaktermu akan bertambah tua seiring dengan bertambahnya skill pertempuranmu. Menunjukkan bahwa sebuah jurus membutuhkan waktu yang lama untuk menguasainya.

5. Gran Turismo 7 (4 Maret 2022)

Meskipun jadi seri angka, Gran Turismo 7 masih akan menjadi game always online yang menjengkelkan bagi mereka yang tak selalu terhubung dengan internet. Meskipun demikian, ia akan hadirkan semua hal yang disukai fans seperti seri berangkanya. Mulai dari ujian SIM, handling kendaraan realistis, hingga tentu saja balapan di sirkuit. Game ini juga akan manjakan kolektor mobil dengan ragam mobil berlisensi yang jauh lebih banyak dari Sports atau 6.

4. Forspoken (24 Mei 2022)

Forspoken bisa dibilang adalah game debut pertama dari Luminous Productions, studio yang awalnya didanai Square Enix untuk kembangkan Luminous Engine untuk pengembangan Final Fantasy XV. Gamenya ceritakan seorang anak perempuan bernama Frey Holland yang tinggla di New York terlempar ke isekai bernama Athia, sebuah dunia fantasi yang mengenal sihir dan monster-monster kuat. Di sini ia mengetahui bahwa Athia dipimpin oleh Tantas, sebuah organisasi lalim yang menguasainya. Frey yang ingin pulang ke New York harus melewati ragam tantangan bersama gelang sihirnya bernama Cuff.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

3. Saints Row Reboot (23 Agustus 2022)

Volition memutuskan untuk lakukan reboot Saints Row setelah seri keempatnya. Mereka membuat gamenya kali ini miliki kustomisasi yang lebih gila dengan perebutan wilayah yang menarik di sebuah kota fiksi bernama Santo Ileso yang menjadi panggungnya. Kamu akan tetap berperan sebagai Boss pimpinan geng kriminal Saints untuk menjalankan keseharianmu di Santo Ileso. Di sepanjang aktivitas, kamu akan temui ragam rintangan dari geng lain seperti Los Panteros, the Idols, dan Marshall Defense Industries.

2. Starfield (11 November 2022)

Misterius adalah kata yang tepat untuk merepresentasikan Starfield, namun dari penjelasan yang telah diberikan ia bisa dibilang jadi Skyrim luar angkasanya Bethesda. Bersetting di sebuah galaksi yang berjarak 50 tahun cahaya tata surya kita bernama The Settled Systems. Gamenya bersetting di tahun 2330 setelah perang antara United Colonies dan Freestar Collective. Player akan memerankan karakter buatannya sendiri yang merupakan salah satu anggota Constellation, sebuah organisasi penjelajah ruang angkasa. Bethesda berencana merilisnya tanggal 11 November 2022 nanti di semua platform kecuali PlayStation dan Nintendo.

1. Elden Ring (22 Februari 2022)

Kata yang paling simple untuk menjelaskan Elden Ring adalah Dark Souls tapi open world. Gamenya miliki tema yang sama persis dengan game buatan FromSoftware tersebut namun dengan dunia maha luas yang bisa dieksplorasi. Di sudut dunianya terdapat dungeon kecil berisi monster dan bos yang bisa dilawan. Tentu saja game ini akan menguji kesabaranmu untuk mati lagi dan lagi.

Bonus (PC/PS5 Version)

God of War (14 Januari 2022)

God of War ceritakan Kratos yang telah menjadi seorang ayah dan bertualang di dunia mitologi Nordik bersama anaknya, Atreus yang ia didik dengan sabar. Kratos akan mengajari anaknya untuk bertahan hidup dan mengendalikan amarahnya. Game ini awalnya dirilis eksklusif di PS4 namun akan dapatkan versi PC tahun 2022 nanti.

Uncharted Legacy of Thieves Collection (28 Januari 2022 – PS5, PC Unknown)

Hal yang disayangkan dari Uncharted Legacy of Thieves Collection adalah bahwa game ini hanya hadirkan seri keempat dan ekspansinya saja. Mereka tidak akan ceritakan bagaimana Nathan Drake muda yang bertualang hingga bertemu dengan Elena Fisher dan menikah dengannya. Namun ceritakan Nathan Drake yang telah menikah dengan Elena yang bertemu kembali dengan kakaknya Sam untuk mengejar harta karun Henry Avery. Ekspansinya adalah game lepas yang ceritakan petualangan Nadine Ross dan Chloe Frazer untuk mencari harta karun di reruntuhan India kuno setelah peristiwa Uncharted 4 berakhir.

Dari daftar di atas, mana yang paling kalian tunggu? Atau mungkin kalian punya daftar lain? Seperti biasa, kalian bisa cantumin semuanya di kolom komentar.

Ingin membaca artikel seperti ini lagi? Kamu bisa mengunjungi laman G|List kami untuk tahu apa saja yang ada di industri ini yang mungkin belum pernah diceritakan sama sekali melalui berita atau yang lain.

Exit mobile version