7 Monster yang Justru Menjadi Maskot Sebuah Video Game

in

Maskot dari sebuah game sering kali dilupakan, karena terkadang beberapa game mengganti maskot mereka di setiap series. Namun, beberapa tokoh atau makhluk yang diciptakan justru sangat terngiang hingga disebut sebagai maskot. Sehingga julukan maskot sering kali rancu. Tapi tentu saja, ketika beberapa orang mengatakn bahwa tokoh atau makhluk tersebut adalah maskot. Maka tidak sedikit orang yang setuju. Tapi pengertian maskot sendiri, mungkin adalah karakter atau monster yang membawa keberuntungan. Berikut adalah 7 Monster yang Justru Menjadi Maskot Sebuah Video Game.


1. Poring

Game: Ragnarok Online

Sebuah monster imut yang bisa kamu bunuh di level awal ini justru menjadi mascot bagi ragnarok. Setiap ada tulisan ragnarok pasti ada gambar poring. Bentuknya yang seperti slime dan ketika berjalan ada suara poing-poing ini mungkin tidak asing lagi bagi kalian. Selain itu poring juga bisa kamu jadikan pet dan kamu pelihara. Poring sendiri memiliki beberapa macam warna dengan nama yang berbeda atau biasa disebut dengan poring family.


2. Rascal Rabbit

Game: Rascal Rabbit

Rascal rabbit bernasib sama seperti Poring, yang membedakan adalah gamenya. Dimana ada Seal di situ ada rascal rabbit. Rascal rabbit sendiri bisa kamu temukan di berbagai macam tempat, mulai dari yang lemah hingga yang kuat. Tapi tetap saja kelinci berbulu putih dengan mata warna merah dan gigi tajam adalah ciri khas dari Rascal Rabbit.


3. Rathalos

Game: Monster Hunter

Tentu saja seluruh pemain monster hunter tidak akan pernah lupa dengan Rathalos, yang menjadi poster di Monster Hunter pertama. Monster Naga Api ditambah sengatan racun ini memang terlihat menyeramkan ketika kamu baru melawanya pertama kali. Hingga saat ini Rathalos tak pernah absen di MH series dan memiliki sub species seperti Flame Rathalos, Zenith Rathalos serta masih banyak lagi.


4. Chocobo

Game: Final Fantasy & Chocobo

Chocobo pada dasarnya memang tuganggan khas final fantasy. Tapi tentu saja untuk player final fantasy pasti tahu, bahwa di beberapa series kamu harus melawannya di random battle untuk mendapatkannya. Chocobo memang tidak pernah absen dari seri Final Fantasy, Chocobo sendiri terkadang digambarkan lucu, terkadan digambarkan garang. Chocobo memang sering muncul di beberapa cover game Final Fantasy.


5. Moogle

 

Game: Final Fantasy & Kingdom Hearts

Lagi-lagi dari game Final Fantasy. Mungkin Moogle adalah maskot sebenarnya dari final fantasy, namun semua masih perdebatan karena chocobo juga sangat populer. Selain bentuknya yang imut ternyata monster ini juga sering menjadi musuh yang cukup kuat. Misal saja di FF XIV atau di World of final fantasy. Meski demikian tetap saja kelucuannya tidak tertahankan. Selain itu Moogle juga muncul di dalam game Kingdom Hearts meski hanya sebatas karakter pembantu.


6. Big Daddy

Game: Bioshock

Big Daddy memang sebuah lawan yang cukup menyusahkan. Untuk kalian yang main bioshock kamu pasti kesel jika muncul musuh yang satu ini. Dan jika kamu bermain Bioshock 2 kamu justru menjadi Big Daddy. Meski dia manusia namun dengan segala macam percobaan yang terjadi padanya membuat Big Daddy menjadi seperti Frankenstein. Berbicara Bio Shock pasti berbicara tentang teror Big Daddy. Namun sayang sosok Big Daddy hilang di Bioshock infinite.


7. Valus

Game: Shadow of Collosus

Siapa yang tahu game Shadow of Collosus, pertama kali muncul di PS 2 dengan physic yang sangat luar biasa keren ditambah dengan grafis di atas rata-rata saat itu. Collosi pertama, Valus. Hadir sebagai cover dari game Shadow of Collosus. Ia mampu memberikan kesan pertama yang sangat luar biasa. Melihatnya saja mampu memberikan gambaran raksasa kegelapan terkutuk yang tak tersentuh.


Demikian adalah 7 Monster yang Justru Menjadi Maskot Sebuah Video Game. Apakah monster favoritmu ada di daftar? atau kamu memiliki Monster lain yang kamu rasa bisa menjadi maskot? Silahkan komentar dikolom komentar ya, semoga bermanfaat. Sekian dan Terima Kasih.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait dengan G-List atau artikel keren lainnya dari Rajendra.

Avatar

Written by Jendra