7 Hoax Game yang Pernah Ramai Dikalangan Gamers


Follow Us

Dengan keterbasan informasi yang kita bisa dapat, kadang banyak hal tentang game yang kita tidak tahu kebenarannya dan bagi para gamers jaman dulu, dan pasti sering denger berita kalau untuk mendapatkan atau menemukan sesuatu didalam sebuah game harus melakukan banyak hal-hal aneh. Namun ternyata, gak semuanya benar dan ada yang malah memang cuman mitos. Nahh, berikut adalah 7 hoax game yang dulu sangat ramai dikalangan para gamers:

Nulis artikel dibayar

1. Bigfoot di GTA San Andreas

screenshot_7

Ini mungkin adalah salah satu hoax terbesar dikalangan pemain Grand Thief Auto atau yang biasa disingkat GTA. Di seri terlarisnya, GTA San Andreas banyak orang yang percaya bahwa kita bisa bertemu dengan BigFoot didalam hutan di GTA San Andreas. Tidak sedikit pemain yang berjam-jam mengahbiskan waktunya untuk mencari keberadaan BigFoot di dalam GTA San Andreas. Namun, telah dikonfirmasi oleh Vice President dari Rockstar Games bahwa Bigfoot hanya bisa ditemukan di game GTA San Andreas versi BETA. Namun sampai sekarang, ternyata masih banyak orang tetap berusaha menemukannya dan meyakini keberadaannya didalam hutan-hutan di GTA.


2. Melawan Sheng Long di Street Fighter 2

untitled-1

Pilih Karakter Ryu, menang sempurna tanpa terkena damage sama sekali hingga ronde terakhir. Pada Ronde terakhir melawan M.Bison tidak boleh ada pukulan yang terjadi, hingga ronde ke 10 maka Sheng Long akan muncul dan kita akan melawannya. Itulah kurang lebih rangkuman pesan EGM mengenai Street Fighter 2 pada bulan April 1992. Banyak yang telah mencoba, dan banyak sekali yang gagal, walau telah memenuhi segala kondisi, namun Sheng Long tidak kunjung muncul. Beberapa lama kemudian, EGM menarik berita ini dan membuat banyak gamers merasa sakit hati karena telah berkali-kali mencobanya.

BACA JUGA  Anggun dan Mematikan, Invading Executioner akan Jadi Momok di Code Vein

3. Mew di Pokemon Red & Blue

maxresdefault

Banyak rumor yang menyatakan bahwa Mew di Pokemon Red & Blue bisa didapatkan diluar dari Mystery Gifts yang kalian bisa temukan di toko game pada saat itu. Lebih spesifik, bahwa Mew dikabarkan bersembunyi dibalik truk yang ada di pelabuhan Ss. Anne yang bisa digeser dengan HM Strength. Namun ternyata memang tidak mungkin untuk menggerakan truk itu dan memang Mew tidak bisa didapatkan selain melalui Event. Bahkan sampai sekarang masih ada orang yang percaya bahwa Mew memang bersembunyi dibawah truk itu dan terus mencari cara untuk menemukannya.


4. Karakter Tersembunyi di Mortal Kombat

image03

Sebenarnya memang ada 1 karakter yang tersembunyi dalam game ini, yaitu Reptile. Namun karena para gamers bisa melihat command list dari program ini dan menemukan suatu nama “Ermac” membuat para fans yakin bahwa sebenarnya bukan hanya Reptile-lah karakter tersembunyi pada game ini. Namun setelah klarifikasi dari salah satu pembuat Mortal Kombat, Ermac adalah suatu pesan untuk menjelaskan Error Macro. Tapi, tanpa disangka-sangka Ermac hadir pada Ultimate Mortal Kombat 3 sebagai playable character yang selama ini dicari-cari oleh para penggemar seri Mortal Kombat.

BACA JUGA  PlayStation 5 Segera Meluncur? Tapi Kenapa Masih Sangat Layak Punya PlayStation 4?

5. Luigi di Super Mario 64

w60rge

Tulisan “L is Real 2401” di Eternal Star pada game ini membuat orang-orang yakin bahwa akan ada cara untuk menemukan Luigi di game  Super Mario 64. Segala cara telah dicoba, seperti memiliki 2401 coin dan mengumpulkan seluruh bintang yang ada di game. Namun cara-cara itu belum menemukan titik terang sampai sekarang. Hingga dikonfirmasi oleh salah satu pembuatnya, bahwa mereka sama sekali tidak memprogram Luigi dalam game ini. Melihat hoax yang ramai ini, saat perilisan ulang Super Mario 64 di DS, Luigi pun ditampilkan di Eternal Star tempat para gamer dulu mencarinya.


6. Unlock Sonic di Super Smash Bros Meele

arus_and_sonic_in_super_smash_bros_melee_by_jakanddaxter2600-d6g3i4o

Game ini rilis pada Desember 2001, dan pada 2002 Nintendo merilis Sonic Advance dan hal itu dipublikasikan oleh EGM. Tak hanya itu, diartikel itu juga disebutkan bahwa Super Smash Bros Meele kita bisa memainkan karakter Sonic. Dengan mengalahkan 20 lawan secara berturut-turut di mode Cruel Melee, makan Sonic akan ter”unlock” dan bisa dimainkan. Namun beberapa minggu kemudian, setelah banyak pemain mencoba mendapatkan Sonic, EGM merilis statement bahwa hal itu hanyalah sebuah April Fools. Hoax ini adalah salah satu Hoax yang banyak orang percaya pada zamannya.

BACA JUGA  Pokemon Master Tunjukan 2 Trainer Baru Yang Ikut Bertanding di Pokemon Master League, Iris dan Cynthia!

7. Menyelamatkan Aeris di Final Fantasy VII

aerith-noscale

Pasti menyedihkan kalau salah satu karakter utama yang dekat dengan kita harus meninggal dalam jalan cerita permainan. Itulah yang terjadi pada Aeris di Final Fantasy VII bukan ? Namun di dunia Final Fantasy yang memiliki Phoenix yang dikenal air matanya bisa menghidupkan kembali seseorang, muncul banyak argumentasi dimana sebenarnya Aeris bisa kembali dihidupkan. Tapi sayangnya belum ada cara yang jelas dan pasti mengenai itu, namun kabar ini telah menyebar hampir keseluruh pemain Final Fantasy VII. Mari kita berharap agar di Final Fantasy VII Remastered Version kita berkesempatan untuk membangkitkan Aeris kembali.


Itulah 7 hoax yang dulu ramai dibahas para Gamers. Apakah kalian juga pernah tertipu Hoax-Hoax ini ? Coba tulis di komen dibawah kalian pernah tertipu hoax apa aja!


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item