7 Karakter Video Game yang Marah Kalau Kamu “Nakal”

in

Di segala bidang yang ada di dunia, istilah “hitam dan putih” merupakan sesuatu yang sangat biasa. Hitam digunakan sebagai representasi “keburukan” di mata umum. Sementara putih sebaliknya. Tak terkecuali industri video game dan gamer sebagai penikmatnya. Tak selamanya gamer akan menjadi “gamer baik”. Mereka tak mungkin terus berlaku biasa saja, ketika melihat karakter yang berpenampilan sesuai hasrat mereka. Entah ditutupi dengan alasan “untuk bahan penelitian” atau sejenisnya. Sudah pasti mereka termasuk kamu, saya, dan yang lain akan mencoba untuk berlaku “nakal” terhadap karakter-karakter tersebut karena alasan hasrat. Entah hanya dengan melakukan zoom, atau terus memandanginya karena “kelokan indah” yang dimilikinya.

Namun sepertinya banyak developer yang tahu, bahwa di industri yang didominasi kaum adam tersebut, berikan banyak potensi untuk “melecehkan” karakter yang susah payah dibuatnya. Oleh karenanya mereka mencoba untuk membuat mekanik “failsafe” agar fanservice yang mereka berikan akan terasa lebih “berguna”. Salah satunya adalah reaksi beberapa karakter yang marah, apabila para player mencoba “nakal” dengannya.

7. Callista Curnow (Dishonored)


Setiap karakter di Dishonored, miliki rutinitasnya masing-masing. Tak terkecuali NPC. Dan Callista Curnow adalah salah satunya. Karakter perempuan yang merupakan seorang pengikut setia dari Emily Caldwin ini, juga melakukan kesehariannya. Salah satunya mandi. Sebagai Master Assassin, Corvo mampu menyelinap untuk melihat semua aktivitasnya. Termasuk saat Callista tengah mandi.

Kamu bisa mengintipnya melalui lubang pintu saat ia tengah berendam di bak mandi. Tapi, jangan mencoba untuk masuk dan bertemu dengannya, karena dia akan marah. Lebih parahnya lagi, kamu akan dipindah ke halaman game over jika mencoba untuk masuk ikut mandi dengannya. Nakal banget sih!

6. Juliet Starling (Lollipop Chainsaw)


Kita semua tahu bahwa gamer didominasi oleh laki-laki. Oleh karenanya, tak sedikit developer yang membuat game dengan karakter perempuan yang sensual. Salah satunya adalah Lollipop Chainsaw dengan Juliet Starling sebagai tokoh utamanya. Meskipun tugas utamanya adalah membantai zombie, namun Starling merupakan cheerleader yang sudah pasti akan menggunakan rok mini.

Pihak developer sepertinya tahu akan hal yang akan dilakukan gamer dengannya. Oleh karenanya, mereka membuat Starling “marah” dengan menutup bagian roknya bagi siapapun yang berusaha untuk mengintipnya. Menariknya, mereka justru berikan achievement “I swear! I did it by Mistake!” bagi player yang berusaha terus menggerakkan kamera untuk tahu “isi”-nya.

5. Meryl Silverburgh (Metal Gear Solid)


Meryl merupakan pimpinan Rat Patrol Team 01 dari CID. Sebelum ia menjadi pimpinan pasukan, ia dikenal dari insiden Shadow Moses di mana ia bekerja bersama legenda pasukan bayaran, Solid Snake. Kamu yang telah memainkan Metal Gear Solid di PS1 tentu masih ingat momen yang akan saya ceritakan. Bukan, bukan saat kamu bisa mengidentifikasi Meryl dari kamera yang dizoom di bagian pinggulnya, melainkan saat kamu mencoba untuk memandangi “aset”nya.

Bagi kamu yang belum tahu, dalam gamenya kamu bisa mengubah posisi kamera menjadi first-person dengan menekan tombol segitiga. Ketika kamu berada di depan Meryl dan melakukannya cukup lama, maka ia akan malu dan mengatakan untuk jangan diliatin terus. Melanjutkannya, maka Meryl akan memukulmu hingga tersungkur. Mampus!

4. Ashley Graham (Resident Evil 4)


Ashley Graham adalah karakter selanjutnya yang bakal marah saat kamu nakal dengannya. Ya, Leon Kennedy yang keren itu bisa kamu ubah menjadi om-om msum yang hobi mengungkap misteri di balik tersingkapnya rok perempuan. Setelah kamu bertemu Ashley di Resident Evil 4 dan membiarkannya untuk memanjat sebuah tangga dan menunggumu. Ia akan berteriak dan menutup roknya apabila kamu berusaha untuk mengungkap misteri tersebut dengan mengarahkan senjata ke arahnya.

3. Sam Bridges (Death Stranding)


Bagian ini sepertinya tidak akan kamu sukai kecuali kamu menyukai sesama jenis atau kamu seorang perempuan. Hideo Kojima nampaknya mengerti bahwa fans perempuan, atau mereka yang suka jeruk makan jeruk ingin tahu seperti apa Sam Bridges yang diperankan Norman Reedus saat tanpa busana. Atau hanya tertarik dengan “aset”-nya. Melihatnya mandi memang sudah cukup biasa, namun jangan coba-coba melihat sesuatu di antara pahanya saat ia duduk. Karena ia akan menutupinya. Melihatnya terus, maka kamu akan bernasib sama dengan Solid Snake saat melihat Meryl.

2. 2B (NieR: Automata & Soul Calibur VI)


Selain perannya sebagai tokoh utama NieR: Automata, 2B merupakan karakter yang bisa dibilang memenuhi berbagai “orientasi”. Yoko Taro yang mendesainnya karena alasan “sangat menyukai perempuan” sepertinya sengaja memenuhi semua fantasi dan keinginan kaum adam. Bagaimana tidak, 2B miliki rambut pendek dengan bando, blindfold (penutup mata), chinese dress, tahi lalat, sepatu boot sampai paha (high-thigh boots), stocking, leotard, dan pntat.


Tak heran apabila banyak sekali fans yang didominasi oleh kaum adam, berusaha untuk melihat misteri di balik chinese dress-nya yang sudah cukup mini. Tentunya dengan mengarahkan kamera di bagian bawah tubuhnya. Seolah mengetahui hal tersebut, Yoko Taro berikan animasi di mana 2B terlihat risih dan mengganti posisinya agar kamu tak bisa mengintipnya lagi. Sukses melakukan animasi tersebut berkali-kali, maka kamu akan dapatkan achievement “What Are You Doing?” YOU PERVERT! Sementara di Soul Calibur VI, animasi kemenangannya mencoba untuk replikasi hal tersebut.

1. Sakura Yuuhi (VR Kanojo)


Kita semua tahu, VR Kanojo adalah game “plesetan” dari Summer Lesson milik Bandai Namco. Semua setting dan karakternya seolah dibuat sama persis, namun dengan fokus sensualitas yang lebih dalam. Hal ini tentunya karena ia dibuat oleh developer yang sudah sangat berpengalaman membuat game tersebut, Illusion.

Karena gamenya sendiri dibuat untuk memuaskan mereka yang tak bisa menikmati Summer Lesson di PC dan dibuat oleh developer game “ehm”. Maka sudah barang tentu kamu diberikan kebebasan untuk melakukan apapun, meskipun bakal disensor parah untuk versi Steamnya. Tapi ingat, karakter utamanya, Sakura Yuuhi akan marah jika kamu melakukan kenakalan tertentu seperti menyenggol atau bahkan mengintip roknya. Dasar msum!


Itulah 7 karakter dalam video game yang bisa marah kalo kamu “nakal” sama dia. Apakah kamu punya daftar karakter lain yang bisa marah kalo digituin? Mungkin bisa berbagi di kolom komentar di bawah. Buat kamu yang ingin membaca artikel kayak gini lagi bisa membacanya lagi di G|List.

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Have passive ability to easily forgotten by people. Open to try new video games, but still hooked by Apex Legends.

You have PR and Review? Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below (Read his article and scroll until you found this profile).