7 Musuh yang Sukses Bikin Merinding dalam Video Game

in
The Groom

Membuat orang untuk takut adalah misi utama game horror yang wajib dilakukan developer. Oleh karenanya, mereka membuat ragam makhluk dan tokoh antagonis menyeramkan untuk eksekusi visinya tersebut. Menariknya, rupanya tak hanya game horror yang akan menjamin para player untuk mengeluarkan keringat dingin saat memainkannya.

Beberapa musuh berikut akan sukses membuatmu merinding dalam video game. List kali ini tentu saja akan didominasi nyaris semuanya oleh game horror karena banyaknya musuh yang tentu saja sukses membuat playernya merinding. Namun kami akan memasukkan setidaknya satu karakter dari game non-horror.

Perlu diingat, karena sebagian besar artikel akan menggunakan video, kami hanya mengingatkanmu untuk mempersiapkan mental sebelum terlanjur lakukan klik videonya.

Tanpa menunggu lebih lama lagi, berikut daftarnya:

7. The Groom – Outlast: Whistleblower

Manusia bucin sudah biasa, namun gimana kalau mantan manusia atau monster seram yang bucin? Merinding dan takut menjadi hal pertama yang kamu rasakan. The Groom dari Outlast: Whistleblower merupakan monster bucin yang takkan menerima jawaban tidak dari tokoh utama gamenya, Waylon Park untuk jadi istrinya. Bernama asli Eddie Gluskin, The Groom merupakan korban eksperimen yang gagal dari para ilmuwan Asylum yang berubah menjadi makhluk bernama Variant. Oh kamu tertangkap olehnya? Mati aja.

6. The Witch – Left 4 Dead

Varian zombie dari Left 4 Dead yang satu ini sangat ikonik. The Witch merupakan zombie yang cepat dan mematikan. Keberadaannya ditandai dengan wujud gadis perempuan yang menangis. Mendekatinya akan tunjukkan wujud aslinya dengan cakar panjang tajam dan tentu saja teriakan ikonik yang sukses bikin nyalimu ciut. Kamu tertangkap olehnya? Siap-siap untuk dicabik-cabik sampai mati.

5. Pagan Min – Far Cry 4

Tak cuma game horror, Far Cry 4 juga punya musuh utama yang sukses bikin merinding. Ia adalah Pagan Min. Sekilas, penjahat yang satu ini hanyalah seorang Diktator keji yang akan marah apabila keinginannya tidak dituruti. Namun saat kamu mengenalnya lebih dalam, kamu akan tahu bahwa ia sebenarnya adalah psikopat gila dengan auranya yang sukses bikin merinding tiap playernya.

4. Wendigo – Until Dawn

Hadir dengan setting horror thriller, Until Dawn sekilas hanya game dengan pilihan krusial yang akan tentukan karaktermu akan dibunuh pembunuh atau tidak. Namun semua berubah setelah makhluk supranatural juga ikut andil. Salah satunya adalah Wendigos, mayat hidup yang telah lakukan kanibalisasi tubuh makhluk lain. Ia miliki kecepatan dan kekuatan yang luar biasa, namun hanya bisa melihat gerakan player saja.

3. Kaernk – Amnesia: The Dark Descent

Monster air yang satu ini tak terlihat dan selalu berada di dalam air. Player perlu menghindari kejarannya karena selain dalam keadaan tanpa senjata, monster ini mampu mengejar, melompat, dan menerkam dari dalam air ke permukaan. Menakutimu tanpa perlu menunjukkan wujudnya menjadi salah satu elemen yang dihadirkan di Amnesia: The Dark Descent melalui monster ini.

2. Bobbies – We Happy Few

Judul yang terdengar penuh keceriaan tentu takkan bisa mengecohmu setelah memainkan We Happy Few. Game ini berisi orang-orang bahagia yang siap membunuhmu jika kamu tidak masuk dalam tingkat kebahagiaan yang sama dengan mereka. Bobbies adalah salah satu karakter yang jamin buatmu merinding dalam game ini. Karakter berbentuk polisi (Bobby adalah sebutan “british” dari polisi) ini akan mengejar dan membunuhmu jika kamu melakukan tindak kriminal atau berada dalam level kebahagiaan rendah.

1. The Baker Family – Resident Evil VII: Biohazard

The Baker Family di Resident Evil VII: Biohazard seolah mengambil sudut pandang yang berbeda dari seri sebelumnya untuk ciptakan elemen horror yang sukses bikin merinding. Mereka bukan zombie, namun manusia biasa. Mereka berubah menjadi pembunuh dan kanibal super kejam setelah bertemu seorang gadis yang membawa sebuah cetakan. Terdengar biasa saja? Mungkin kamu perlu menonton adegan makan bersama di atas.


Itulah 7 musuh yang bikin merinding di video game. Mana yang menurutmu paling bikin merinding? Atau mungkin kamu punya daftar karakter lain yang seharusnya dimasukkan? Seperti biasa, cantumin semuanya di kolom komentar di bawah.

Saat ini website kami menggunakan Disqus untuk memberikan komentar, kamu bisa scroll ke bawah dan masukkan komentarmu. Kamu tak perlu susah-susah menunggu kami sharing artikel ini di Facebook hanya untuk berkomentar.

Ingin membaca artikel seperti ini lagi? Kamu bisa mengunjungi laman G|List kami untuk tahu apa saja yang ada di industri ini yang mungkin belum pernah diceritakan sama sekali melalui berita atau yang lain.

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Weird and have passive ability to easily forgotten by people. Multi-platform gamer with PC as his main platform while PlayStation in the second. RPG, MMORPG (any nation), JRPG (JP, EN), FPS, TPS are his main courses. Moving forward, not backward, and evolving without too long dwelling to the past. Open to try new video games, but still hooked by Apex Legends.

Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below (Read his article and scroll until you found this profile).