7 Karakter Bucin Dalam Video Game Dengan Kisah Fantastis

in

Karakter dalam Video Games memang sangatlah beragam, dari yang Heroic, Nyentrik sampai Bodoh juga ada. Namun karakter yang menjadi Budak Cinta atau biasa kita kenal Bucin itu juga tidak kalah banyak loh. Dalam kesempatan kali ini saya akan membahas 7 dari banyaknya karakter Bucin dalam Video Game yang memiliki kisah Fantastis.

Ini dia kisah 7 Karakter tersebut:


7. Mario (Super Mario Bross)

Kisah cinta pahlawan Berkumis yang hobi makan jamur untuk mendapatkan kekuatan dengan Princess Peach memang sangat ikonik, sebenarnya sangat absurd sekaligus mengundang tawa, karena dibalik usaha Mario yang selalu menyelamatkan Peach apapun yang terjadi seakan tak pernah ada hentinya.

Peach yang sepertinya sangat Hobi diculik oleh sang Villain utama yaitu Bowser entah bagaimanapun caranya membuat Mario selalu menjadi pahlawan dengan cara yang tidaklah mudah. Lucunya lagi bagaimana bisa seorang Tukang Ledeng biasa (Mario dan Luigi) dapat diberi kepercayaan oleh seorang Raja yaitu ayah dari Princess Peach dalam setiap kasus penculikan yang terjadi, kemana panglima perang kerajaanya? sudah kebayang kan, bagaimana Bucinya si Mario.

Tapi tentu saja kisah diatas hanyalah cerita pengantar dalam Video Games yang sangat ikonik, buktinya saja sampai saat ini Mario tetap berada disisi kita menemani sebagai salah satu judul game paling Ikonik sepanjang masa.


6. Geralt of Rivia (The Witcher)

Jagoan bucin satu ini bisa dibilang salah satu karakter terkeren yang ada dalam dunia fiksi, bukan karena Video Games saja, namun The Witcher yang terlebih dahulu dikenal dalam Novel memang memiliki cerita yang sangat kaya, elemen Supranatural, Action sampai percintaan semua ada dalam satu judul ini.

Geralt Seorang The Witcher, gelar yang sangat dinilai sangar sebagai pembasmi para Witcher dan Monster tentunya bukan gelar yang menye-menye, namun hal tersebut sangat berbanding terbalik disaat Geralt bertemu dengan Wanita idamanya yaitu Yennefer of Vengerberd, seolah Sapi yang dicucuk hidungnya, atau ibarat sepeda motor yang dikunci stang, Geralt selalu nurut dan tak bisa menolak apapun perkataan Yennefer, termasuk menjalani misi yang sulit.

Memang Geralt adalah penakluk wanita, dalam perjalananya sebagai seorang The Witcher Geralt juga sempat jatuh cinta dan memadu kasih dengan wanita lain yaitu Triss Merigold, tepatnya saat The Witcher II saat Geralt lupa ingatan, namun Geralt rela melepaskan Triss demi Yennefer disaat ingatanya kembali.

Yennefer Menang Doorprize Unicorn

Sakti tapi bucin?


5. Nathan Drake (Uncharted)

Bajing loncat ciptaan Sony dan Naughty Dog satu ini memang salah satu Game dengan kisah spesial, Nathan Drake yang sangat hebat dalam membaca teka-teki dalam perburuan harta karun juga salah satu Bucin yang terbilang Pro loh brott. Nathan sejauh serial Uncharted setidaknya sudah memiliki 2 nama Wanita yang mampir di hidupnya, yang pertama ada Chloe Frazer dan Elena Fisher.

Dalam perjalanan cintanya, Nathan tampak sangat cocok dan lebih serasi dengan Chloe, karena kesamaan mereka dalam selera dan kemampuan mereka dalam berpetualang, namun disisi lain Nathan ternyata kepincut dengan wanita lain yaitu Elena, melihat sisi lain dari sifat wanita yang tidak pernah ditemuinya, kepribadian Elena yang terbilang sangat pengertian membuat Nathan tidak sadar bahwa Chloe diam-diam patah hati, sampai akhirnya Nathan menikahi Elena di akhir perjalanan Uncharted 4.

Titik bucin Nathan bisa dibilang pada saat Chloe meninggalkanya, bukanya dia mencari (jika benar cinta pada Chloe) Nathan malah melanjutkan percintaanya dengan Elena hingga menikah.

Nathan, Elena dan Anak Pertamanya

Nathan Adalah sosok seorang Fak Boi?


4. Tidus (Final Fantasy X)

Tidus dan Yuna adalah salah satu kisah cinta yang sebenarnya bisa kamu tonton di Youtube, atau kamu juga kebanyakan pasti sudah mengetahui cerita kedua karakter fiksi andalan Square Enix tersebut.

Namun karena ini demi memenuhi jumlah Listicle, maka kami memasukan nama kedua orang ini.

Kisah cinta dari kedua orang yang berada pada beda zaman dengan jarak 100 tahun ini pernah menjadi bahan pembicaraan paling seru pada saat saya masih sekolah, bahkan sampai kuliah semester-semester awal karena ciamiknya cerita Yuna dan Tidus.

Kebucinan Tidus dalam mengejar Yuna tentunya bisa dilihat pada moment saat Yuna menikah hanya ingin membua Tidus merasa sedih, sekaligus memancing keberadaan Tidus agar datang ke arah musuh.


Namun setelah ciuman pertamanya dicuri oleh sang Villain, Tidus tetap mendapatkan jatahnya dengan berciuman dibawah pemandangan remang-remang yang sangat ikonik.


Sedihnya adalah disaat berhasil mengalahkan Sin dan mengembalikan kedamaian, Yuna membuka kembali Portal agar Tidus bisa kembali ke tempatnya berada, yaitu menuju 100 tahun yang lalu, dimana Timeline tersebut adalah asal mula Tidus berada.


3. Leon (Resident Evil)

Warga Jahat? aneh memang kalau di artikan, sama seperti hubungan Leon S Kennedy dan Ada Wong dari game tersebut. Diperkenalkan sejak seri kedua yaitu Resident Evil 2, sosok mereka memang menjadi salah satu pemanis dalam cerita Zombie andalan Capcom satu ini.

Namun kalian sadar tidak, se Cool-cool nya seorang Leon, dia tetaplah seorang Bucin yang tidak bisa menolak perkataan sang wanita cantik nan misterius Ada Wong bahkan setelah berkali-kali ditipu Leon tetap nurut. Sejak ciuman pertama dan terakhir pada akhir chapter di RE2, Leon memang menyangka Ada Wong sudah tiada, tapi ternyata mereka dipertemukan kembali di RE4.

Kebucinan Leon sangat nampak disini, disaat akhir RE4 setelah berhasil mengalahkan boss terakhir Leon sebenarnya memiliki kunci untuk menggunakan Helikopter, karena tiba-tiba ada sosok wanita idaman yaitu Ada Wong, Leon membiarkan Ada kabur dengan Helikopter, sedangkan Leon hanya kabur dengan Jetski yang tentunya penuh resiko karena harus melewati reruntuhan untuk berhasil dari markas musuh yang hancur.

Mereka dipertemukan lagi di RE6 tanpa sengaja, sampai pada cerita saat Ada Wong hampir mati karena diserang raja terakhir, Leon yang harusnya sudah aman memutuskan untuk membantu Ada sehingga membuatnya ikut babak belur dihajar Boss.

Apakah akhirnya kedua karakter poni lempar ini akan menjadi pasangan secara resmi?


2. Kratos (God of War)

Kratos adalah Alpha Men paling Ikonik yang diwujudkan dalam karya Video Game, kejantananya sungguh tidak usah dipertanyakan, Jago berantem, Jago ena-ena (Cewek dan Dewi Aphodite sudah jadi bukti), dan kebijaksanaanya pada seri terakhir rilis sudah menjadi bukti, bahwa Kratos adalah salah satu tokoh fiksi paling keren yang pernah ada.

Sempat menjadi bengis berkat kematian Istri dan keluarganya, Kratos mencari kesalahan setiap orang yang terlibat, berkat kelicikan Ares, Kratos berakhir menjadi pedendam yang mengerikan, hingga akhirnya berujung menghancurkan Olympus, membunuh Poseidon dan Zeus. Kratos dalam perjalanan pembalasan dendamnya juga dikelilingi oleh Wanita, bahkan sang Dewi Aphrodite sempat merasakan Rudal Kratos didalam kamarnya.

Namun kita tidak boleh lupa, Kratos melakukan semua hal gila nan bejad tersebut tentu ada alasanya, yaitu berkat kehilangan Istri dan Anak tersayangnya, dia rela menghancurkan apapun yang ada dihadapanya demi mengekspresikan betapa kehilanganya dia pada orang tersayang, biarpun itu salah.

Kemudian Kratos kembali muncul dengan sifat yang sangat Bijak di God Of War PS4, bersama anaknya yang juga dewa yaitu Atreus dirinya memiliki misi yaitu menaburkan Abu (Kremasi Istrinya yang ke2) di Gunung Tertinggi di tempatnya berada, dalam perjalananya dirinya selain menjadi sosok Ayah yang mengajarkan banyak hal pada Atreus, Kratos juga menjelma menjadi seorang Pria yang berbeda penuh dengan pengalaman hidup, yang menjadi sebuah bumbu pada kisah God of War.

Bucin tapi Sangar? Kratos emang ga ada obat!


1. Lu Bu (Dynasty Warrior)

Ini bakalan panjang brott loh brott hehe

Kesatria paling hebat pada masanya, Lu Bu adalah sosok paling mengerikan sekaligus keren dalam game Dynasty Warrior, kisahnya yang paling melegenda mungkin adalah Battle of Hu Lao Gate, dimana Lu Bu dengan pasukan Dong Zuo benar-benar dikeroyok oleh pasukan Aliansi yang terdiri dari WU, SHU, WEI dan Yuan Shao.

Namun kisah cinta bersama dewi es cendol nan aduhay yaitu Diao Chan juga tidak boleh dianggap sepele, kebersamaan mereka juga sebenarnya adalah berdasarkan kisah lawas yang ditulis lewat Buku/Novel yang berjudul Romance Of The Three Kingdom yang sangat laris-manis, dan menjadi salahs satu buku bacaan favorit.

Lu Bu adalah seorang Jendral perang yang terkenal akan kekuatannya baik dalam memimpin pasukan maupun dalam duel satu per satu. Pada masanya Lu Bu dianggap sebagai dewa perang yang tak tertandingi. Namun dia juga seorang penghianat ulung. Sebelum dia diangkat anak oleh Dong Zhuo, Lu Bu adalah anak angkat seorang pejabat bernama Ding Yuan. Demi meraih kekuasaan bersama Dong Zhuo, Lu Bu membunuh ayah angkatnya sendiri. Sehingga Lu Bu seringkali dijadikan metafora semacam “memelihara anak macan”, sebagaimana nasib Ding setelah mengangkatnya menjadi putranya sendiri.

Karakternya yang tidak loyal itulah yang lalu membuat Wang Yun lalu menyusun rencana untuk menjatuhkan Dong Zhuo dengan memanfaatkan Lu Bu. Wang Yun memiliki seorang putri angkat bernama Diaochan yang berparas amat cantik dan juga pandai menari. Dalam sebuah kesempatan Wang Yun mengundang Lu Bu ke kediamannya dan membuatnya bertemu Diaochan yang cantik. Lu Bu segera jatuh cinta padanya dan Wang Yun lalu menjanjikan Lu Bu untuk menikahi Diaochan.

Kemudian tanpa diketahui Lu Bu, Wang Yun mempersembahkan Diaochan kepada Dong Zhuo sebagai selirnya, dan ia kemudian mengaku kepada Lu Bu bahwa dia terpaksa melakukannya. Saat Lu Bu diam-diam mengunjungi Diao Chan di kediaman Dong Zhuo, Diao Chan berpura-pura merasa sedih dengan keadaannya, bahwa Dong Zhuo telah berlaku kejam pada dirinya dan dia berusaha bunuh diri dengan melompat ke dalam kolam. Hal itu menghancurkan hati Lu Bu dan dia bersumpah akan mengeluarkan Diao Chan dari kondisi itu.

Pertemuan itu diketahui oleh Dong Zhuo. Atas saran dari penasehatnya, Dong Zhuo berkeinginan untuk memberikan Diao Chan kepada Lu Bu untuk memenangkan loyalitas Lu Bu. Saat Dong Zhuo menyatakan rencana itu pada Diao Chan, gadis cantik itu segera menangis tersedu-sedu dan berusaha bunuh diri, bahwa dia membenci Lu Bu dan lebih baik mati dari pada harus menikahi Lu Bu. Hal itu membuat Dong Zhuo tak sampai hati dan menahan Diao Chan untuk dirinya sendiri.

Dalam keadaan itulah Wang Yun lalu mulai mendekati Lu Bu dan mengajaknya melakukan persengkongkolan untuk menjatuhkan rezim Dong Zhuo. Pada tahun 192 M Lu Bu lalu membunuh Dong Zhuo ayah angkatnya itu dan dengan penuh kemenangan mendapatkan Diaochan. Sayangnya, setelah beberapa lama, Lu Bu akhirnya ditaklukkan oleh Chao Chao, ironisnya, dia diserahkan pada Chao Chao oleh anak buahnya sendiri.

“Sejauh apakah kalian berani bertingkah atas nama cinta? Beberapa meninggalkan istrinya, orang tuanya atau sahabat-sahabatnya. Pria satu ini menghancurkan sebuah pemerintahan demi gadis yang dicintainya. Tragisnya dia mati tanpa mengetahui bahwa si gadis adalah bagian dari sebuah persengkongkolan untuk menjatuhkan dirinya.”


Bagaimana? sudah puas dengan Karakter bucin diatas? sebenarnya sih masih banyak, karena kepanjangan jadi saya cuma memasukan 7 nama saja. Mungkin kalau ada kesempatan lagi, saya akan menulis Part 2 dari Listicle berikut dengan segmen serupa, sekian dan terimakasih!

Baca juga Artikel dan Berita menarik lainya seputar AOV, Game, dan Tech dari Mohammad Abdul Fatah

Email: [email protected]