7 Rekomendasi Antivirus Android Terbaik 2021

best antivirus featured 800x400 1

Antivirus kini menjadi salah satu aplikasi yang dicari oleh banyak orang, terlebih dengan makin rentanya kejahatan yang ada di Internet, sehingga membuat pengguna memasang sebuah proteksi atau perlindungan yang bisa menangkal sebagian besar kejahatan yang beredar di internet ini.

Oleh karena itu, aplikasi seperti Antivirus menjadi salah satu pilihan yang paling bisa dipercaya oleh para pengguna. Aplikasi ini bisa memberikan perlindungan pada ponsel milikmu dari serangan kejahatan yang ada di Interbet, seperti Malware atau ransomware yang bisa membahayakan data-data dari pengguna.

Nah, ada banyak sekali beredar aplikasi antivirus di Internet, namun tidak semuanya memiliki perlindungan yang tepat. Oleh karena itu, kami akan memberikan daftar 7 aplikasi antivirus android terbaik Mei 2021.

1. Dr. Web Security Space

Web Security Space adalah sebuah aplikasi antivirus terbaik android yang bisa kamu pilih. Walau  tidak gratis tetapi kamu dapat mencobanya lebih dulu selama empat belas hari.

Selama itu kamu dapat memperhatikan dan menilai performa program antivirus untuk ponsel ini apabila kira-kira bagus dan pas, silahkan rogoh kantong sejumlah $9.99 untuk full license / tahun.

Ketika terpasang di ponselmu, Web Security Space akan secara bertahap melakukan proses scan semua file atau data dan software yang terinstall.

Bila rupanya di dalam file atau program itu terselinap program jahat alis virus karena itu Antivirus ini akan memberi pemberitahuan pada kamu dan akan membersihkannya secara otomatis.

Kamu juga tidak perlu cemas saat meng-install di ponsel Android Anda karena tidak begitu makan banyak sumber dan ruang. Pasalnya file antivirus ini tidak berat hingga membuat tahan lama daya baterai dan hemat ruang.

 

2. Kaspersky

Siapa sich yang tidak mengenal dengan Antivirus Kaspersky ini? Sesudah berhasil bikin software antivirus di PC / Netbook / Netbook sekarang datang juga aplikasinya untuk handphone berbasiskan Android.

Sesudah Anda memasangkan Kaspersky karena itu program akan bekerja secara automatis dilayar belakang membuat perlindungan secara awal dan lakukan proses scanning ada virus yang meresahkan.

Program anti-virus Android dari Kaspersky Lab itu dapat Anda peroleh secara cuma-cuma. Dan aplikasinya sendiri lumayan ringan hingga tidak mengusik performa ponsel Android punya Anda.

3. Bitdefender

Bitdefender Antivirus adalah salah satu dari sedikit aplikasi antivirus gratis yang bisa kamu coba.  Aplikasi Ini menawarkan fitur pemindaian dasar dengan antarmuka yang sederhana. Karena memiliki tampilan antarmuka yang sederhana membuat kinerja aplikasi ini menjadi cepat, dan tidak ada konfigurasi yang rumit.

Aplikasi Ini sangat bagus jika kamu mencari antivirus untuk memindai aplikasi saja. Karena yang benar-benar dilakukannya hanyalah memindai aplikasi dan kemudian diam dan menunggu untuk memindai aplikasi lagi. Dengan semua keunggulan diatas, tentu saja pasti memiliki kekurangan, yaitu adanya iklan yang akan muncul didalam aplikasi.

4. Mobile Security

Mobile Security ialah sebuah program anti virus yang dibuat untuk pemakai computer atau piranti mobile. Program antivirus terbaik Android ini akan lakukan tindakan penyekenan semua file dan program yang ada diperangkat electronic Anda.

Apabila bertemu program yang meresahkan dan mencelakakan karena itu langsung akan dibikin bersih hingga ponsel Android Anda akan dijaga keamanannya ke tingkat aman terkendali.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Selain itu, saat ini juga telah banyak website yang ditanam oleh script jahat yang dapat membahayakan ponselmu ketika kamu browsing tanpa menggunakan perlindungan dari aplikasi. Dengan menggunakan aplikasi ini, maka ketika script jahat akan di inject ke ponselmu, secara otomatis Mobile Security akan mereject-nya.

5. Norton™ 360: Online Privacy & Security

Mencari Antivirus dengan fitur yang lengkap maka kamu bisa mencoba Norton™ 360: Online Privacy & Security. Aplikasi antivirus besutan norton ini akan memberikan perlindungan penuh selama 360 hari atau 1 tahun.

Norton 360 memberikan lapisan perlindungan yang kuat untuk perangkat Android kamu dari virus, ransomware, malware, dan ancaman online lainnya saat kamu melakukan transaksi perbankan, menjelajah, dan berbelanja online.

Informasi pribadi Anda memiliki perlindungan di rumah dan saat dalam perjalanan dengan enkripsi tingkat bank dari VPN Aman kami. Ini membantu memblokir penjahat dunia maya mengakses informasi pribadi yang dikirim dan diterima saat terhubung ke rumah dan Wi-Fi publik. [1]

Itu juga memeriksa tambalan keamanan terbaru dan pembaruan OS. Dan, itu memonitor kerentanan dan serangan virus yang mencoba memanfaatkan kerentanan OS untuk tujuan jahat.

Fitur App Advisor membantu melindungi perangkat Android Anda dari aplikasi dengan perilaku berisiko atau mengganggu.

6. MalwareBytes

Banyak orang tahu jika Malwarebytes adalah salah satu aplikasi antivirus paling populer di Windows. Akan tetapi, versi mobilenya juga cukup bagus karena database data virus dari Malwarebytes juga selalu diperbarui secara agresif.

Dengan menggunakan aplikasi ini, ponselmu akan memiliki perlindungan lebih untuk menahan gempuran malware dan ransomware, pelacak izin, dan banyak lagi. Ia bahkan dapat memindai pesan di WhatsApp, Facebook, SMS, dll serta tautan yang berpotensi berbahaya.

Selain itu, sama seperti antivirus lainya, ia melakukan hal-hal yang biasa seperti pemindaian juga. Aplikasi ini terlihat bagus, berfungsi dengan baik, dan tidak terlalu berat seperti yang lain. Jika kamu ingin berlangganan, maka kamu akan dikenakan biaya sebesar $ 1,49 per bulan atau $ 11,99 per tahun.

7. Eset Mobile Antivirus

ESET adalah nama besar di dunia antivirus dan anti-malware. Secara fitur, Antivirus ini memiliki fitur yang banyak, seperti fitur pemindaian, dukungan anti-pencurian, fitur auditor keamanan, penjadwalan pemindaian, dan banyak lagi.

Kamu akan mendapatkan masa uji coba atau trial selama satu bulan gratis setelah menginstalnya. Kemudian, kamu akan mendapatkan tagihan sejumlah $ 1,99 per bulan atau $ 14,99 per tahun. Aplikasi ini juga tak seberat AVAST atau AVG, tetapi lebih berat dari CM Security Lite atau Bitdefender.

Jadi, itulah 7 rekomendasi antivirus android terbaik Mei 2021 yang bisa kamu coba gunakan pada ponsel milikmu agar terlindungi dari bahaya dan kejahatan yang ada di Internet.

 

Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

For tech news, tech review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version