7 Hero yang Paling Sering Dimainkan di DOTA2

in

Apa hero favorit kalian di DOTA2 sih? Kalo mimin sendiri sih Mirana, tapi kalau kalian pasti beda-beda. Nah, kali ini kita mau bahas 7 hero yang paling sering dimainkan di DOTA2 dari sejak pertama kali di rilis, hingga sekarang. Penasaran hero apa aja yang paling sering dimainkan ? Yuk kita mulai!

Windranger – 232,254,505 Kali

Windranger menjadi hero ketujuh yang paling banyak dimainkan. Mungkin karena banyak pemain profesional yang mahir memainkannya sehingga membuat banyak sekali penggemar DOTA2 ikut mencobanya. Ditambah Windranger memilki skill 3 yaitu Windrun yang bisa membuatnya dengan mudah kabur dari kejaran musuh. Memiliki ratio menang kalah sebesar 46.66%, Windranger memang hero yang cukup mudah dimainkan. Namun juga butuh latihan untuk bisa benar-benar menguasaiya.


Slark – 233,168,003 Kali

Nah, kalau Slark memang menjadi salah satu carry yang cukup bisa diandalkan kalau di DOTA2. Memiliki skill Essence Shift yang bisa mencuri kekuatan lawan, serta Dark Pact dan Pounce yang memiliki sinergi yang sangat baik untuk melawan musuh-musuhnya membuat Slark memang cukup digemari para pemain DOTA2. Dibanding hero-hero lainnya yang ada di list ini, Slark juga memiliki winrate tertinggi dengan 50.73%. Sekali tahu item build yang tepat, pasti kalian juga akan suka untuk bermain DOTA2 dengan Slark. Buat  yang belum pernah cobain Slark, coba deh build dari Miracle- yang pastinya ampuh banget buat kalian yang lagi mengejar MMR Points.


Juggernaut – 266,871,415 Kali

Juggernaut memang salah satu hero yang terkenal dari jaman DOTA1 dulu. Punya skill Blade Fury yang sangat efektif pada early game, dan juga skill Omnislash yang selalu ampuh buat dipakai 1 lawan 1 dengan hero lain membuat Juggernaut memang cukup terkenal dikalangan para pemain DOTA2. Ditambah Attack Speed yang cukup tinggi dan Skillnya Blade Dance yang memungkinkan Juggernaut melakukan Critical Hit pastinya membuat hero ini sangat menarik untuk dicoba. Bahkan hingga sekarang, Juggernaut juga masih sering digunakan pada Competitive Match DOTA2 juga loh!


Invoker – 285,216,430 Kali

Invoker mungkin lebih sering ditemui di competitive match sih dibanding public match, tapi tak jarang juga banyak pemain Invoker di public match yang bisa berpengaruh besar pada permainan. Dengan gameplay yang cukup berbeda dengan hero-hero lainnya, untuk bisa memainkan Invoker memang butuh latihan yang cukup banyak. Terutama untuk mengerti prioritas skill points yang berbeda untuk setiap jenis buildnya. Tapi kalau sudah lancar, pasti kalian bisa memiliki pengaruh besar dalam permainan. Bahkan kalian bisa memenangkan sebuah team fight sendirian kalau memang dalam posisi dan kondisi yang tepat.


Sniper – 301,690,949 Kali

https://www.youtube.com/watch?v=L_Wr3LvVJiA

Biasanya kalau kalian suruh temen kalian cobain main DOTA2, pasti suruh pilih Sniper dulu sebagai hero pertamanya. Hal ini wajar karena memang sniper punya range paling jauh dibanding semua hero yang tersedia di DOTA2. Jadi bisa terus berada disekitar tower yang pastinya aman dari ganking-ganking yang bisa mengancam kalian. Ultimate skill dari Sniper juga cukup efektif dan bisa digunakan dengan cukup mudah. Apalagi, kalau sudah memiliki item-item yang bisa memberikan damage dan attack speed. Pastinya Sniper bakal enak banget buat dimainin, dan bisa membuat sebuah game berbalik pastinya!


Phantom Assasin – 308,329,170 Kali

Critical hit ? Ini dia ahlinya, walau sebenarnya hero ini punya critical hit yang cukup bisa diandalkan. Namun, tanpa itupun Phantom Assasin dengan farm yang cukup bisa membuat banyak hero kewalahan dengan attack speednya yang cukup tinggi disertai dengan skillnya yaitu Phantom Strike yang bisa dipakainya untuk melompat kearah musuhnya dengan bonus attack speed. Variasi build dari Pahntom Assasin juga cukup banyak, membuat Phantom Assasin wajar untuk sering dimainkan para penggemar DOTA2. Phantom Assasin juga kerap kali dimainkan di Competitive Match apalagi di beberapa patch kebelakang karena memang cukup kuat dan bisa diandalkan.


Pudge – 412,963,778 Kali

Pudge memang selalu jadi hero yang paling digemari di DOTA1 maupun DOTA2. Mungkin karena dulu Na’vi.Dendi sering memainkannya dan menarik perhatian yang cukup banyak. Disamping itu, memang Pudge adalah hero yang sangat seru untuk dimainkan. Saking serunya, sampai ada orang yang membuat mod khusus pudge. Pasti kalian kenal Pudge Wars yang merupakan mod dari DOTA yang sangat seru buat dimainin juga. Fakta yang unik, winrate dari Pudge saat ini adalah 50%. Dengan jumlah game 25% lebih tinggi dibanding Phantom Assasin yang berada di peringkat kedua, Hal ini membuktikan bahwa Pudge adalah hero yang stabil dan punya potensi yang tinggi bagi mereka yang sudah mahir memainkannya.


Hero favorit kalian masuk jadi 7 hero DOTA2 yang paling sering dimainin gak ? Tapi memang kalau di DOTA2 itu asal kalian mahir menggunakan sebuah hero, pasti kalian ada kesempatan buat menang kok. Jadi gausah khawatir kalau kalian cuman bisa hero-hero yang kurang terkenal, karena tak selamanya hero-hero yang sering dimainkan itu bisa membawa kalian menuju kemenangan. Apalagi di MMR!

 

Lis Adikarta

Written by Lis Adikarta

Penulis rumahan, menulis hal-hal tentang DOTA2 & Pokemon. Waiting List buat jadi Pengangguran.