7 Karakter Free Fire yang Wajib Kamu Punya Untuk Menjadi Pro Player!

in , ,

Free Fire bisa dibilang telah menjelma sebagai game Mobile yang digandrungi hingga saat ini. Bersama PUBG Mobile, game yang berada dibawah naungan Garena Indonesia menguasai genre Battle royale di pasar game mobile. Namun ada satu perbedaan yang cukup mencolok antara kedua game ini, selain dari fitur dan gameplay yang ditawarkan, dimana dari segi roster karakter Free Fire selangkah didepan, dimana sejauh ini mereka memiliki sekitar 28 karakter, dibandingkan PUBG Mobile yang sejauh ini memliki 3 karakter saja. Bahkan, salah satu aktor Indonesia, yaitu Joe Taslim juga memiliki karakter bernama Jota dalam game yang satu ini.

Tentunya peran karakter dalam Free Fire sangat membantu, mengingat setiap karakter dalam game yang satu ini dibekali skill yang berbeda-beda. Karena banyaknya karakter di Free Fire tersebut, pada artikel kali ini, Gamebrott bakal memberikan 7 karakter Free yang wajib kamu punya agar kamu menjadi pro player dan sukses menjadi top tier ranked!


1. Alok

Diurutan pertama ada Alok, yang merupakan karakter yang sangat berguna bagi kamu yang suka mabar bersama Squad kamu. Bisa dibilang Alok merupakan salah satu karakter bertipe support terbaik, pasalnya karakter yang satu ini memliki kemampuan passive skill yang disebut “Drop the beat”, yang memberikan kemampuan, meningkatkan movement speed dan regenerasi nyawa, anggota squad mu yang berada dalam jangkauan 5 meter. Kemampuan Alok, sendiri, sangat berguna bagi kamu yang memiliki gaya bermain offense ataupun defense, pasalnya dengan meningkatkan kecepatan gerak anggota squad mu, memungkinkan kamu melakukan flank secara tiba-tiba, dan sangat menyerang pun anggota squad mu akan mendapatkan regenerasi HP. Pada level maksimal kemampuan regenerasi Alok, sendiri akan berlangung selama 10 detik, dan memberikan 50 heal ke anggota squad mu.


2.Kelly

Kelly sendiri bisa dibilang merupakan karakter sejuta umat dalam game Free Fire, meskipun begitu karakter yang satu ini memiliki skill yang sangat berguna bagi kamu yang doyan main solo. Skill utama Kelly sendiri, terletak pada movement speed yang yang cepat, sehingga berguna menunjang pergerakaan mu selama permainan. Skillnya sendiri, adalah meingkatkan movement speed sebear 6% ketika kamu melakukan sprint. Dimana dengan kemampuan tersebut, kamu dapat masuk ke pertempuran dengan cepat, dan memberikan tekanan pada musuh dengan kelincahannya. Kelly sendiri menjadi karakter yang wajib kamu punya, selain hanya dihargai 4ooo coins, perempuan berbaju kuning ini masih sering digunakan oleh para pro player pada Tournament.


3.Hayato

Karakter yang satu ini bisa dibilang dedesain bagi pemain yang memang mengincar kill saat bermain Free Fire. Pasalnya, Hayato dengan skillnya yang disebut “Bushido” tersebut memberikan efek true damage, dan menghiraukan armor yang dipakai musuh mu. Dimana setiap kali Hayato kehilangan 10% dari Max HP, maka damage yang ditimbulkan oleh Hayato akan memberikan kerusakan yang semakin parah pada musuh. Sehingga karakter ini sangat berguna bagi kamu yang doyan main rush ataupun melakukan snipe dari jauh. Bisa dibilang pertarungan satu lawan satu dengan Hayato, pasti akan dimenangkan olehnya, karena passive skill yang dia miliki.


4.Paloma

Diurutan selanjutnya ada Paloma, yang bisa dibilang karakter yang dikhususkan bagi pemain yang doyan bermain dengan gaya Snipe dengan senjata rifle. Pasalnya kamampuan Paloma sendiri, tergolong cukup unik (kalo tidak mau dibilang overpower), dimana skillnya mampu membawa sebanyak mungkin AR Ammo, tanpa memakan jatah inventory space yang dia miliki. Jadi bagi kamu pengguna senjata seperti Groza, SDV, SKS, dan SCAR, tak perlu khawatir tas mu penuh selama menggunkan karakter yang satu ini. Dengan kemampuan tersebut, kamu bisa leluasa membawa berbagai stock item penyembuh dan granat sebanyak mungkin. Paloma sendiri, bisa dibilang tipe karakter yang berguna saat bermain solo, sedangkan untuk bermain squad Paloma sendiri bisa difungsikan sebagai sebuah kotak penyimpanan berjalan, meskipun hal tersebut kurang efektif, mengingat gaya bermain Paloma yang didesain untuk pemain bertipe snipe.


5.Steffie

Steffie sendiri bisa dibilang meurpakan karakter yang sangat berguna pada late game, saat zona mulai mengecil. Pasalnya skill dari Steffie yang bernama Painted Refuge, mampu memberikan efek mengurangi damage ledakan atapun tembakan sebesar 5% bagi para anggota squad yang ada dalam jangkauan skillnya. Steffie sendiri akan menjadi begitu mengerikan jika kombinasikan dengan karakter seperti Alok, dimana tim mu sendiri akan memiliki, kemampuan regenerasi, peningkatan movement speed, serta pengurangan damage saat menerima serangan dari musuh. Dengan cooldown sekitar 45 detik, skill Steffie sendiri, menjadi kunci bagi squad mu untuk memenangkan permainan.


6.Jota

Jota sendiri dihadirkan ke Free Fire sebagai karakter yang diadaptasi dari aktor asal Indonesia yang sempat bermain dalam film The Raid dan Fast Furious 6. Karakter Jota sendiri bisa dibilang karakter yang didesain bagi kamu yang doyan main barbar dengan gaya rush. Pasalnya skill “Sustained Raids” Jota memungkinkan kamu, mendapatkan heal jika kamu berhasil membunuh musuh dengan senjata bertipe shotgun ataupun SMG. Sehingga Jota, sendiri sangat bergun jika dimainkan secara solo maupun squad. Pasalnya saat digank oleh musuh Jota mendapatkan keuntungan lebih, karena semakin banyak kill yang didapat maka, pemulihan HPnya akan semakin besar. Sayangnya, skill Jota sendiri hanya akan aktif jika kamu menggunakan senjata jenis SMG dan Shotgun, sehingga kurang bersahabat bagi pemain bertipe sinpe. Jota sendiri dibandrol seharga 599 diamonds.


7.Rafael

Diurutan terakhir ada karakter bertipe snipe paling berbahaya dalam Free Fire, yaitu Rafael. Pasalnya, dengan skill yang dimilikinya, yaitu Dead Silent, Rafael dapat menghilang selama 8 detik dari map. Sehingga dengan kemampuan yang dimilikinya kamu bisa bebas membunuh musuh-musuh mu dengan mudah tanpa harus terdeteksi. Yang membuat Rafael menjadi karakter paling berbahaya adalah, cooldown skillnya hanya membutuhkan waktu selama 40 detik saja, ketika mencapai level maksimal. Sehingga bagi kamu yang merupakan karakter bertipe snipe, yang doyan mengincar lawan dari jauh, maka Rafael menjadi karakter yang sangat berguna untuk memenangkan permainan.


Berikut adalah 7 karakter yang wajib kamu punya saat bermain Free Fire, dengan karakter, skill, kemampuan bermain, dan squad yang tepat maka mencapai top tier dalam game besutan Garena ini, bukalah mimpi belaka! Jadi sudah siapa beli karakter-karakter tersebut?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Video Game serta artikel keren lainnya dari Andi Permana.

For mobile games, jrpg, horror game, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Andi Permana

Written by Andi Permana

Semenjak aku megenal kerja lembur,aku berhenti percaya dengan sarapan pagi dan cinta pada pandangan pertama!