7 Hal yang Harus Kamu Ketahui Tentang Dunia Netherrealm Mortal Kombat

20210524 104212

Netherrealm merupakan alam yang paling jahat dan menampung makhluk yang sangat mengerikan dari semua alam di Mortal Kombat. Netherrealm merupakan dimensi penyiksaan dan merupakan tempat paling dalam di Mortal Kombat. Berdasarkan mitologi agama, Netherrealm bisa kita sebut juga sebagai Neraka atau tempat pembalasan dosa setelah kita mati. Tentu saja yang dimasukkan ke dalam tempat ini adalah orang – orang yang jahat.

Netherrealm berisikan makhluk seram yang tidak bersahabat dan bersifat Humanoid. Lebih tepatnya, mereka memberikan balasan perbuatan tergelap dan terkeji yang terjadi di atas tanah terbakar di alam ini pada cerita Mortal Kombat.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

  1. Netherrealm Kiasan Untuk “Neraka”

    Dalam mitologi Abrahamic, Netherrealm disamakan dengan neraka. Dalam cerita agama dari Timur, Netherrealm dapat kita samakan juga dengan Neraka dari segi desain dan arsitektur dalam seri Mortal Kombat. Dan juga, cerita dalam Agama dari Timur menjelaskan bahwa Neraka merupakan tempat bagi jiwa dari seorang yang berkelakuan buruk.

    Hal ini menjadikan bahwa Netherrealm merupakan adapatasi dari Neraka dalam berbagai kepercayaan atau mitologi.

  2. Alam yang Luas dan berbatu

    Alam ini sebagian besar digambarkan terdiri dari daratan berbatu yang bergerigi dan ditengahnya banyak terdapat retakan yang berisikan lava dan lautan darah. Langit digambarkan berwarna kuning atau jingga dan diselimuti asap yang berasal dari banyak gunung berapi aktif di Netherrealm. Banyaknya tebing dan menara membuat medan yang menakutkan sulit untuk dilintasi, bahkan untuk iblis dan monster yang tinggal di sini. Inilah gambaran yang akan kamu dapatkan ketika ingin memasuki Netherrealm. 

  3. Ras Asli Di Netherrealm

    Selanjutnya kita akan membahas tentang ras asli yang terdapat di Netherrealm. Tidak seperti alam lain dalam Mortal Kombat, Netherralm hanya memiliki satu ras asli yaitu oni (hantu/iblis). Sesuai dengan namanya, mereka digambarkan berpenampilan layaknya iblis dan berkelakuan sangat jahat. Terdapat perbedaan ukuran dalam setiap jenisnya, ada yang berukuran raksasa, ada juga yang hanya memiliki ukuran sebesar manusia. Walaupun memiliki ukuran tubuh manusia, penampilan mereka akan memiliki bentuk badan yang sangat absurd.

  4. Jenis ‘Oni’ yang akan Sering Kita Jumpai

    Meskipun ada banyak monster yang memang meiliki hubungan dekat dengan Netherrealm, tetapi hanya segelintir ‘Oni’ yang benar – benar berasal dari alam ini yang akan sering kita jumpai. Yang pertama ada Moloch, Moloch digambarkan dengan monster bermata tiga yang membawa logam bulat untuk dijadikan senjata. Dia juga memiliki cakar yang kuat untuk digunakan menyerang lawannya. Dia biasanya muncul semagai mini-bos di dalam game dan seiring berjalannya waktu menjadi karakter yang dapat dimainkan.

    Yang kedua ada Drahmin. Oni satu ini memiliki bentuk tubuh seperti manusia dengan senjata pentungan di tangan kanan dan pedang yang tertancap di punggungnya. Asal mula karakter ini adalah seseorang yang sangat kejam di Outworld kemudian dia meninggal dan diseret ke Netherrealm untuk disiksa. Selama masa yang tak terhitung waktunya, dia disiksa hingga menjadikan bentuknya seperti sekarang ini.

    Yang ketiga ada Quan Chi. Dia merupakan Oni yang paling terkenal di Netherrealm. Dengan bentuk yang hampir menyerupai manusia, ternyata di dalamnya masih tetap memiliki jiwa iblis. Dia merupakan seorang Necromancer yang mampu membangkitkan orang yang telah mati dan memiliki sihir gelap lainnya.

  5. Penjaga di Netherrealm

    Awalnya, disebutkan bahwa penguasa Netherrealm adalah makhluk bernama Lucifer, yang ditugaskan juga untuk melindungi, seperti halnya Raiden sebagai penjaga Earthrealm. Namun, setelah perang antara Dewa Petir dan Shinnok (dewa kematian) untuk memperrebutkan Earthrealm jutaan tahun yang lalu, Shinnok berhasil ditumbangkan dan dilempar ke Netherrealm dan akhirnya merebut gelar dari Lucifer sebagai penguasa dunia neraka ini. Apa yang terjadi dengan Lucifer tidak disebutkan dimanapun, dan menjadikan mantan Dewa Kematian sekarang duduk di atas takhta Netherrealm.

  6. Makhluk Bumi yang Tinggal di Netherrealm

    Siapa yang tidak mengenal Scorpion dalam franchise Mortal Kombat. Dia adalah manusia yang dibunuh oleh karakter Sub-Zero dan kemudian dimasukkan ke dalam Netherrealm. Dengan tekad yang kuat untuk membalaskan dendamnya terhadap Sub-Zero atas pembunuhan masal terhadapat Clan-nya, dia meminta Shinnok untuk dapat dikembalikan ke dunia luar dan dirubah menjadi senjata balas dendam milik Shinnok. Scorpion tidak dirubah menjadi ras ‘Oni’.

  7. Memiliki Hubungan dengan Outworld

    Netherrealm secara luas dikenal oleh sebagian besar makhluk di alam semesta sebagai tempat penghukuman dan penyiksaan yang abadi. Karena itu, banyak yang menghindari tempat ini. Namun, tidak untuk Outworld. Penguasanya, Shao Kahn, terkadang membuat aliansi dengan penduduk Netherrealm seperti Quan Chi untuk melanjutkan rencana penaklukkan terhadapat seluruh alam. Berarti, Netherrealm masih memiliki hubungan dengan alam lainnya terlepas dari fungsi utamanya sebagai tempat akhir bagi orang – orang yang jahat. 

Itulah serangkaian hal yang harus kamu ketahui tentang seluk – beluk yang ada di Netherrealm brott. Semoga kamu suka dengan apa yang sudah saya tulis di atas.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Mortal Kombat atau artikel lainnya dari Jeri. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version