7 Karakter GTA Terbaik yang Terasa Seperti ada di Kehidupan Nyata

in

Grand Theft Auto, siapa yang tak kenal game dewasa yang selalu berimu kesempatan untuk memerankan kriminal ini? Game ini adalah salah satu bukti bahwa fokus bisa membuatmu ahli suatu saat nanti. Hal ini ditunjukkan oleh Rockstar. Mereka menunjukkan bahwa fokus dalam satu genre buat mereka semakin profesional dan ahli dalam hadirkan video game yang berkualitas. Salah satunya melalui peran seorang karakter dalam video game. Setiap karakter yang mereka buat dikerjakan dengan sangat matang dan sempurna. Sifat, background, dan peranannya dalam game akan mampu buat banyak player larut dalam kisahnya yang bersalut emosi.

Tentunya semua tak lain dan tak bukan berkat peran voice actor yang mengerjakan tugasnya dengan sangat baik. Buatmu terhanyut dalam perannya. Saking bagusnya, tak jarang banyak orang yang membenci atau bahkan takjub dengan karakter yang diperankan. Seolah mereka hadir dan menjadi salah satu bagian dari kehidupannya. Dalam G|List kali ini, saya akan berikan daftar 7 karakter GTA terbaik yang terasa seperti ada di kehidupan nyata.

Warning: Video yang dicantumkan akan berisi spoiler. Kamu sudah diingatkan.

7. Melvin “Big Smoke” Harris (Clifton Powell) – GTA San Andreas


Overrated, itulah yang bisa menggambarkan sekilas tentang karakter ini. Melvin Harris atau lebih kita kenal sebagai Big Smoke merupakan karakter protagonis yang menjadi antagonis di GTA San Andreas. Penghianatannya dimulai ketika ia bersekutu dengan polisi Frank Tenpenny agar ia bisa bertahan hidup. Meskipun ia dikelilingi oleh beberapa “saudara”-nya, namun Clifton Powell mampu hadirkan sifat egoisnya dengan sangat baik. Sifatnya yang slengekan dan asyik untuk diajak hangout jadikannya salah satu karakter ikonik yang kita ingat. “ALL WE HAD TO DO IS TO FOLLOW THE DAMN TRAIN, CJ!”

6. Lamar Davis (Gerald Johnson) – GTA V


Memerankan Lamar Davis bukan sesuatu yang mudah bagi Gerald Johnson. Membentuk karakter yang konyol dan menyeramkan dalam waktu yang bersamaan tentu menjadi tantangan tersendiri untuk memerankannya. Namun Gerald Johnson berhasil membawakannya dengan sangat baik. Awal kemunculannya tentu membuat kita berharap bahwa karakter ini akan menjadi saudara yang baik bagi Franklin dengan segala kesangarannya. Namun di sisi lain ia justru menjadi salah satu karakter konyol yang menghibur di sepanjang permainan.

5. Carl Johnson / CJ (Young Maylay) – GTA San Andreas


Bagaimana jika salah satu karakter utama terbaik di seri Grand Theft Auto diperankan langsung oleh mereka yang nyaris tak pernah mencoba dunia seni peran? Itulah yang dialami oleh seorang rapper, Young Maylay saat memerankan Carl Johnson atau CJ. Seseorang yang tak ingin menjadi anggota geng yang pada akhirnya mau tak mau menjadi bagian darinya. CJ merupakan salah satu angin segar dari karakter utama seri Grand Theft Auto yang kebanyakan berdarah dingin dan psikopat. Jangan salah, CJ tetap miliki sifat tersebut, namun apa yang ia lakukan selalu didasari oleh alasan yang rasional. Meskipun bisa dibilang hijau dari dunia seni peran, namun Young Maylay mampu memerankannya dengan sangat baik.

4. Niko Bellic (Michael Hollic) – GTA IV


Berbeda dengan beberapa karakter Grand Theft Auto lain yang digambarkan badass alias sangar, Niko miliki pribadi yang kalem dan tenang. Namun di balik ketenangannya, ia miliki sisi jahat yang tentunya tak mau kamu hadapi jika ia benar-benar ada di dunia nyata. Michael Hollic tak hanya bisa memerankannya dengan berbicara menggunakan aksen eropa timur yang sangat kental, namun juga bawa kita terhanyut dengan emosi lewat perannya.

3. Frank Tenpenny (Samuel L. Jackson) – GTA San Andreas


Tentunya kita sudah tak perlu meragukan lagi kualitas peran Samuel L. Jackson berkat karirnya dalam dunia seni peran selama bertahun-tahun. Terbukti ia mampu memerankan banyak karakter dalam media apapun termasuk video game. Kharismanya yang luar biasa buat tiap karakter yang ia perankan miliki jiwa. Perannya sebagai Frank Tenpenny, tunjukkan bagaimana ia mampu meramu sifat korup salah satu oknum kepolisian dan jadikannya salah satu tokoh antagonis terbaik di Grand Theft Auto San Andreas. Buat setiap orang membencinya.

2. Tommy Vercetti (Ray Liotta) – GTA Vice City


Tommy Vercetti adalah sebuah impian karakter utama dari seri Grand Theft Auto, karakter ini miliki semua sifat yang harus dimiliki karakter utama Grand Theft Auto. Menjadi karakter pertama yang miliki suara dari serinya, tentu membuat banyak fans penuh harap akan peran voice actornya. Kabar baiknya, Ray Liotta berhasil memerankannya dengan sangat amat baik. Tommy merupakan orang yang keren, lucu, loyal, dan sangar. Karakter yang telah dikerjakan cukup lama tersebut buat Rockstar dan Ray bekerja keras untuk hadirkan Vercetti sebagai seorang kriminal yang benar-benar brengsek dan haus uang.

1. Trevor Philips (Steven Ogg) – GTA V


Big applause, itulah yang wajib kita berikan kepada Steven Ogg yang berhasil memerankan Trevor Philips dengan sangat baik. Ia adalah kebalikan dari dua karakter utama Grand Theft Auto V lainnya di mana Michael yang masih ingin terjun ke dunia kriminal sangat ambisius dalam bermain aman, sementara Franklin yang ingin keluar dari zona nyaman. Steven Ogg mampu berikan Trevor jiwa yang tak dimiliki Tommy Vercetti, di mana ia menjadi karakter yang miliki banyak sekali sifat dan Steven Ogg mampu hadirkannya dalam berbagai perspektif yang berbeda. Meskipun pada dasarnya ia adalah karakter yang bisa dibilang psikopat dan bodo amat, namun Trevor merupakan orang yang sayang dengan keluarganya dan masih miliki rasa takut. Steven Ogg memenuhi semua kualifikasi tersebut. Jadikan Trevor karakter terbaik dan salah satu masterpiece Rockstar dalam sejarah Grand Theft Auto.


Itulah 7 karakter terbaik GTA yang terasa seperti ada di kehidupan nyata. Yang mana favoritmu? Atau kamu ingin memasukkan karakter lain yang mungkin tak ada dalam daftar di atas? Mungkin kamu bisa mencantumkannya melalui kolom komentar.

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Hailing from East Java, Indonesia. Akbar plays almost all video game genres except horror games, but still trying to play it. A simple man who specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]