7 Perubahan Besar Game Hearthstone dalam Musim Year of the Phoenix

in , , ,

Maret ini Hearthstone akan memulai musim yang baru. Dalam musim baru yang diberi nama Year of the Phoenix ini ada beberapa perubahan besar yang diberikan oleh Blizzard selaku sang developer. Perubahan-perubahan yang ditujukan agar game Hearthstone kembali menjadi booming dan trending lagi dikalangan para pemain digital card game.

Lalu perubahan-perubahan besar apa saja yang dilakukan oleh Blizzard kedalam Hearthstone? Berikut rinciannya:

1. Card Duplicate Protection

Para pemain Hearthstone sekarang tidak perlu khawatir apabila ingin membuka card pack. Sistem terbaru dari Blizzard memungkinkan para pemain untuk tidak mendapatkan duplikat kartu yang sudah didapat. Alhasil pemain mempunyai kemungkinan lebih besar untuk mengoleksi semua kartu yang ada didalam game dan dapat membuat deck yang mereka inginkan lebih cepat lagi. Pemain tidak perlu susah-susah lagi untuk mengcrafting kartu duplikat menjadi dust lagi.

2. Deck Gratis

Untuk para pemain baru ataupun pemain lama yang ingin melakukan comeback kedalam game Hearthstone, Blizzard memberikan hadiah spesial untuk mereka. Hadiah spesial tersebut adalah berupa deck gratis. Pemain dapat memilih class dan jenis deck yang mereka inginkan sindiri dari daftar yang diberikan oleh Blizzard.

3. Class Baru: Demon Hunter

Demon Hunter diperkenalkan pertama kali dalam Year of the Phoenix oleh Blizzard dan menjadi class yang kesepuluh dalam game Hearthstone. Demon Hunter mempunyai kemampuan untuk menambah attack damage sejumlah 1 dengan harga 1 mana saja. Demon Hunter dapat menjadi alternatif para pemain untuk bermain agresif dengan cara baru didalam game Hearthstone.

4. Ekspansi Baru: Ashes of Outland

Selain munculnya class yang baru, Blizzard juga memperkenalkan ekspansi yang baru bernama Ashes of Otland. Didalam ekspansi Ashes of Otland ini terdapat kartu-kartu dan menkanisme baru dalam permainan. Ashes of Outland mengsupport beberapa class diantaranya Priest dan Demon Hunter.

5. Sistem Rank Baru

Jika sebelumnya untuk mencapai rank Legend pemain harus menaikan ranknya dari 25 hingga 1, kini dalam sistem rank baru akan dibuat lebih berbeda. Sistem rank akan dibagi menjadi 5 liga yaitu Bronze, Silver, Gold, Platinum, dan Diamond sebelum mencapai rank Legend. Setiap liga terdapat 10 divisi yang harus dinaiki oleh para pemain sbelum mencapai liga yang baru.

6. Hall of Fame

Kartu-kartu lama juga tak luput dari update terbaru oleh Blizzard. Ada beberapa kartu yang masuk kedalam hall of fame dimana kartu tersebut tidak dapat digunakan lagi dalam permainan mode standard dan hanya bisa dimainkan pada wild. Kartu Priest dan Classic yang masuk kedalam Hall of Fame Hearthstone antara lain Auchenai Soulpriest, Northshire Cleric, Leeroy Jenkins, Acolyte of Pain, dll.

7. Game Balancing

https://images.egbcdn.net/news/2019111782a02e057d237a152705400c58652854.jpg

pada musim sebelumnya sepertinya class Priest mendapatkan jumlah winrate yang rendah. Oleh karena ini saat ini Blizzard mencoba untuk memberinya buff. Apalagi beberapa kartu dari Priest juga masuk kedalam Hall of Fame. Sebagai gantinya Blizzard menrubah beberapa kartu lama Priest seperti Power Word: Shield, Shadow Word: Death, Holy Smite, dll, Serta memberikan beberapa kartu baru yang mengsupport Priest seperti Psychic Conjurer, Shadow Word: Ruin, Natalie Seline, dll.

Itulah tadi beberapa perubahan-perubahan besar yang terjadi didalam Hearthstone. Semoga kedepannya dengan update besar dari Blizzard Entertainment tersebut dapat membuat game Hearthstone menjadi semakin kompetitif dan semakin menarik untuk dimainkan kembali.


Baca juga artikel terbaru lainnya terkait Hearthstone atau artikel-artikel menarik lainnya dari Roni Istianto.

Roni Istianto

Written by Roni Istianto

Orang Pinggiran