7 Hal yang Tidak Boleh Kamu Lakukan Terhadap Yelan Genshin Impact

7 Hal Yang Tidak Boleh Kamu Lakukan Terhadap Yelan Genshin Impact

7 Hal Yang Tidak Boleh Kamu Lakukan Terhadap Yelan Genshin Impact

Genshin Impact hadirkan berbagai macam karakter yang miliki kelebihan dan keunikannya masing – masing. Namun, tidak semua pemain dapat dengan bijak menggunakan karakter yang telah mereka dapatkan.

Versi 2.7, game open-world berbasis gacha ini hadirkan karakter bow-user baru Yelan Genshin Impact. Ia telah lama digadang-gadangnya sebagai ‘tante’-nya Xingqiu dan dikatakan sebagai versi bintang *5-nya.

Kali ini, penulis akan bagikan 7 hal yang tidak boleh kamu lakukan terhadap Yelan Genshin Impact. Check it out~

7. Mengabaikan Energy Recharge Yelan Genshin Impact

Jangan Abaikan Energy Recharge!

Sebagai DPS off-field, damage Yelan sebagian besar datang dari Elemental Burst-nya. Jadi, memaksimalkan potensi damage-nya adalah hal yang wajib dilakukan. Tentu kamu harus menggunakan set artifact yang berfokus pada penambahan Energy Recharge.

Atau, opsi lainnya adalah mengajak ‘baterai‘ ke dalam tim seperti Raiden Shogun atau Xingqiu. 180% Energy Recharge adalah persentase minimal untuk mommy Hydro yang satu ini!

6. Lebih Baik Tidak Build Yelan Genshin Impact dengan Atribut ATK

Jangan berikan atribut ATK

Sangat disarankan untuk tidak memberikan Yelan set weapon atau artifact yang berfokus pada ATK. Sebab, seluruh kemampuan Mommy Hydro yang satu ini bergantung pada HP. Baik itu Elemental Skill, Burst, ataupun State Breakthrough.

Secara praktik, memakaikan ‘perintilan‘ dengan embel ATK ke Mommy Hydro akan menjadi gak guna. Bahkan Amos Bow akan jadi jelek banget untuknya. Bennett atau Kujou Sara juga tidak dapat meningkatkan buff damage dari Yelan.

5. Tidak Disarankan untuk Build Yelan Genshin Impact Sebagai Main DPS Tim

Lebih baik jangan dijadikan DPS Utama

Jika kamu ingin memaksimalkan potensi Yelan, ada baiknya untuk lebih menjadikannya sebagai Sub-DPS. Sekali lagi, ia adalah DPS off-field. Efek C6-nya memang memungkinkan Yelan untuk lebih banyak bertarung ke lapangan, tapi tidak dengan menjadikannya sebagai DPS.

Kit off-field-nya bergantung pada HP dan Hydro DMG. Jika ingin menjadikannya sebagai Main DPS, pemain harus membekalinya dengan ATK dan item Physical lainnya. Yang mana, tentu saja akan melemahkan damage dari skill maupun burst miliknya.

4. Jangan Lupakan Pasif Ascension 4 Yelan

Jangan lupa dan jangan dianggurin!

Yelan miliki pasif yang kuat di ascension-nya yang keempat. Ketika Elemental Burst-nya aktif, karakter yang sedang on-field akan mendapatkan damage tambahan 3.5% setiap detiknya. Maksimal bonus damage dapat mencapai 50%.

Perlu diingat baik-baik bahwa kemampuan ini hanya berefek untuk karakter yang sedang aktif atau sedang on-field saja. Jadi, jangan sampai kamu sia-siakan buff ini ke karakter yang bukan Main DPS.

3. Jangan Memaksakan Berbeda Elemen dalam Satu Tim

Sesungguhnya, hal yang dipaksakan itu tidak baik, brott!

Yelan miliki pasif bernama “Turn Control” yang mana akan meningkatkan HP berdasarkan jumlah elemen yang ada dalam party. Jika ada 1/2/3/4 elemen berbeda dalam satu tim, Yelan akan mendapatkan HP sebanyak 6%/12%/18%/30%.

Pasif ini akan sangat berguna jika Yelan adalah Main DPS. Namun, pemain seharusnya tidak memaksakan membentuk satu party dengan 4 elemen yang berbeda. Akan lebih baik jika kamu berfokus pada peningkatan kondisi party yang ada.

Sebagai contoh, jangan takut kehilangan 12% HP Yelan karena kamu bisa mendapatkan 15% bonus damage dari Geo Resonance.

2. Memaksakan Diri untuk Mendapatkan Aqua Simulacra

Tak ada pun, tak apa-apa. Masih ada weapon lainnya~

Kesalahan terhadap Yelan selanjutnya adalah memaksakan diri memakai weapon khas. Seperti yang sudah sama-sama kita ketahui, Yelan Genshin Impact akan sangat cocok jika dipakaikan Aqua Simulacra. Namun, kamu tidak perlu khawatir jika belum miliki weapon mahal yang satu ini.

Sebenarnya, F2P Weapon seperti Favonius Warbow juga bisa bekerja dengan baik untuknya sebab akan sangat membantu Energy Recharge sang Mommy Hydro.

Kamu juga bisa bekali Yelan dengan Recurve Bow yang dapat memberikan HP% sub-stat.

1. State Breakthrough Yelan

Gelang bercahaya tanda Breakthrough State sudah aktif

Kamu mungkin notis gelang Yelan yang bersinar. Hal ini bertanda bahwa state Breakthrough-nya sudah aktif dan siap dipakai. State ini membuat Yelan menembak Charged Attack dengan cepat dan memberikan AoE Hydro DMG bergantung pada Max HP.

Kemampuan yang satu ini tentulah sangat berguna, namun tidak berdosa juga jika diabaikan. Jika kamu belum mahir menembakkan Charged Attack dengan cepat, maka tidak ada salahnya melewatkan State Breakthrough ini. Akan lebih baik jika kamu menyimpan kemampuannya untuk menghadapi Spiral Abyss.

Itulah 7 hal yang sebaiknya tidak kamu lakukan terhadap Yelan Genshin Impact. Game ini dapat kamu mainkan di platform PC, Android, iOS, PS4 dan PS5.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version