7 NPC Video Game dengan Rahasia Kelam

Npc Kelam

Npc Kelam

Developer video game tak jarang hadirkan ragam rahasia yang hadir dalam video game. Rahasia ini umumnya diberi nama Easter Egg yang bisa dicari di beberapa tempat yang tak terduga.

Namun tak jarang ia disematkan ke NPC dalam sebuah “fun-fact” atau mungkin dalam artikel ini bakal masuk dalam kategori “terrifying facts”. Bahwa tak semua NPC terlihat “menyenangkan” atau “patut kamu apresiasi” dalam pandangan pertama awal kamu berjumpa.

Para NPC ini memiliki rahasia kelam yang mungkin tak pernah kamu duga sama sekali di balik pekerjaan hariannya sebagai penjaga toko atau mengumpulkan barang. Siapa dan apa saja yang mereka lakukan? Berikut 7 NPC video game dengan rahasia kelam.

7. Lisbet – The Elder Scrolls V: Skyrim

Dalam dunia Skyrim, terdapat NPC bernama Lisbet yang berjualan dengan penuh suka cita di toko kecilnya setelah ditinggal mati suaminya. Namun pada kenyataannya ia bukanlah orang yang “baik”.

Jika kamu mengikuti misi bernama “The Taste Of Death” di mana kamu akan menghentikan kelompok yang mengotori mayat hingga akhirnya melihat para kanibal memakannya. Kamu akan bertemu Lisbet yang ikut di dalamnya. Ia mengaku bahwa ialah yang membunuh saudara dan suaminya, menjelaskan bahwa beberapa bagian tubuhnya sangat sedap saat disantap.

6. Alma Wade – F.E.A.R

Alma Wade adalah musuh utama dalam F.E.A.R yang digambarkan sebagai anak perempuan layaknya hantu yang bisa menghilang di tengah kegelapan. Namun sebenarnya ia bukanlah hantu.

Alma merupakan anak perempuan yang diberkahi dengan kekuatan psikis yang dimilikinya. Hidupnya tak tenang setelah ia terus dihantui oleh kekuatan negatif yang muncul dari pikiran lainnya. Hingga akhirnya ia menyadari bahwa ia bisa membunuh seseorang dengan menggunakan pikiran saja.

Diadopsi oleh perusahaan Armachan Technology Corporation untuk melakukan eksperimen, kekuatan Alma semakin kuat seiring dengan berjalannya waktu. Pada suatu hari ia berpikir menjadi monster dan naasnya justru menghancurkan kesadarannya secara utuh. Ini membuat sisi jahatnya mengambil alih tubuhnya yang membuat ia terjangkit penyakit psikologis bernama Gangguan Identitas Disosiatif akibat trauma ekstrem di masa kanak-kanak.

5. Little Sister – BioShock

Menjadi salah satu musuh dari BioShock, Little Sister memang sekilas nampak ceria. Namun pada kenyataannya NPC yang dijaga Big Daddy ini miliki kisah kelam di balik “keinginan imut” yang sering ia ucapkan.

Little Sister sebenarnya adalah anak perempuan berusia 5-8 tahun yang telah “didesain” oleh pembuatnya, Dr. Yi Suchong secara genetik dan mental untuk mengumpulkan ADAM dari mayat yang tersebar di Rapture.

Dr. Yi membuat anak-anak malang tersebut untuk melihat Rapture yang kelam sebagai dunia yang ceria di mata mereka. Ia melihat Big Daddy yang menjadi pelindungnya sebagai ksatria, Big Sister sebagai putri, dan mayat para Splicer sebagai “malaikat”. Semua dilakukan demi mendapatkan ADAM.

4. Childish Jiang – Genshin Impact

Childish Jiang atau Jiang’er terlihat besar, namun memiliki pribadi seperti anak-anak. Ia bisa kamu temui di sekitar Sea of Clouds dengan world-quest berjudul A Little Game. Kamu akan bermain petak umpet dengannya, namun ia akan memberitahumu tempatnya bersembunyi jika kamu kesulitan mencarinya. Sekilas ia nampak biasa saja, namun pada kenyataannya ia miliki kisah kelam.

Jiang’er sebenarnya adalah proyeksi bagaimana penyakit mental bisa terjadi pada siapa saja termasuk dirinya. Akibat penyakitnya, ia tak bisa memahami situasi yang kompleks seperti kematian kedua orang tuanya karena ibunya sendiri tak memberitahu kematian ayahnya.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Untuk mengatasi kesedihannya, ibunya mengajaknya bermain petak umpet dan tak kembali padanya karena ibunya takut anaknya mengetahui kebenaran yang ia sembunyikan. Jiang’er juga tak menyadari kematian ibunya dan percaya bahwa kedua orangtuanya akan kembali suatu saat nanti untuk menyelesaikan permainan petak umpetnya.

3. Mrs. Chu – Sleeping Dogs

Mrs. Chu di Sleeping Dogs sekilas terlihat galak dan hanya menganggap semua orang selain keluarga dan yang ia percaya sebagai sebuah alat. Ia mengayomi anaknya, Winston Chu dengan sangat baik, bahkan dalam karirnya sebagai seorang kriminal.

Terlihat keren bukan? Ibu yang gagah berani ini rupanya miliki pribadi yang cukup sadis, termasuk pada teman baik anaknya Sam “Dogeyes” Lin. Setelah ia mengetahui bagaimana anaknya terbunuh saat pesta pernikahannya dengan Peggy Li. Ia mengirim Wei Shen, tokoh utama Sleeping Dogs untuk mencaritahu siapa dalang di balik pembunuhan anak dan menantunya.

Wei Shen kemudian membawa Johnny Ratface padanya, ia kemudian mengaku bahwa teman baik Winston, Dogeyes adalah dalangnya. Tak mau menyisakan saksi, Mrs. Chu langsung membantai Ratface dengan kejam. Kembali bertugas, Shen bawa Dogeyes yang kemudian Mrs. Chu beri makan mayat Ratface dan kemudian ia bantai menggunakan pisau dagingnya.

2. Cannibal – Assassin’s Creed Unity

The Cannibal sebenarnya adalah salah satu easter egg atau rahasia yang tersimpan di Assassin’s Creed Unity. Jika kamu pergi ke bagian kiri atas map di dekat sungai bagian bawah kamu akan menemukan sebuah pintu masuk ke terowongan bawah tanah yang di bagian luarnya berisi banyak sekali mayat manusia.

Kamu juga akan bisa menemukan seseorang yang tengah mencincang daging manusia. Di dalamnya, kamu akan menemukan banyak sandera yang memintamu untuk menolongnya. Oh jelas, kamu tidak bisa melakukan apapun untuk menolongnya.

1. The Rhodes Gunsmith – Red Dead Redemption 2

Toko senjata di Rhodes Red Dead Redemption 2 sekilas nampak biasa saja, kamu akan menemui beberapa pistol dan amunisi yang bisa kamu beli seperti toko pada umumnya. Namun ketika kamu berjalan di samping bangunannya, kamu akan mengetahui bahwa ada yang tidak beres pada pemiliknya.

Terlihat tangan manusia yang menjulur keluar kerangkeng dari samping rumahnya. Pertanda bahwa terdapat rahasia yang sengaja disembunyikan oleh pemilik toko.

Jika kamu kembali dan mengancam pemiliknya, maka kamu akan diajak ke ruangan bawah tanah di mana terdapat anak lelaki dengan baju pelautnya yang diikat rantai di tempat tidurnya. Anak tersebut rupanya adalah “pengganti” anak lelaki pemilik toko yang mati karena kecelakaan.

Sekarang tinggal keputusanmu apakah ia akan kamu lepas atau bunuh.


Tujuh NPC di atas hanya segelintir dari banyaknya NPC yang miliki rahasia kelam. Dari ragam tokoh di atas, mana yang menurutmu paling kelam? Atau mungkin kamu punya daftar NPC lain? Jangan sungkan untuk mencantumkannya via komentar di bawah.

Ingin membaca artikel seperti ini lagi? Kamu bisa mengunjungi laman G|List kami untuk tahu apa saja yang ada di industri ini yang mungkin belum pernah diceritakan sama sekali melalui berita atau yang lain.

Exit mobile version