7 Hal Wajib Yang Harus Kamu Tau Sebelum Beli Mass Effect : Andromeda (Spoiler Alert)

in

Bagi kamu yang belum pernah memainkan (setidaknya tahu) franchise mass effect jangan khawatir. Kamu gak perlu riset mendalam, menjelajah internet dari situs ke situs untuk mendapatkan gambaran kasar tentang game bertema sci-fi yang lagi ngehits banget ini. Berikut 7 hal esensial tentang serial Mass Effect : Andromeda

1. Kamu Adalah Seorang Penjajah

Eits tunggu dulu, sebelum kamu membentuk dogma negatif dari kata “penjajah” yang kami maksudkan disini adalah colonist, yakni orang atau sekumpulan orang yang menjelajah guna menemukan tempat bermukim yang baru.

2 setengah juta tahun cahaya jauhnya dari bumi, Scott dan Sara Ryder adalah bagian dari tim ilmuwan, penjelajah dan warga sipil yang dikirim ke galaxy andromeda guna menemukan planet yang bisa ditinggali dan dijadikan tempat bermukim.

Kamu dapat bermain sebagai Scott atau Sara. Mereka adalah kakak-beradik yang merupakan anggota dari sub divisi “pathfinder”. Tugas divisi ini meliputi diplomasi, jelajah bentang alam, sampai pertahanan akan  bahaya baik yang sudah diketahui maupun yang belum diketahui. Dengan kata lain disini kamu bermain sebagai frontier (soldier) dalam misi penjelajahan antariksa.

2. Politik Merupakan Bagian Dari Penjelajahan

Di andromeda stasiun antariksa induk bagi semua kapal penjelajah adalah stasiun Nexus. Aslinya Nexus merupakan asteroid raksasa yang dijadikan tempat berkumpul bagi para pendahulu pemukim galaksi andromeda.

Diserial ini Nexus bergeser fungsinya sebagai markas pusat Pathfinder Project. Sebuah misi yang terbentuk dari 5 aliansi ras penghuni galaksi bimasakti. Manusia, Salari, Asarian, Turian, Krogan. Bagaimana kita berinteraksi dengan 4 ras ini sangat mempengaruhi jalannya game dengan konsekwensi yang dihasilkan oleh bagaimana kita berdiplomasi dengan ke 4 ras ini.

Daftar selanjutnya kita akan membahas karakteristik dari 4 ras lain tersebut.

3. Asari Adalah Ras Yang Dihormati

Asari adalah bangsa pertama yang menemukan teknologi untuk menjelajah antariksa, karenanya Asari ditunjuk sebagai pemimpin dari aliansi 5 bangsa. Keistimewaan bangsa ini adalah ekspektansi hidup yang mencapai ribuan tahun dan kekuatan bionic.

Kemampuan untuk mengumpulkan energi alam dan menggunakannya sesuai keinginan mereka, baik itu untuk pertahanan, menyerang maupun pengobatan. Bangsa Asari juga bisa bereproduksi dengan semua jenis mahluk yang akan memainkan peranan penting dalam plotting game ini.

4. Bangsa Salarian Adalah Mahluk Yang Pintar

Logis dan tidak dipengaruhi oleh emosi, bangsa salari bisa dibilang ekwivalen dari bangsa vulcan dari serial Star Wars dengan kepribadian yang sedikit mudah tersinggung. Tubuh dan pikiran mereka mempunyai daya tahan yang palling tinggi dibandingkan semua ras lainnya. Bangsa salari adalah tekhnisi yang handal berkat kemampuan kognitif dan stamina dalam misi penjelajahan antariksa kamu.

5. Bangsa Turian Adalah Bangsa Yang Sengit Dan Ambisius

Kalau salarian adalah vulcan, maka turian adalah klingon. Sebagai faksi militer di Andromeda, mereka dikenal sebagai bangsa yang menjunjung tinggi disiplin dan kepatuhan. Bagi bangsa Turian kekuatan militer merupakan tulang belakang bagi kelompok masyarakat.

Walaupun mereka mempunyai pandangan yang bertendensi negatif kepada manusia, bangsa turian merupakan sekutu yang sangat berharga bila kamu berhasil mendapatkan kepercayaan mereka.

6. Bangsa Krogan Adalah Bangsa Yang Tangguh

Yep, keistimewaan bangsa ini terletak dikekuatan fisik kecintaan mereka akan pertarungan. Walaupun jumlah mereka sedikit dikarenakan perang saudara dan bencana nuklir, bangsa Krogan tetap berpengaruh karena mereka mengutamakan kekuatan fisik individu. Dengan kulit bersisik yang keras, eksoskeleton, anatomi tubuh yang spesial dengan jantung, testikel dan paru-paru yang bisa beregenasi, kamu gak mau deh macam-macam dengan bangsa ini.

7. Ada Cinta Bahkan Di Sudut Semesta Yang Paling Jauh

Andromeda terletak di sudut galaksi yang belum pernah diketahui sebelumnya oleh mahluk bima sakti. Di Mass Effect objektik utamanya adalah membentuk ikatan diplomasi antara spesies guna menemukan tempat yang belum pernah dijelajahi sebelumnya. Cinta dan romansa selalu merupakan salah satu tema paling signifikan di serial ini. Karena kamu memainkan tokoh manusia dalam game ini, dan manusia merupakan ras yang dianggap paling “goodlooking” jadi jangan salah pilih deh dalam menentukan pasangan hidup kamu.

Well kami rasa segitu aja hal-hal yang wajib kamu ketahui kalau kamu mau mengenal serial Andromeda, karena kalau kami jelaskan lebih lanjut justru malah akan menghilangkan “kejutan” bagi kamu yang berminat terhadap game ini. Pesan kami kalau mau main beli game yang asli dan resmi ya 😀

 

Avatar

Written by Ryan Wirawan