7 PC Case dengan Desain Terkeren yang Bisa Kalian Miliki

in , , , ,

Kebutuhan akan PC Gaming saat ini tentu tidak terlepas dari fondasinya, yakni PC Case. PC Case juga termasuk dari beberapa barang mewah yang bisa dimiliki oleh para gamer. Beberapa PC Case yang telah dibuat memiliki kelebihan dan keunikannya sendiri, beberapa ada yang mengandalkan performa dan ada juga yang mengandalkan dari segi estetikanya.

Berbicara mengenai estetika, PC Case yang akan penulis sebutkan di bawah ternyata ada yang benar-benar unik sekaligus terbaik di kelasnya. Karena desainnya yang unik, harga yang ditawarkan pun ada yang terbilang cukup untuk membeli sebuah motor. Ada barang ada harga, jadi, mari kita lihat PC Case unik berikut.

 

1. FSP CMT710 “T-WINGS” – USD 486.78

PC Case milik FSP ini memiliki dua sisi, yakni EATX dan Mini-ITX. PC Case ini juga diketahui memiliki airflow yang baik dikarenakan besarnya jarak antar panel penutup dengan Motherboard. Panelnya sendiri terbuat dari Tempered Glass setebal 4mm membuatnya cukup kuat untuk melindungi komponen di dalamnya. Pembaca bisa mengetahui lebih lanjut di website mereka.

PC Case dengan ukuran sekitar 5,5 x 4,5 x 6,3 meter ini memiliki berat bersih sekitar 12 Kilogram dan menjadi sekitar 17 Kilogram jika pembaca sudah memasang komponennya. Case ini juga memiliki cable management yang cukup rapi agar semakin estetis dan ringkas untuk digunakan. Penulis cukup terkesima dengan bentuknya yang seakan-akan bisa terbang sekaligus desainnya yang terlihat gahar.

 

2. InWin WINBOT – USD 3,500

PC Case yang mirip dengan bola hamster ini ternyata memiliki spesifikasi yang cukup kuat. Ia memiliki kompatibilitas dengan ukuran motherboard EATX, didukung dengan 8 slot PCI-E, 2 slot USB 3.0 dan 1 slot USB 3.1 Gen-2 Type-C. Case ini merupakan edisi terbatas dikarenakan pembuatannya memiliki tingkat kesulitan yang cukup besar. Selengkapnya pembaca bisa melihatnya di website mereka.

Bodi Case WINBOT terbuat dari Kaca Plexi yang bersifat mudah dibentuk. Tapi untuk membuatnya memang perlu ketelitian yang tinggi agar berbentuk bulat sempurna. Dengan tinggi sekitar 7 meter dan lebar 6.5 meter, case ini memiliki berat bersih sebesar 22.46 Kg hingga 51 Kg dengan komponen yang sudah terpasang. Pembaca mungkin bisa memilikinya bila ada ruang yang cukup serta mampu mengangkatnya kemanapun bila diperlukan.

 

3. Azza CSAZ-804L – USD 499.99

PC Case yang seperti Makam Firaun ini ternyata diklaim sebagai case dengan daya tahan paling kuat dari case yang lain. Dilengkapi dengan Tempered Glass di keempat sisinya, USB 3.0, USB Type-C, dan memiliki dukungan untuk pemasangan radiators sebesar 360 mm dibagian bawah bagi yang ingin menggunakan Water Cooling. Total berat yang dimilikinya pun hanya sebesar 14 Kg.

Azza Pyramid ATX ini juga telah mendukung kartu grafis seri 3000 sehingga tidak perlu khawatir akan pemasangan dengan kartu grafis terbaru untuk beberapa tahun kedepan. Bagi penulis sendiri ini merupakan bentuk terbaik yang memberikan kesan minimalis dan ringkas, terutama bagi kalian yang ingin tampil beda daripada yang lain. Selengkapnya pembaca bisa berkunjung ke website mereka untuk info lebih lanjut.

 

4. Cougar Conquer 2 – USD 299.99

Penulis merasa seperti melihat salah satu anggota Decepticon dari Transformers. Ya, desain kali ini terasa cukup standar, tapi buat penulis PC Case ini masih menjadi salah satu rekomendasi dengan desain yang unik. Case ini berjenis Full Tower dengan ukuran maksimal motherboard adalah ATX. Case ini juga dilengkapi fitur USB 3.1 Type-C, USB 3.0 dan sudah kompatibel dengan seri kartu grafis 3000.

Menurut penulis PC Case ini masih patut dipertimbangkan meskipun desainnya terlihat standar, terutama ia sudah kompatibel dengan seri kartu grafis saat ini. Kelebihan lainnya adalah case ini memiliki Trelux Dynamic RGB Lightning yang sudah terintegrasi di bodi case. Case ini juga cocok bagi para pembaca yang ingin menggunakan Water Cooling. Selengkapnya bisa dilihat melalui link berikut.

 

5. Thermaltake P5 TG V2 – USD 169.99

Untuk case kali ini menurut penulis tidak hanya keren tapi juga mampu memberikan keleluasaan bagi para modder untuk memaksimalkan penggunaan Water Cooling. Dari seluruh desain case yang pernah dibuat, case ini merupakan satu-satunya yang dapat digantung ditembok atau istilahnya memiliki chassis dengan fitur Wall-Mount.

Bodi case ini sendiri memiliki ukuran sebesar 608 x 333 x 570 mm, USB 3.0, 3 Drive Bays dan berat bersih sekitar 16 Kg. Ketebalan Tempered Glass pada case ini juga cukup menakjubkan yakni sebesar 5mm. Penulis merasa ini layak untuk dimiliki bila pembaca menginginkan airflow yang baik serta desain yang minimalis.

 

6. Antec Torque – USD 425.73

Desain yang dimiliki Antec Torque kurang lebih mirip dengan desain Cougar Conquer 2. Memiliki fitur open air atau desainnya secara terbuka, panel penutup dari Tempered Glass sebesar 4 mm, USB 3.1 Type-C serta memiliki berat bersih sekitar 9,34 Kg saja. PC Case ini juga kompatibel dengan motherboard bertipe EATX.

Bagi penulis sendiri, ini juga merupakan alternatif dari Cougar Conquer 2 bila menginginkan desain open air seperti ini. Tentu tujuan adanya desain seperti ini tak lain adalah untuk memamerkan rig atau jeroan PC pembaca sekalian. Desain bodinya juga tidak perlu diragukan karena memberikan kesan tegas dan gahar. Silahkan pembaca melihat info lebih lanjut di link berikut.

 

7. Hydra Desk – USD 1,053.32

PC Case terakhir dari penulis merupakan bentuk standar namun merupakan yang teringkas untuk ditaruh didalam kamar pembaca. Uniknya adalah, PC atau rig milik pembaca adalah meja itu sendiri. Dilindungi dengan panel Tempered Glass sebesar 8 mm, kaki meja yang dapat diisi hingga 6 radiators dan dapat menampung hingga 2 jenis PC dalam satu case.

Sayangnya, penulis tidak menemukan stok yang ada saat ini. Bahkan di situsnya sendiri sudah tidak ada stok yang tersedia. Karena beberapa produk ini sudah tidak diproduksi lagi dan varian baru masih dalam tahap pengembangan. Pembaca bisa menunggu info lebih lanjut melalui website mereka.

 

Baik, itulah beberapa case yang terbilang sangat unik baik dari desain maupun dari segi fungsional. Sebenarnya, case seperti yang penulis sebutkan di atas bertujuan untuk peningkatan kualitas pengalaman bermain gamer. Ada yang memilikinya untuk showcase dan ada juga yang memilikinya untuk memuaskan rasa penasaran. Semoga bermanfaat!


Baca juga artikel-artikel lainnya terkait dengan analisis video game serta insight menarik lainnya dari Gideonair.

For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Gideonair

Written by Gideonair

Avid Graphic Designer. Having huge interest in PC Gaming, Peripherals, Game Analyst-to-be and Mini-Reviews.