7 Guru Perempuan Cantik di Video Game yang Bisa Bikin Salah Fokus

Guru Cantik

Credit gambar kiri: Finalcake @Pixiv

Meskipun sering muncul di video game, namun karakter guru sangat jarang ditelaah lebih dalam peran utamanya sebagai seorang penuntun. Sebagian besar dari mereka hanyalah karakter minoritas yang tak begitu banyak berperan penting di sepanjang ceritanya.

Tak sedikit dari para guru tersebut, khususnya guru perempuan yang miliki peran sebagai penyegar suasana dan fanservis karena berbagai alasan cerita, atau hanya untuk menunjukkan realita sekolah bahwa ada pula guru yang menggoda para muridnya.

Meskipun demikian, tak jarang yang menjadikan guru perempuan miliki peran penting dalam cerita. Bahkan salah satu di antara mereka adalah bagian dari tokoh utama dalam video game.

Lantas, siapa saja guru perempuan cantik tersebut? Beberapa di antaranya adalah yang telah kami rangkum di dalam daftar berikut.

7. Grand Master Pang – Dragon Quest XI

Grand Master Pang (Nima Daishi dalam bahasa Jepang atau jika diartikan secara harfiah, “Grand Master Nima”) adalah kepala biksu di Angri-La, ia juga merupakan mantan guru dari Rab, kakek dari tokoh utama Dragon Quest XI. Pang adalah perempuan cantik dengan rambut perak panjang. Di balik kecantikannya, ia adalah guru yang sangat karismatik dan keras terhadap para muridnya. Ia hanya ingin muridnya bisa sukses mengetahui potensi maksimal yang dimilikinya.

6. Ms Kanou – Persona 3

Bernama asli Emiri Kanou, guru dari SMA Gekkoukan ini mengajar mata pelajaran Ekonomi di kelasnya. Ia juga pembina klub olahraga di sekolahnya. Guru cantik ini merupakan guru yang disukai salah satu temanmu di Persona 3 yakni Kenji Tomochika. Sayangnya ia malu ketika Ms Kanou menggodanya. Ms Kanou terus melancarkan “serangan”-nya kepada Kenji dan mengajaknya untuk “les tambahan” di rumahnya. Rumor mulai menyeruak atas hubungan mereka berdua, namun pada kenyataannya, Ms Kanou miliki hubungan dengan orang seusianya dan tidak menargetkan Kenji.

5. Opalneria Rain – GrimGrimoire

Opalneria Rain adalah guru di sebuah sekolah sihir. Ia adalah seorang profesional yang disiplin, namun terlalu terobsesi yang membuat passionnya mengalahkan dirinya. Kecantikannya membuat banyak murid menyukai Opalneria, namun ia menolak cinta antar murid dan guru karena ia tahu bahwa wujudnya hanyalah ilusi. Opalneria berumur hampir 100 tahun dan wujudnya hanyalah ilusi sihir. Ia sempat mengubah dirinya menjadi anak perempuan SMA, hanya untuk mengajari apa yang seharusnya tak dilakukan pada murid-muridnya.

4. Kyoko Minazuki – Rival Schools

Sebenarnya cukup sulit untuk mendeskripsikan Kyoko Minazuki secara tepat karena ia miliki dua profesi yang berbeda di dua seri Rival Schools. Debutnya menjadikan Kyoko seorang suster sekolah yang sangat terkenal di SMA Justice, namun kemudian ia diceritakan sebagai guru kimia dan fisika. Cantik dan pintar membuat para murid sering izin ke UKS hanya untuk menemui Kyoko. Guru cantik enerjik yang satu ini aslinya adalah orang yang dicuci otak oleh kepala sekolah bersama rekan sejawat yang kemudian menjadi tunangannya, Hideo Shimazu.

3. Sara Valestein – The Legend of Heroes: Trails of Coldsteel Series

https://www.youtube.com/watch?v=Cwvj-k0CObA

Guru cantik yang satu ini adalah orang yang santai dan sebisa mungkin tak mau mengerjakan pekerjaan yang berat. Meskipun demikian, Sara Valestein merupakan orang yang sangat peduli dan tak takut menasihati atau menyemangati muridnya di kelas VII, kelas yang jadi tempat berkumpulnya para tokoh utama seri The Legend of Heroes: Trails of Coldsteel. Kamu tertarik padanya? Tunggu dulu, karena ia tak suka daun muda dan lebih menyukai orang yang lebih tua darinya.

2. Noriko Kashiwagi – Persona 4

Cantik, seksi, dan suka menggoda murid pria adalah paket kalimat lengkap untuk mendeskripsikan Noriko Kashiwagi di Persona 4. Iya mirip imajinasi ngeresmu yang sering baca atau nonton manga atau anime nakal. Meskipun suka menggoda murid pria dengan kemolekannya, namun wali kelas SMA Yasogami ini merupakan orang yang sangat sensitif terkait umurnya. Ia akan langsung marah ketika orang lain menyinggung usianya. Noriko juga orang yang gampang iri terutama kepada tokoh utama Rise Kujikawa yang menjadi idola di sekolahnya.

1. Quistis Trepe – Final Fantasy VIII

Dengan perawakan cantik dan dewasa, Quistis Trepe sebenarnya lebih muda dari para muridnya. Quistis merupakan seorang jenius yang lulus lebih awal dan menjadi guru paling muda di Balamb Garden. Seseorang yang terus peduli pada muridnya khususnya Squall Leonhart, tokoh utama Final Fantasy VIII. Kecantikan dan kepintarannya membuat para murid mengembangkan klub tak resmi bernama “Trepies” yang selalu menyemangatinya. Tak adanya jiwa kepemimpinan membuat Quistis didepak dari posisinya sebagai guru pada nantinya.


Sebagai penuntun ke jalan yang lebih baik, terkadang guru di video game memang tidak akan lepas dari peranannya mengajari seseorang, termasuk guru yang ada dalam daftar di atas. Mereka miliki batasan tertentu, khususnya jika kecantikan mereka justru mengacaukan hubungan antara guru dan murid ke jenjang romansa.

Namun tak jarang beberapa di antara mereka digambarkan secara realistis, misalnya saja seperti dari seri Persona di atas.

Dari daftar di atas, manakah guru favoritmu yang ada di video game? Atau mungkin kami melewatkannya dan kamu miliki karakter guru lain? Seperti biasa, cantumin di kolom komentar ya.

Ingin membaca artikel seperti ini lagi? Kamu bisa mengunjungi laman G|List kami untuk tahu apa saja yang ada di industri ini yang mungkin belum pernah diceritakan sama sekali melalui berita atau yang lain.

Exit mobile version