7 Hunter Identity V Terfavorit di Dunia Tahun 2022

hunter Identity V

Sebelum kita masuk ke dalam list Hunter Identity V terfavorit, ada baiknya kita berkenalan dahulu dengan game yang satu ini. Identity V adalah sebuah game survival-horror yang bisa kamu dapatkan di Android, iOS, maupun PC.

Permainan ini merupakan game online dengan konsep 4 vs 1 yang mana 4 orang pemain akan menjadi Survivor, sementara satu pemain lainnya akan berperan sebagai Hunter.

Identity V menyediakan gameplay serta jalan cerita yang menarik untuk selalu kamu ikuti. Tim Survivor perlu memecahkan 5 mesin agar pintu keluar terbuka dan Hunter bertugas untuk menghentikan survivor dengan mengeleminasi mereka ke kursi roket. Tentu saja diperlukan kerja sama yang baik antar Survivor serta strategi menyerang yang baik dari Hunter.

Saat ini, Identity V telah mengalami banyak update dan tentunya karakter yang dapat dimainkan juga mengalami perkembangan serta penambahan. Hal tersebut juga berlaku untuk Hunter. Maka, inilah daftar Hunter Identity V terfavorit di dunia. Simak bersama, yuk!

1. The Nightmare – Orpheus

7 Hunter Identity V Terfavorit di Dunia Tahun 2022 8

Nama : Orpheus
Alias : The Nightmare
Difficulty: Hunter lv. 1,5

Nightmare adalah hunter dengan tingkat kesulitan 1,5 yang bisa kamu beli apabila telah menyelesaikan prologue. Selain itu, Nightmare sendiri adalah versi hunter dari Detektif Orpheus, karakter utama game Identity V. Itulah mengapa hunter ini memiliki nama asli yang sama dengannya.

Spy Dive milik Nightmare cocok digunakan ketika ia sedang mengejar seorang survivor di area terbuka dengan memperpendek jarak di antara keduanya.

Selain itu, skill Raven dan Bad Omennya juga bagus untuk mengungkapkan lokasi survivor dan menghentikan proses decoding mereka. Sifat pasifnya, Poaching, memungkinkan Nightmare untuk berpatroli lebih cepat daripada Hunter lain.

Secara keseluruhan, Nightmare adalah Hunter yang cocok untuk semua pemain fraksi Hunter Identity V dari berbagai level experience. Selain itu, ia juga cocok untuk pemain baru dan para pemain yang memiliki gaya bermain yang agresif.

2. Dream Witch – Yidhra

7 Hunter Identity V Terfavorit di Dunia Tahun 2022 9

Nama : Yidhra
Alias : Dream Witch
Difficulty : Hunter lv. 3

Yidhra, biasa dikenal dengan Dream Witch, adalah seorang hunter yang dapat dibeli di Illusion Hall. Dari kepala sampai pinggang, penampilannya sama seperti manusia pada umumnya.

Namun, dari pinggang sampai kaki, ia memiliki ekor serupa ular. Tak hanya itu, ia memiliki pengikut yang biasa disebut follower dengan penampilannya yang tak kalah menyeramkan.

Skill yang menjadi trademark-nya adalah kemampuan yang dapat memanggil follower untuk ‘menempeli’ survivor. Memang, di awal follower ini hanya bertugas untuk mengikuti survivor saja, namun yang membuatnya menarik adalah tidak ada yang tahu kapan Dream Witch akan merasuki follower-nya dan mengeliminasi survivor tersebut.

Terlebih lagi Dream Witch memiliki kemampuan pasif bernama Hidden Dream, yang berarti Survivor tidak mampu melihat sosok aslinya hingga sulit untuk diprediksi. Dream Witch telah mengalami banyak penyesuaian, namun ia tetap menjadi yang terfavorit bagi para pemain spesialis Hunter Identity V.

Dia adalah salah satu hunter yang paling sulit untuk dimainkan, tapi apabila kamu sudah menguasainya, kamu akan menganggapnya sangat kuat. Dia tidak banyak digunakan dalam ranked, namun dia sering digunakan untuk turnamen.

3. Sculptor – Galatea

7 Hunter Identity V Terfavorit di Dunia Tahun 2022 10

Nama : Galatea Claude
Alias : Sculptor
Difficulty : Hunter lv. 2,5

Sculptor, atau yang bernama asli Galatea Claude, adalah seorang Hunter Identity V dengan wujud yang menggemaskan—untuk ukuran seorang hunter. Rambutnya blonde, kulitnya pucat, dan bergantung pada kursi roda serta infus. Tak hanya itu, kedua kakinya juga diikat dengan pita kain dan selalu membawa alat pahatannya.

Dilansir dari biografinya, karakter Galatea Claude diadaptasi dari kisah nyata Camille Claudel. Seorang pemahat jenius yang berakhir mengidap penyakit mental paranoia dan schizophrenia. Di dalam game Identity V, Galatea diceritakan telah menggugurkan salah satu suster penjaganya hanya untuk dimasukkan ke dalam pahatan agar “tidak terasa kosong”.

Dari segi gameplay, Galatea memiliki kemampuan memanggil patung yang ia gunakan untuk menyerang Survivor dari jarak jauh.

Apabila patungnya berhasil mengenai survivor, maka itu akan mengurangi darah dari survivor tersebut. Tak hanya itu, Galatea juga mampu melihat lokasi-lokasi di mana survivor berada. Biasanya, pemain sering menggunakan skill ini di saat-saat terakhir ketika survivor hanya tersisa satu orang.

4. Geisha – Michiko

7 Hunter Identity V Terfavorit di Dunia Tahun 2022 11

Nama : Michiko
Alias : Geisha / Red Butterfly
Difficulty : Hunter lv. 1,5

Geisha juga termasuk dalam daftar Hunter Favorit di Identity V. Meskipun telah mengalami beberapa kali perbaikan, tetap saja masih banyak pemain yang menyebutkan bahwa mereka masih memasukkan Geisha ke dalam daftar ini.

Sesuai dengan namanya dan penampilannya, Hunter Geisha adalah seseorang yang berketurunan Jepang. Ia juga memiliki mode lain yang disebut Prajna dengan tampilan yang lebih mengerikan. Kisah Geisha sendiri diadaptasi dari sebuah opera Italia bernama “Madama Butterfly”.

Skill utama Geisha hampir mirip dengan Raven milik Nightmare. Bedanya, Geisha dapat menempatkan kupu – kupunya di mana saja, bahkan area terbuka sekalipun.

Setelah ia melempar kupu – kupunya, Geisha akan melakukan dash ke tempat di mana kupu – kupunya berada, tidak peduli apakah di depannya ada obstacles atau tidak. Kupu – kupu ini juga menempel pada Survivor, sehingga untuk melakukan hit akan menjadi lebih mudah.

5. Photographer – Joseph Desaulniers

7 Hunter Identity V Terfavorit di Dunia Tahun 2022 12

Nama : Joseph Desaulniers
Alias : Photographer
Difficulty : Hunter Lv. 2,5

Joseph adalah Hunter Identity V yang didesain dengan gaya bangsawan aristokrat abad 18. Reputasi Joseph sebagai hunter di tingkat teratas juga tidak pernah lengser, dan akan selalu menjadi kesukaan para pemain. Baik karena kemampuannya, maupun penampilannya yang ‘ganteng’.

Menurut biografinya, karakter Joseph diadaptasi dari seorang penemu asal Prancis yang dikenal sebagai penemu fotografi sekaligus perintis di bidang tersebut. Namun, tentu saja kisah Joseph sebagai Hunter Identity V lebih menyeramkan yang mana semua tragedi ini dimulai sejak ia kehilangan saudara kembarnya.

Sebagai seorang Hunter, ia sedikit rumit untuk dimainkan. Spesialisasinya adalah memperlambat decoding dan membuat orang yang sebelumnya selamat menjadi terluka. Terimakasih kepada skill-nya sebagai photographer. Kecepatannya sedikit di bawah rata – rata, namun dia memiliki cooldown attack yang cepat, juga attack range sebesar 180 derajat.

6. Wu Chang – Xie Bi’an & Fan Wujiu

7 Hunter Identity V Terfavorit di Dunia Tahun 2022 13

Nama : Xie Bi’an & Fan Wujiu
Alias : Wu Chang – White Guard/Black Guard
Difficulty : Hunter Lv. 2

Wu Chang adalah Hunter yang terdiri dari dua orang. Mungkin sulit untuk membedakan yang mana Bi’an dan yang mana Wujiu. Bi’an tampil dengan kostum berwarna putih dan surai hitam, sementara Wujiu adalah versi gelapnya Bi’an dan memiliki rambut berwarna putih. Namun, pemain lebih kerap memanggil mereka dengan sebutan “Wu Chang Putih” dan “Wu Chang Hitam”.

Konsep karakter mereka adalah Yin dan Yang, sebuah konsep dualism dan kontra. Kisah mereka juga tak kalah menyedihkan dari hunter lain. Tentang Wujiu yang ingin menepati janjinya pada Bi’an untuk menunggu di bawah jembatan. Namun, hujan yang deras mengantarkannya pada kematian.

Wu Chang disebut sebagai Hunter serba bisa, bahkan dijuluki “Jack of All Trades and Master of None”. Wu Chang Putih adalah Hunter kuat yang memiliki hitbox panjang serta berjalan dengan cepat. Namun, ia tidak begitu baik dalam looping, lama dalam menghancurkan pallet, dan stun recovery-nya lambat. Berdeda dengan Wu Chang Hitam yang memiliki kekuatan penghancur yang lebih kuat. Namun, ia bergerak sedikit lebih lambat dari temannya.

Namun, Wu Chang dapat melakukan teleportasi cepat menggunakan payungnya. Dan hal itu cukup untuk membuat Survivor terkena jump scare.

7. Axe Boy – Robbie White

7 Hunter Identity V Terfavorit di Dunia Tahun 2022 14

Nama : Robbie White
Alias : Axe Boy / Cry Baby
Difficulty : Hunter Lv. 2

Axe Boy adalah hunter anak-anak pertama di game Identity V. Sedikit mengejutkan mengetahui fakta bahwa ia menjadi favorit para pemain meskipun jarang terlihat. Dia tampil dengan sebuah karung yang menutup kepalanya dan selalu membawa kapak kemanapun.

Dia kehilangan rumah dan orang tuanya dalam semalam, dan berakhir menjadi pesuruh untuk sebuah panti asuhan. Ketika panti asuhan itu berpindah tangan, tempat itu berubah menjadi sebuah asylum. Di sana, Robbie dan saudarinya, Dolores, menjalani pengobatan yang tidak biasa dan traumatik.

Hunter ini memiliki kemampuan untuk meningkatkan kecepatan dan dapat mengurangi kecepatan Survivor, serta mampu menyerang dari jarak jauh. Dia memulai setiap permainan dengan beberapa pohon yang muncul secara otomatis di sekitar peta, dan masing-masing memiliki efek.

Di seluruh area akan muncul api kecil berwarna hijau yang dapat ditarik Robbie dalam garis lurus. Setiap survivor yang keluar dari lingkaran efek pohon tanpa membongkar pohon akan terkena debuff berupa gerakan yang melambat. Dia juga mampu mengatur jalur yang secara drastis meningkatkan kecepatan gerakannya.

Itulah 7 Hunter Game Identity V terfavorit di dunia. Setiap Hunter memiliki latar belakang cerita yang menarik dan tentunya masing-masing memiliki kemampuan yang unik. Apakah ada Hunter favoritmu di sana, brott?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game Android, Game iOS, Game PC atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version