7 Meme Tempoe Doeloe yang Kini Dibanderol Mahal Berkat NFT

Meme Nft

Kehadiran meme berhasil hadirkan hiburan tersendiri. Tidak hanya di dunia internet semata, namun terkadang sesuatu yang menimpa kita, bisa berkaitan erat dengan meme yang berseliweran di dunia maya.

Terlebih kini ketenaran non-fungible token atau NFT semakin menjadi saja. Tidak terbatas pada sebuah ‘karya seni’ dalam bentuk gambar, namun musik, video, bahkan meme pun dibuat sebagai NFT.

Terdengar tak masuk akal memang, namun sepertinya perkembangan teknologi benar-benar telah sampai pada tahapan ini.

Namun, apakah kalian sempat menyangka, bahwa meme yang sempat populer alias tempoe doeloe, kini dibanderol mahal berkat NFT? Tentu tidak bukan, karena pada dasarnya, meme adalah sesuatu yang seharusnya bisa dinikmati secara percuma karena termasuk hiburan.

Penasaran, bukan? Inilah 7 meme tempoe doeloe yang kini dibanderol mahal berkat kehadiran NFT.

1. Bad Luck Brian

Kalian tentu tak lupa dengan meme Bad Luck Brian yang cukup terkenal pada masanya untuk menekankan besarnya ‘kesialan’ yang dialami. Siapa yang menyangka, bahwa meme untuk simbolkan ‘kesialan’ ini dibanderol 20 Ethereum, atau sekitar Rp. 995.383.295 berkat NFT? Bukannya ‘bad luck’, ia kini pantas jadi ‘good luck’ brian.

2. Disaster Girl

Gadis kecil bernama asli Zoe Roth yang lebih kita kenal dengan Disaster Girl ini termasuk meme yang kini dibanderol mahal. Penulis melihat meme anak kecil ini pertama kali di sosial media karena memiliki kemiripan dengan Annie di League of Legends. Layaknya meme tersebut, Disaster Girl berhasil dibanderol sekitar Rp. 7.200.650.000. Penta Kill!

3. Overly Attached Girlfriend

Meme tempoe doeloe lainnya yang kini dibanderol mahal berkat NFT adalah Overly Attached Girlfriend. Di balik sosok tersebut, ia miliki nama asli Laina Morris, yang gambarkan betapa posesifnya ia terhadap pacarnya. NFT ini dibanderol sekitar Rp. 5.904.533.000, termasuk mahal memang, namun setelah milikinya, kamu takkan sendirian lagi.

4. Nyan Cat

Selain meme di atas, rasanya tak lengkap bila penulis tak sertakan Nyan Cat yang ternyata laku sebagai NFT. Buat yang belum tahu, Nyan Cat adalah meme dalam bentuk video di mana seekor kucing tengah menjelajahi angkasa. Kembali berkat kehadiran non-fungible token, eksistensi Nyan Cat dibanderol sekitar Rp. 8.496.767.000.

5. Steve

Meski tak dibanderol mahal-mahal amat, namun tampaknya Steve berhasil memasuki deretan meme tempoe doeloe yang kini dibanderol mahal berkat NFT. Miliki nama asli Blake Boston, meme ini bermaksud untuk menjelaskan betapa tidak layaknya Steve untuk ditiru. Hanya dihargai Rp. 820.874.100, tampaknya Steve harus ‘berpuas diri’.

6. Doge

Kembali kami mendapati meme tempoe doeloe yang cukup legendaris, yaitu Doge. NFT dari sebuah meme ini suguhkan monolog dalam bahasa yang sedikit berantakan. Terinspirasi dari Shiba Inu, meme yang kini berupa NFT tersebut resmi dibanderol Rp. 57.605.200.000, sebuah besaran yang fantastis untuk meme!

7. Success Kid

Terakhir, meme yang umumnya gambarkan keberhasilan adalah Success Kid. Sesuai namanya, meme ini menampilkan ekspresi keberhasilan, dan bahkan pernah dibuat untuk sesuatu yang tak berjalan sesuai harapan. Memiliki nama asli Sammy Griner, bocah dalam bentuk gambar ini ditaksir sekitar Rp. 746.537.471.


Gimana dengan deretan meme tempoe doeloe yang kini dibanderol mahal berkat NFT ini? Apakah kami berhasil memercikkan nostalgia dan merasa membuatmu tua dengan ini? Bila ada yang dirasa kurang, share komentar kalian di bawah ini.

Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version