7 Kesalahan Umum yang Bikin Kamu Nyangkut di MMR Rendah!


Hayo ngacung yang suka main DOTA2! DOTA2 memang seru banget ya, dan pastinya gapernah bikin bosen. Kombinasi hero yang berbeda-beda membuat DOTA2 memang susah bikin pemainnya bosan. Tapi pasti ada satu hal yang membuat kalian cukup stress kalau main DOTA2, yaitu MMR atau Rated Matchmaking. Seakan-akan main MMR kayak mempertaruhkan harga diri gitu.

Memang banyak orang menganggap bahwa MMR adalah gambaran kemampuan kita dalam bermain DOTA2. Artikel ini dikhususkan buat kalian yang merasa kalian nyangkut di salah satu tingkatan MMR dalam waktu yang cukup lama. Ini dia kesalahan umum yang kalian mungkin juga lakukan yang bisa bikin kalian nyangkut di salah satu tingkatan MMR!


Tidak Memiliki Kurir atau Ward Dalam Permainan

Salah satu hal yang penting adalah untuk selalu memiliki kurir dan ward dalam permainan, terutama pada menit-menit awal permainan. Mengingat banyak sekali pergerakan musuh yang dilakukan pada menit-menit awal untuk bisa meraih keuntungan diawal yang bisa membawa tim mereka sedikit diatas tim kalian.

Sehingga dengan memiliki ward untuk memantau pergerakan di awal permainan, serta memiliki kurir untuk membawakan barang untuk pemain carry mu agar bisa fokus farming dan berbelanja cukup hanya dengan menggunakan kurir yang sudah ada. Walau kamu mengambil hero Carry, tapi terkadang kamu harus mengalah untuk setidaknya membeli kurir yang pasti pada nantinya akan kamu gunakan juga. Jadi jangan pernah ragu untuk membeli kurir diawal permainan ya!


Tidak Mempedulikan Komposisi Tim

Kamu pasti sering dengar “5 carry ggwp we lost” yang pastinya membuat kalian kesal juga. Banyak orang yang masih belum menyadari seberapa pentingnya seorang support dalam sebuah tim. Kalau bisa dibilang, Support menjadi salah satu kunci kesuksesan dari para carrynya. Dengan memiliki support setidaknya satu saja, seorang carry tidak perlu lagi repot memikirkan ward, kurir, supporting item dan hal-hal lainnya.

Tentu saja dengan begitu, carry bisa farm dengan lebih fokus untuk bisa mendapatkan item-item yang dibutuhkannya untuk bisa memenangkan game. Kalo kamu memang belum bisa main support, gak ada salahnya kok buat mencoba, karena jika kamu bermain support kamu juga akan belajar bagaimana carry seharusnya bermain, begitu juga sebaliknya.


Memarahi Rekanmu Berlebihan

Ya, hal ini klasik banget ya. Apalagi kita yang sehari-hari mainnya di server Asia yang notabene udah sering banget ngeliat hal seperti ini. Kalau kalian salah satunya, ada baiknya kurangin deh kebiasaan kalian yang satu ini. Soalnya, banyak orang yang tak akan nyaman bermain denganmu jika kalian terlalu banyak memarahi rekan-rekan satu timmu.

Seharusnya kalian bisa mencoba untuk berkomunikasi dengan baik, supaya kalian bisa bekerjasama dengan lebih baik untuk berusaha memenangkan game itu. Ingat, semua tim profesional bisa mencapai kesuksesannya juga karena adanya komunikasi yang baik. Banyak tim-tim profesional yang bubar jalan akibat masalah komunikasi, jadi ingatlah untuk selalu mencoba berkomunikasi didalam game dengan baik ya!


Bermain Dengan Hero yang Kamu Tidak Kuasai

Memang banyak yang bilang bahwa tidak ada waktu yang terlambat untuk kita belajar hal baru. Tapi nyatanya, kamu juga harus belajar di tempat yang tepat dan di DOTA2, nampaknya MMR bukan tempat yang tepat untuk kamu coba hero-hero baru yang selama ini kamu belum kuasai dengan baik. Mengingat banyak orang yang bermain MMR dengan serius dan pastinya mereka akan cukup kesal jika mengetahui hal itu.

Memang sih, beberapa kali banyak pemain yang mencoba hero di MMR bisa memainkannya dengan baik, tapi hal itu nampaknya tidak selalu terjadi, apalagi di tingkatan MMR yang belum terlalu tinggi. Jadi kalau mau coba hero baru, ada baiknya di Normal Match aja ya!


Memulai Teamfight Sendirian

Nah ini juga menjadi alasan banyak orang mungkin nyangkut di tingakatan MMR yang kurang tinggi. Kalian yakin bahwa kalian bisa membunuh 1 hero lawan, tapi kalian kadang lupa memikirkan teman-teman lawanmu yang mungkin memang sudah bersiap untuk menjebakmu jika mencoba membunuh 1 hero teman mereka. Atau biasanya kita terlalu yakin untuk bisa membunuh hero-hero lawan dan hal itu yang biasanya bikin kalian berani maju sendirian, walaupun sebenarnya kalian belum tentu bisa memenangkan kondisi saat itu.

Hal ini sebenarnya bisa mudah diatasi dengan aktif mengamati mini map dan ward yang ada dipojok kiri bawah layar kalian dan juga dengan mengajak teman kalian untuk melakukan ganking atau teamfight bersama yang pastinya meningkatkan kemungkinan kalian bisa memenangkan teamfight pada saat itu!


Hanya Fokus Pada Kill, Bukan Objektif

Walau DOTA2 adalah game yang sangat seru untuk kamu mendapatkan kill sebanyak-banyaknya, tapi untuk memenangkan game di DOTA2, kamu sebenarnya tidak butuh kill yang terlalu banyak. Melainkan, kamu harus menghancurkan Ancient milik lawan untuk bisa memenangkan permainan. Dengan menghancurkan tower-tower dibagian luar markas musuh kalian bisa mulai menghancurkan Ancient milik musuh kalian, Dire ataupun Radiant. Namun banyak orang yang malah memprioritaskan mencari kill yang banyak, dibanding menghancurkan objektif seperti tower, building ataupun juga ancient musuh.

Hal itu tentunya berbahaya, karena lawanmu jadi punya kesempatan membalikan keadaan yang cukup tinggi. Bahkan para pemain profesional sampai membuat “Rat Strategy” yang berguna untuk menghancurkan objektif lawan, karena memang sesungguhnya sebuah game di DOTA2 hanya dapat dimenangkan dengan menghancurkan Ancient lawan, bukan dilihat dari jumlah kill yang kalian torehkan.


Farming Terlalu Lama

Semua hero di DOTA2 memang kadang butuh farming untuk bisa mendapatkan item progress yang dibutuhkannya, namun terkadang mereka kurang memperhatikan waktu. Sebuah tim dengan carry dan midlaner yang sudah memiliki item yang cukup bisa menyelesaikan sebuah game dengan bantuan support mereka, apalagi ketika mereka sudah memiliki keunggulan yang cukup jauh dari lawannya.

Namun banyak orang yang masih memaksakan farm untuk bisa mendapatkan item-item luxury yang kadang malah memberikan kesempatan bagi lawan untuk menangkap mereka saat lengah farming dan bisa membalikan keadaan. Hal yang sama juga biasa dilakukan support. Aneh, tapi masih sering terjadi loh! Kehadiran 5 orang dalam sebuah teamfight kadang lebih penting dibanding memiliki item yang lengkap untuk bisa memenangkan sebuah game.


Ya itu kurang lebih 7 kesalahan yang umum dilakukan para pejuang MMR yang bikin kalian nyangkut ditingkatan MMR kalian.Ingatlah kalau semua itu ada dan butuh proses, jadi kalian jangan berkecil hati kalau masih 1k atau 2k. Kalau punya tekat yang kuat, suatu hari pasti kalian bisa menyentuh tingkatan MMR yang lebih tinggi kok. Semua tidak ada yang tidak mungkin di DOTA2!

Source : 1 2 3 4 5 6 7

What's Your Reaction?

GEMES GEMES
11
GEMES
SEDIH SEDIH
27
SEDIH
WKWK WKWK
9
WKWK
Love Love
22
Love
OMG ! OMG !
6
OMG !
WTF ! WTF !
16
WTF !
we're hiring !

LOGIN

Facebook login coming soon...

reset password

Back to
LOGIN