7 Karakter Tekken 7 yang Paling Susah Untuk Dimainkan

maxresdefault 8 1

Tekken 7 adalah game fighting buatan Bandai Namco. Game ini sudah sangat terkenal sejak para gamer bermain game ini di arcade (Ding Dong). Saking terkenalnya game ini, game Tekken 7 ini bahkan sampai masuk ke dalam kategori game E-Sport. Dibalik itu semua,, game ini tetap game fighting yang membutuhkan skill untuk dapat bermain. Tidak sedikit gamer yang berhari-hari bahkan berminggu-minggu practice untuk menguasai karakter di game ini. Nah, karakter apa saja yang paling susah dikuasai? Kali ini Gamebrott akan memberikan list karakter-karakter apa saja yang susah untuk dikuasai di dalam game Tekken 7 ini.

Sebelum itu, seperti yang kalian ketahui, game ini memiliki mekanisme dasar untuk menguasainya dengan mudah, dan overlay button yang sering dipakai dalam game ini meliputi:

Oke mari kita mulai saja listnya:


1. Akuma

Karakter yang satu ini adalah salah satu karakter yang datang dari game Street Fighter. Karakter ini masuk ke kategori karakter tersusah untuk di kuasai di Tekken 7. Bagi kalian yang belum pernah mencicipi game fighting 2D pasti akan kewalahan menggunakan karakter yang satu ini.

Kenapa Sulit?

Karakter ini memiliki super bar untuk mengelurkan EX movenya Akuma (Move yang diperkuat). Dengan bar ini juga, kalian dapat menggunakannya untuk melakukan kombo.

Karakter ini menggunakan move yang membuat kalian memutar-mutar D-Pad seperti qcf (Quarter Circle Forward). Move qcf ini mengharuskan kalian menekan tombol dari tombol bawah ke depan yang membentuk seperempat lingkaran. Dan sisanya? ya menekan setengah lingkaran atau menekan setengah lingkaran 2x.

Ditambah lagi, kombo string Akuma yaitu FADC (Focus Attack Dash Cancel) sangatlah sulit. Move ini harus dieksekusi dengan cara mengcancel move spesial 1+2 lalu ff (forward forward) dengan timing yang sangat cepat. Membutuhkan tenaga yang ekstra agar dapat menguasainya. Move ini adalah move yang menggunakan move cancel untuk dapat mendapatkan maksimum +15 frame agar bisa memperluas kombo string yang ada. Dengan menguasai move ini, kalian pastinya sudah dapat menyambungkan move lain dan memvariasikannya sesuka hati kalian.

Kombo yang paling terkenal dari karakter ini adalah Death Combo FADC + Raging Demon (Rage Art). Move ini memiliki tingkat kesulitan yang sangat tinggi namun dapat membunuh lawan dalam 1 kombo saja. 1 move yang memang membutuhkan latihan keras, yaitu Fireball Cancel dari Akuma ini. Tetapi, ketika kalian sudah bisa mengeluarkan move ini dengan konsisten maka kombo lain akan terasa sangat mudah.


2. Hwoarang

Hwoarang adalah karakter yang menggunakan teknik beladiri Taekwondo. Karakter ini terkenal karena sudah ada di dunia Tekken sejak seri ketiga game ini dikeluarkan. Lalu, mengapa Hwoarang termasuk karakter sulit di dalam game ini? Secara umum, karakter ini memiliki move set yang sangat banyak sehingga agak sulit untuk dihafalkan semua. Ditambah lagi, karakter ini memiliki stance move yang berbeda dengan transisi setiap stance yang membuat bingung.

Kenapa Sulit?

Hwoarang adalah karakter yang sangat agresif dengan mix up move yang beragam. Dengan stance yang beragam, kalian dapat menekan lawan dengan mengeluarkan berbagai macam move. Jadi, Hwoarang dapat membuat bingung lawan dan juga membuat takut.

Dengan banyaknya move dan juga stance yang ada, tidak jarang orang yang dapat menggunakan karakter ini secara maksimal. Ditambah lagi ketika melakukan kombo JFSR (Just Frame Sky Rocket), salah satu move yang mengharuskan kalian menekan tombol dengan cepat. Move ini dapat dilihat dari percikan biru yang keluar dari tendangan Hwoarang. Bagi player pemula, move ini sangatlah susah untuk dikuasai.


3. Bryan Fury

Karakter yang satu ini pastinya sudah sangat sering dijumpai di TWT (Tekken World Tour). Karakter yang memiliki sifat sangat psikopat ini sering juga dipakai dalam match online. Kickboxing mungkin yang paling tepat untuk menjelaskan beladiri apa yang digunakan karakteri ini. Sebenarnya, Bryan memiliki move yang simpel bila dibandingkan dengan Hwoarang.

Kenapa Sulit?

Justru karena Bryan adalah karakter yang sangat straight dan simpel, musuh gampang membaca gerak-geriknya. Bayangkan, bila kalian menggunakan Snake Edge (move menyapu kaki bawah) terus dan musuh berhasil memblocknya? Pastinya otak kalian sudah bingung apalagi launcher yang mudah untuk digunakan.

Lalu bagaimana untuk menaklukan musuh dengan mudah? Bryan memang memilik move yang berbeda dari karakter lain. Misal, ketika karakter lain memiliki hop kick sebagai mid launcher, Bryan hanya disuguhkan dengan Orbital kick (u/f+4) dan itu juga bukan launcher. Walaupun Orbital kick dapat digunakan untuk mengcounter lawan, tetap saja timing dibutuhkan harus pas.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Jet Upper (f,b+2) move mungkin menjadi senjata pamunkas Bryan dengan 14 frame move. Tapi move ini termasuk susah ketimbang hanya menggunakan move d/f+2 untuk sebagai launcher. Namun, bila kalian sudah menguasainya, mungkin kalian dapat mengeluarkan Taunt Jet Upper move Bryan. Taunt yang dimiliki Bryan dapat menjadi Unblockable (tidak dapat diblock) move ketika berhasil mengenai lawan. Untuk menyambungan Taunt dengan Jet Upper sangatlah sulit tetapi sangat worth untuk dicoba.


4. Geese Howard

Karakter ini datang di Tekken 7 sebagai Guest Karakter layaknya Akuma. Geese adalah salah satu karakter game King of Fighter yang juga mengusung 2D fighting game. Jadi, pada dasarnya, Geese tidak jauh beda dengan Akuma.

Kenapa Sulit?

Geese memiliki meter (Max Mode) yang sama tetapi datang dengan 3 bar sedangkan Akuma hanya 2 bar. Hanya saja, meter Geese berbeda dengan Akuma. Kombonya lebih dipusatkan ke move normalnya dan juga Max Mode cancelnya bisa mengcancel semua serangan spesialnya. Geese juga memiliki serangan proyektil jarak jauh seperti Akuma (Fireball), yaitu Reppuken yang dapat menganggu lawan dari jarak jauh dengan mudah.

Dibalik itu semua, kesulitannya ya sama seperti Akuma, kalian harus muter-muter D-Pad untuk mengeksekusi move yang ada. Kalau kalian sudah menguasainya, mungkin kalian ingin memutar D-Pad lagi untuk Death Combonya.


5. Eliza

Karakter original yang datang dari Tekken Revolution ini adalah seorang vampire cantik dengan perawakan indah nan elok untuk dipandang. Eliza memiliki move yang lagi-lagi sama dengan Akuma, Ya muter-muter D-Pad bro.

Kenapa Sulit?

Kesulitannya sama seperti Akuma dan Geese, memutar-mutar D-Pad. Namun, tidak seperti Geese, tidak semua move Eliza dapat dicancel. Hal ini menandakan bahwa hanya ada move tertentu yang dapat dicancel dan difollow kombo lain. Kelebihan Eliza adalah wall combonya (kombo tembok) dimana dia dapat memberikan damage yang tinggi dari karakter lain.

Salah satu kombo Eliza yang sulit untuk dieksekusi adalah Instant Dive Kick (qcb+3). Untuk menggunakan kombo ini, kalian harus memikirkan timing yang pas saat transisi diantara Dive Kick tersebut. Video dibawah ini sudah mencakup Instant Dive Kick:


6. Nina Williams

Nina adalah karakter Tekken 7 yang lumayan banyak dipakai oleh gamer. Ia memiliki move set yang lumayan simpel dan mudah dieksekusi. Sebenarnya, Nina sudah sering dipakai oleh para pemain pemula. Tetapi, untuk dapat menguasai karakter ini sepenuhnya membutuhkan skill yang tinggi tentunya.

Kenapa Sulit?

Move set Nina memiliki damage yang tidak terlalu besar. Ditambah kombo mudah yang tidak terlalu sakit namun kombo yang susah juga sama saja. Kelebihan  karakter ini sebenarnya ada pada kecepatan, poke, cancel move, dan mix up movenya. Dalam hal ini, Poke yang dimaksud adalah serangan cepat dan aman tapi hanya berdamage kecil yang biasanya dipakai untuk menekan lawan.

Salah satu kombo yang paling susah adalah Fluttering Butterfly combo (iWS+1). Kombo ini harus dieksekusi dengan timing yang sangat pas. Butuh waktu lama untuk dapat menguasai teknik yang satu ini.


7. Mishima Family (Kecuali Kazumi)

Karakter Mishima yang dimaksud adalah Jin, Kazuya, Heihachi, dan Devil Jin. Keempat karakter ini adalah karakter utama dari game Tekken 7 ini. Mereka adalah karakter utama yang menjadi plot utama dalam cerita. Maka dari itu, sudah tidak heran lagi kalau penggunanya juga sangat banyak.

Kenapa Sulit?

Terlepas dari memiliki move simpel dan mudah untuk dieksekusi, masing-masing karakter memiliki move yang susah untuk digunakan. Move yang dimaksud adalah move Electric (f,n,d/f+2): Electric Wind God Fist (EWGF) dan Electric Wind Hook Fist (EWHK). Layaknya JFSR Hwoarang, kalian harus menekan command move ini dengan sangat cepat. Move ini sangat penting karena dapat memberikan follow up kombo yang sakit. Jadi, kalau kalian ingin menguasai karakter-karakter ini, kalian harus bisa melakukan move itu. Karena kalau tidak, karakter-karakter ini tidak dapat digunakan secara maksimal.

Apakah ada yang lebih susah dari itu? Ya, salah satu move Heihachi, Electric Dragon Uppercut/Omen Thundergod Fist (f,n,d/f+1) yang biasa disebut Omen. Semua move sulit ini biasanya yang membuat usia D-Pad controller jadi pendek.

Begitulah list karakter yang menurut kami sulit untuk dikuasai. Beberapa masih ada yang sulit tetapi kami hanya mengambil yang memang terkenal dikalangan para gamer fighting saja.

Exit mobile version