7 Pemain ESport Wanita Tersukses Di Dunia!


Follow Us

Dulunya eSport identik sebagai cabang olahraga ekshibisi yang khusus dimainkan oleh laki – laki. Hampir semua industri eSport di dunia di dominasi oleh laki – laki. Namun, beberapa tahun belakangan ini, para wanita pun berani unjuk diri, dan bahkan berhasil meraih prestasi di bidang eSport tersebut. Berikut adalah beberapa wanita yang telah sukses di bidang eSport. 

Nulis artikel dibayar

1. Kristen Michaela

Kristen Michaela atau yang sering dikenal sebagai KittyPlays adalah salah satu streamer yang cukup terkenal karena permainannya di Fortnite. Terlepas sebagai streamer, ternyata Kristen Michaela juga menggeluti dunia eSport. Sampai saat ini, ia sudah mendapatkan total penghasilan $38,700.00 atau sekitar 550 juta rupiah dari tournament eSport.


2. Ksenia Klyuenkova

Ksenia Klyuenkova adalah pemain eSport wanita sukses yang sering dikenal sebagai vilga di dalam game eSport yang digelutinya yaitu Counter Strike Global Offensive. Wanita yang lahir di rusia pada tahun 3 Agustus 1991 ini telah memainkan game Counter strike tersebut sejak tahun 2005. Sampai saat ini, ia telah mendapatkan penghasilan total $43,698.95 atau sekitar 620 Juta Rupiah dari tournament eSport.

BACA JUGA  Fenomena Kimi Hime: Kaitan akan Budaya Pelecehan, dan Nasi yang Sudah Jadi Bubur

3. Sarah Harrison

Sarah Harisson adalah salah satu pemain eSport wanita yang berasal dari America tersukses di dunia. Ia telah menggeluti dunia eSport pada tahun 2008 sampai saat ini dengan spesialisasi di genre fighting game terutama di DOD / Dead or alive. Ia memiliki penghasilan total $50,000.00 atau sekitar 700 juta rupiah dari tournament eSport.


4. Marjorie Bartell

Berasal dari Amerika, Marjorie adalah salah satu pemain eSport tersukses di dunia. Ia berspesialisasi di Fighting game terutama di DOD (Dead or Alive). Marjorie telah menggeluti karir di eSport sejak tahun 2007 dan sampai saat ini telah meraih total penghasilan dari eSport sebesar $55,000.00 atau sebesar 780 juta rupiah dari tournament eSport.

BACA JUGA  Seorang Ayah Tega Aniaya Gamer Ini karena Berhasil Pecundangi Anaknya di Dalam Game

5. Ricki Sophie Ortiz

Terkait dengan kontroversi yang dimilikinya. Ricki Sophie Ortiz masuk sebagai salah satu eSport-er wanita yang sukses. Sophie merupakan salah satu pemain figthing game dengan spesialisasi di seri Marvel vs Capcom dan seri Street Fighter. Lahir di Amerika, Sophie memulai karirnya di eSport pada tahun 2000 an hingga sekarang. Sampai saat ini, ia mendapatkan total $80,780.18 atau sekitar 1.2 miliar rupiah dari tournament eSport.


6. Katherine Gunn

Katherine Gunn atau yang sering dikenal sebagai Mystik adalah salah seorang pemain esport wanita dan seorang cosplayer. Ia cukup terkenal karena kemampuannya untuk memainkan HALO, dan DOA (Dead or Alive). Perempuan yang terlahir di amerika pada tanggal 20 April 1988 ini sudah menggeluti eSport sejak tahun 2006 lalu dan memiliki Penghasilan total Kattherine Gunn dari eSport saat ini mencapai $122,000 atau sekitar 1.7 milyar rupiah.

BACA JUGA  Mengapa Banyak Organisasi Non-Gaming Mendadak Terjun ke Dunia Esports?

7. Sasha Hostyn

Sasha Hostyn atau yang sering dikenal sebagai Scarlett adalah pemain eSport wanita profesional yang terkenal dalam memainkan Starcraft II. Sasha yang lahir di Canada pada Desember 1993 ini telah memainkan Starcraft sejak 2012. sampai sekarang ini. Penghasilan total Sasha Hostyn dari eSport sendiri sudah mencapai $296.161.44 atau sekitar 4.2 Milyar rupiah.


Daftar diatas menunjukan bahwa gender bukanlah alasan untuk tidak berkarya. Walaupun memiliki banyak halangan dalam berkarya, wanita juga dapat menunjukan kemampuannya dan bahkan tidak jarang mendominasi para pria. Kalau kalian sendiri brott? pernah ga bertemu pemain wanita yang pro?


Silahkan simak artikel lain mengenai eSport dan artikel keren dari penulis kita Jay


Like it? Share with your friends!

Di Gamebrott COMMUNITY Nulis artikel GAMING dibayarGIVE ME MONEY !
+