7 Pedang Paling Ikonik Dalam Video Game!

Cloud Strife 1

Dalam video game aksi yang menyuguhkan pertarungan, tentu senjata jadi salah satu elemen yang wajib ada, dan diiantara itu semua, tentunya pedang jadi salah satu senjata yang paling sering kita jumpai. Terutama karena pedang merupakan sebuah senjata sederhana yang juga memang sangat sering digunakan di dunia nyata, terutama di era abad pertengahan.

Tak hanya digunakan sebagai senjata, belaka, deretan pedang yang ada memiliki ciri khasnya tersendiri seperti para pemiliknya. Yang membuat pusaka tersebut terasa familiar & sulit untuk dilupakan, dan berikut ini adalah 7 pedang paling ikonik yang ada dalam video game!

7. Gunblade (Final Fantasy VIII)

“Keren!” mungkin itulah yang pertama kali terlintas di pikiran kita ketika melihat pedang andalan Squall dalam Final Fantasy VII ini. Perpaduan sebuah Revolver dengan Long Sword berhasil menciptakan sebuah senjata yang tak hanya unik, namun juga efisien.

Pedang ini juga banyak menginspirasi kehadiran gunblade lainnya game lainnya, tapi tentunya diantara itu semua, Gunblade milik Squall Leonhart merupakan yang paling ikonik. Dan semoga saja Final Fantasy VIII juga turut diumumkan mendapatkan versi Remake, sama seperti prequelnya.

6. Soul Edge (Soul Calibur Series)

Biang keladi dari semua kekacauan yang terjadi dalam seri Soul Calibur adalah karena pedang terkutuk – Soul Edge. Selain membuat gempar dunia persilatan Soul Calibur, tak dapat dipungkiri juga bahwa pedang ini memang sangat unik & ikonik.

Tak hanya jadi pusaka paling berbahaya dalam seri Soul Calibur, Soul Edge juga memiliki desain yang sangat gahar dan benar-benar mampu merepresentasikan kekuatan besar didalamnya. Uniknya lagi, Soul Edge memiliki berbagai tampilan berbeda di tiap serinya, yang kesemuanya tetap terlihat “jahat” & “mematikan” dengan ciri khan mata yang selalu ada.

5. Master Sword (The Legend of Zelda Series)

Telah muncul di semua seri The Legend of Zelda, Master Sword tentunya jadi sebuah pusaka yang terdengar tak asing lagi di telinga kita. Mirip seperti kisah legenda pedang Excalibur milik King Arthur, sebagai sebuah pusaka legendaris, Master Sword tak bisa dipakai oleh sembarangan orang.

Orang yang dapat memakai Master Sword hanyalah orang berhati murni, bijaksana, dan mampu membuktikan bahwa dirinya layak, contohnya seperti Link. Desain minimalis namun elegan, serta kekuatan stat yang luar biasa, membuat pedang ini jadi sebuah pusaka idaman di tiap seri The Legend of Zelda.

4. Rebellion (Devil May Cry Series)

Salah satu hal yang paling menarik dalam Devil May Cry adalah tipe senjata yang dihadirkan sangatlah beragam, namun dari itu semua, pedang milik Dante tampaknya jadi yang paling memorable. Bukan hanya sekedar pusaka belaka, senjata-senjata utama milik Dante diberikan nama layaknya benda hidup, contohnya sperti pistol kembar Ebony & Evory, serta tentunya pedang Rebellion.

Sejak seri pertama hingga pada seri kelima mendatang, Dante akan tetap memegang Rebellion sebagai senjata andalannya. Namun dalam sebuah trailer Devil May Cry V yang diluncurkan oleh Capcom, terlihat Rebellion hancur di tangan sang antagonis utama – Urizen. Lantas bagaimanakah nasib Rebellion? mari kita tunggu saja dalam Devil May Cry V yang akan dirilis di tahun depan.

3. Blades of Chaos (God of War Series)

Di semua seri God of War, Kratos menggunakan pedang berantai – Blade of Chaos sebagai senjata andalannya, termasuk God of War terbaru yang baru saja menyandang Game of The Year 2018. Memiliki bilah yang cukup pendek namun disongkong dengan rantai panjang, Blade of Chaos terlihat memiliki mekanisme yang unik.

Pedang berantai tersebutlah yang membantu Kratos melakukan berbagai tindakan brutal, termasuk menghabisi para dewa di Olympus. Oleh sebab itu, ia coba meninggalkan Blade of Chaos tersebut dan menggantinya dengan Leviathan Axe, namun Kratos tetap tak bisa melakukannya.

2. Keyblade (Kingdom Hearts Series)

Sebuah pedang berbentuk kunci? itulah konsep unik yang disuguhkan dalam Kingdom Hearts, tak hanya miliki dunia yang unik, berbagai senjata yang tersaji juga terasa anti mainstream. Selain sangat efektif digunakan untuk bertarung, Keyblade juga memiliki fungsi sesuai namanya, yaitu digunakan sebagai “kunci”.

Keyblade dapat digunakan untuk membuka atau mengunci sebuah keyhole yang dapat mengantarkan si pengguna menuju dimensi lain. Keyblade sendiri memiliki banyak sekali variasi, namun tentunya yang paling ikonik & paling sering kita temui adalah Keyblade milik sang protagonis utama – Sora

1. Buster Sword (Final Fantasy VII)

Selain yang penampilannya menarik, apa yang membuat Cloud jadi salah satu karakter paling ikonik dalam franchise Final Fantasy? Jawabannya tentu ada pada senjata yang ia gunakan – Buster Sword, senjata tersebut merupakan sebuah pedang raksasa yang terlihat sangat keren.

Selain itu, Buster Sword sendiri menyimpan sebuah cerita yang sangat mengharukan di dalamnya, yang pada akhirnya bisa jatuh di tangan Cloud. Tak hanya sebuah pedang belaka, Buster Sword adalah sebuah tali yang menghubungkan ikatan emosional persahabatan antara Angeal Hewley, Zack Fair, & Cloud Strife.

Itulah 7 pedang paling ikonik dalam video game, menurut kalian sendiri, mana kah pedang yang paling ikonik & memorable?


Baca juga Listicle  atau artikel menarik lainnya dari Author.

Exit mobile version