7 Hal Paling Misterius di Video Game yang Masih Belum Terungkap Sampai Saat Ini

7 Game Misterius Thumbnail

Terkadang kita suka menghabiskan waktu bermain game di berbagai platform. Kita juga suka mengikuti tiap alur cerita, berkembangnya beberapa karakter yang kita temui, dan keadaan sekitar jadi nilai plus untuk mengeksplorasi lebih lanjut sebuah game secara menyeluruh. Termasuk juga game misteri di dunia yang menggugah jiwa raga.

Ketika sedang bermain, tentunya kita akan berhadapan pada hal misterius yang membuat kita bertanya-tanya.

Namun, kita akan tidak menyadari hal-hal misterius dalam video game yang kita mainkan. Bahkan yang ada pada game rupanya belum bahkan tidak terungkap hingga saat ini.

Nah, penulis akan berikan 7 hal paling misterius dalam video game yang masih belum terungkap hingga 2022 ini.

1. Misteri dalam Game Superliminal

7 Hal Paling Misterius di Video Game yang Masih Belum Terungkap Sampai Saat Ini 8

Game misteri pertama adalah Superliminal. Superliminal adalah permainan puzzle first-person yang dikembangkan Pillow Castle. Game ini rilis di PC pada tahun 2019 dan konsol pada tahun lalu. Fokus game ini adalah benda atau objek di sekitar bisa berubah-ubah tergantung dari perspektif kita masing-masing.

Bagi yang sudah memainkan game ini, mungkin tidak menyadari bahwa ada misteri didalam game. Ada ruangan yang terdiri dari dua tembok dengan pintu dan sebuah lubang kunci. Lubang kunci bisa dibuka hanya dengan meletakkan salah satu tembok berpintu melalui lubang tersebut.

Tapi, ketika kita mencoba berkeliling disana, tiba-tiba kita akan menemukan sebuah kunci besar dibawah ruangan. Nah, jika kita coba memeriksa folder game tersebut, maka kita akan menemukan nama file yang mengarah ke jam weker.

Jika kita klik file tersebut, akan ada tulisan “partofeasteregg” tertera di sana. Penulis baru menyadari bahwa hampir seluruh ruangan dalam game penuh dengan jam weker. Walau begitu, tidak ada kejelasan jam mana yang merupakan bagian easter egg, dan masih jadi misteri video game di dunia hingga sekarang.

Superliminal bisa kamu mainkan pada platform Xbox One, PlayStation 4, Microsoft Windows, Nintendo Switch, macOS, dan Linux.

2. Misteri dalam No Man’s Sky

7 Hal Paling Misterius di Video Game yang Masih Belum Terungkap Sampai Saat Ini 9

Kita sudah tahu sebelumnya bahwa No Man’s Sky penuh akan kontroversi dan misteri di dalamnya. Namun, setiap update berkala yang di lakukan oleh Hello Games membuat game ini semakin konsisten dan diminati oleh para gamers.

Dalam game bertema open world ini, kita bisa menjelajahi berbagai macam planet. Ada sekitar di atas 18 triliun planet yang bisa kita singgahi, lho. Di planet itu jugalah kita bisa menemukan banyak item-item rare maupun makhluk hidup unik lainnya.

Beberapa pemain mungkin tidak menyadari masalah yang tidak terpecahkan yang ada di game. Ini di mulai ketika No Man’s Sky meluncurkan update patch official yang ke 108 di bulan Maret 2021. Beberapa pemain melaporkan bahwa mereka melihat benda atau objek yang sangat langka dan tidak pernah mereka temukan sebelumnya di patch tersebut.

Objek langka tersebut mengarah ke setiap titik di sekitar 255 galaksi. Selain itu, disana juga muncul bermacam-macam stasiun yang tidak jelas asal-usulnya. Lalu, saat kita mendekat lebih dalam, stasiun-stasiun itu akan memberikan sebuah sinyal yang bisa pemain terima atau tolak.

Jika kita menerima sinyal tersebut, maka kita akan mendapat bermacam kelompok kode-kode acak. Walau kita telah menerima berbagai kode, nyatanya kita tidak tahu apa tujuan Hello Games membuat kode tersebut. Beberapa pemain berasumsi bahwa itu hanya referensi titik koordinat tower siaran radio yang ada di dunia, selebihnya? tidak ada yang tahu pasti,karena masih jadi sebuah misteri video game di dunia.

Jika kamu penasaran, kamu bisa mainkan No Man’s Sky di platform PlayStation 4, Xbox One, PlayStation 5, Xbox Seri X dan Seri S, Microsoft Windows.

3. Misteri di Horizon Zero Dawn

7 Hal Paling Misterius di Video Game yang Masih Belum Terungkap Sampai Saat Ini 10

Game misteri ketiga ini pasti sudah tidak asing lagi di kalangan para gamers, termasuk penulis sendiri. Horizon Zero Down dikembangkan oleh Guerilla Games bertema post-apocalyptic yang berlatar di Amerika Serikat. Di mana bangsa manusia punah dan tergantikan oleh robot-robot buas dan jahat.

Mungkin banyak yang tidak percaya bahwa game open-world populer ini menyimpan banyak masalah yang tidak terpecahkan, seperti pusaran-pusaran aneh di air atau temuan jasad orang mati yang posisinya sangat memalukan dan menghilang begitu saja di game.

Selain itu, ada satu hal yang masih menjadi tanda tanya para pemain sejak game dirilis empat tahun lalu di 2017, yaitu ketika kita mengunjungi sebuah tempat di Meridian, alias The City of Sun. Ada salah satu merchant yang kita temui di sana menjual sebuah Mystery Box, namun hanya bisa di beli sebanyak tiga kali dan berisi sebuah item.

Item tersebut adalah benda super rare yang tersembunyi di beberapa area final stage yang kamu kunjungi di game. Tak hanya itu, benda itu juga mengingatkan kita pada game Death Stranding yang digarap oleh Hideo Kojima. Well, penulis bertanya-tanya apa hubungan sekuel game Horizon dan benda yang ada di dalam Death Stranding? Hmm..

Setelah kita membeli mysterious box tersebut, yang kita temukan hanyalah beberapa item standar untuk melakukan upgrade beberapa weapon. Tak hanya itu, kita juga menemukan warm socks di sana, yang mana kita tidak tahu apa tujuan Hello Games membuat item tersebut dan masih jadi misteri video game di dunia.

Kamu bisa memainkan Horizon Zero Dawn pada PlayStation 4 dan Microsoft Windows.

4. Road 96

7 Hal Paling Misterius di Video Game yang Masih Belum Terungkap Sampai Saat Ini 11

Road 96 adalah game yang dikembangkan oleh salah satu developer indie Perancis, DigixArt. Game ini berlatar tahun 1996, menceritakan seorang gadis remaja yang mencari-cari tumpangan untuk melarikan diri dari negaranya, Petria karena pemerintah yang sangat diktator pada masyarakat.

Game ini berjalan tergantung oleh tumpangan yang kita naiki selama permainan, karena cerita di dalam game akan berpengaruh pada opsi pilihan, juga bergantung pada lingkungan acak yang kita singgahi nanti.

Bagi yang pernah memainkan ini, mungkin belum mengetahui masalah aneh dalam game. Sebagai contoh, jika sepanjang perjalanan kita memilih datang ke pom bensin terdekat, cobalah berjalan ke belakang pom bensin itu. Di sana kita akan menemukan gudang yang di dalamnya ada sebuah gambar tower dan beberapa tong.

Setelah keluar dari gudang, kitaakan menemukan tower terdekat dan beberapa tong disana. Jika kita melihat isi dalam tong, makan kita akan menemukan sebuah note yang bertuliskan “jika kamu berjalan 10 langkah dari yellow sign, maka kamu akan mendapatkan harta karun yang luar biasa.”.

Benar saja, ketika kita mengikuti arahan dari note tersebut, kita dapat menemukan sebuah kotak yang berisi patung plastik berbentuk replika burung hantu emas. Beberapa pemain percaya bahwa patung itu mengarah ke sebuah situs yang membahas tentang perburuan burung hantu emas, dan pemiliknya bernama Max Valentin, penulis novel riddle yang terkenal di Perancis.

Valentin mengatakan bahwa ada sebuah teka-teki yang mengarah ke patung burung hantu emas pada tahun 1993. Hingga Valentin meninggal pada tahun 2009, tidak ada yang bisa memecahkan teka-teki tersebut sampai saat ini.

Kalian dapat memainkan Road 96 di platform Microsoft Windows dan Nintendo Switch.

5. U.B Funkeys

7 Hal Paling Misterius di Video Game yang Masih Belum Terungkap Sampai Saat Ini 12

U.B Funkeys adalah game yang di kembangkan oleh Arkadium bertema kumpulan beberapa koleksi mainan figure yang merepresentasikan karakter-karakter yang ada di game tersebut. Jika kita membeli salah satu figur game ini, maka kamu bisa terhubung ke dalam game multiplayer online.

Sayangnya, mainan figure yang mereka jual jangkanya sangat pendek. Figure ini di jual pada tahun 2007 dan berhenti produksi di tahun 2010. Tak hanya itu, game online mereka juga di tutup bersamaan dengan berhentinya produksi mainan tersebut.

Walau begitu, komunitas game ini masih terus berjalan setelah di tutup. Tak menutup kemungkinan bahwa game lucu ini menyimpan sebuah misteri. Pemain menemukan bahwa ada dua bulatan merah di tempat bernama Nightmare Rift dan Laputa Station. Mereka bertanya-tanya apa fungsi dari dua bulatan tersebut.

Salah satu anggota tim U.B Funkeys mengatakan bahwa bulatan itu hanya untuk menghitung berapa kali seorang pemain memencet tombol tersebut. Pemain juga di buat bingung setiap kali memencet tombol itu, developer me-record mereka. Tidak ada alasan yang jelas kenapa tombol itu di ciptakan di sana. Itu masih menjadi misteri tak terungkap hingga sekarang.

6. The Ring: Terror’s Realm

7 Hal Paling Misterius di Video Game yang Masih Belum Terungkap Sampai Saat Ini 13

Game misteri keempat adalah The Ring: Terror’s Realm. The Ring di kembangkan oleh Asmik Ace Entertainment pada tahun 2000. Game bertema survival horror ini sangat terkenal di masanya. Game ini selain berfokus mencari barang atau material, ternyata menjadi salah satu game paling jelek pada masa itu.

Yang membuat game ini masuk ke dalam list, ada sebuah misteri yang cukup menarik. Sebelum menuju final boss, lebih tepatnya sebelum scene di mulai, kita langsung saja berputar dan masuk ke ruangan yang sebelumnya kita masuki. Berjalan lah ke arah meja dan buka lacinya, maka kamu akan menemukan sebuah mysterius ring alias cincin di sana.

Mungkin kita akan bertanya-tanya apakah cincin juga salah satu misi yang ada di dalam game. Jawabannya adalah, tidak. Faktanya, dalam sebuah novel horor yang ada di Jepang, Ring sendiri adalah nama virus dalam tape game tersebut. Sedangkan di Amerika, Ring mengarah ke film horor yang menceritakan seorang anak yang terjatuh ke dalam sumur dan menjadi hantu.

Tidak di jelaskan untuk apa cincin tersebut muncul di sana. Hingga kini belum ada keterangan pasti dan masih menjadi Walau hanya asumsi, tidak ada penjelasan lebih rinci kenapa tempat itu di buat di sana. Belum ada alasan pasti dan tentunya masih menjadi misteri video game hingga sekarang .

7. The Elder Scrolls III: Morrowind

7 Hal Paling Misterius di Video Game yang Masih Belum Terungkap Sampai Saat Ini 14

The Elder Scrolls III: Morrowind, adalah game RPG yang di kembangkan oleh Bethesda Softworks dan Bethesda Game Studios. Game ini di rilis pada tahun 2002.

Dalam game ini, banyak tersimpan misteri yang belum terungkap. Seperti gua bernama Sharapli yang di luar terlihat tidak ada apa-apa, tapi ketika kita masuk ke dalam, akan ada makhluk aneh yang tiba-tiba menyerang kita.

Tapi, jika kita masuk lebih dalam ke dalam gua, kita akan bertemu pintu masuk gua selanjutnya dan di dalamnya ada sebuah mata air yang di namakan “the pool of forgetfulness”.

Beberapa pemain percaya bahwa developer membuat tempat ini sebagai misi selanjutnya namun lupa untuk menyelesaikannya, atau memang sengaja tidak diselesaikan namun lupa untuk membuatnya lebih bagus lagi. Bahkan ada juga yang berasumsi bahwa mata air itu adalah salah satu ritual untuk menghapus ingatan kita di masa lalu.

Walau hanya asumsi, tidak ada penjelasan lebih rinci kenapa tempat itu di buat di sana. Hingga kini, belum ada alasan pasti dan tentunya masih menjadi misteri video game di dunia.

Sip, itu dia kumpulan hal misterius yang tidak terungkap dalam video game. Kira-kira mana nih yang membuatmu tertarik untuk menguak misteri di dalamnya, brott?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Rekomendasi Game atau artikel lainnya dari Nadia Haudina. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version