Jomblo Menepi Dulu! 7 Rekomendasi Game Co-Op Terbaik untuk Rayakan Hari Valentine

Rekomendasi Game Untuk Rayakan Valentine

Selamat hari kasih sayang! Salah satu cara untuk menghabiskan waktu bersama yang tersayang adalah mabar. Setuju, tidak? Oleh karena itu, penulis telah mengumpulkan game co-op yang cocok untuk merayakan Valentine’s Day bersama pasangan!

Jomblo, yuk nepi dulu~

7. Game Co-Op yang Gemasin, PHOGS!

Jomblo Menepi Dulu! 7 Rekomendasi Game Co-Op Terbaik untuk Rayakan Hari Valentine 8

Pernah melihat kartun CatDog? PHOGS! memiliki desain karakter yang nyaris serupa. Bedanya, anjing – anjing lucu ini tidak memiliki kaki. Game ini mengajak kamu untuk bermain sebagai anjing berkepala dua yang bernama Red dan Blue.

Sebenarnya, game ini bisa kamu mainkan secara solo. Namun, PHOGS! memiliki mode co-op yang akan membuat gameplay menjadi lebih seru! Kamu bisa memecahkan puzzle menarik bersama pasangan dan akan tertawa oleh keunikan dari game ini.

PHOGS bisa kamu mainkan di platform PC, PlayStation 4, Nintendo Switch, dan Xbox One.

6. Game Co-Op “Overcooked” Bikin Kebakaran Jenggot!

Jomblo Menepi Dulu! 7 Rekomendasi Game Co-Op Terbaik untuk Rayakan Hari Valentine 9

Seperti namanya, Overcooked adalah game co-op memasak yang gemesin. Meskipun begitu, game ini membutuhkan koordinasi yang tinggi untuk mendapatkan rating tinggi. Game ini bisa kamu mainkan di platform PC, PlayStation 5, XBox One, dan Nintendo Switch.

Overcooked membutuhkan strategi yang bagus dari kedua pemain. Tugas dan komunikasi harus jelas untuk menyelasiakn setiap rintangan agar dapat menyajikan makanan dengan tepat waktu.

Kabar baik untuk pemain PlayStation 5 dan XBox Series X|S, Overcooked : All You Can Eat akan segera hadir bersama grafik yang lebih menarik serta DLC baru seperti dapur, chefs, dan lain sebagainya.

5. Terdampar bersama di Don’t Starve Together

Jomblo Menepi Dulu! 7 Rekomendasi Game Co-Op Terbaik untuk Rayakan Hari Valentine 10

Uji kemampuan kerjasama kalian di game co-op Don’t Starve Together! Sebuah game survival dengan visualisasi yang cukup menyeramkan. Kalian akan terdampar di sebuah hutan belantara dan harus bisa bertahan hidup sampai akhir.

Di sana, kalian akan bertemu dengan berbagai macam makhluk aneh nan berbahaya. Maka, kalian harus bekerja sama untuk mengumpulkan resources, membuat item, dan mencari tahu cara bagaiman kamu dan pasanganmu selalu dalam keadaan aman.

Game ini akan membuat chemistry kalian semakin kuat meskipun bukan di hari Valentine. Asalkan, Don’t Starve!

Don’t Starve Together dapat kamu mainkan di platform PC, PlayStation 4, dan XBox One.

4. Bantu Kesayanganmu dari Kejaran Hunter di Mode Co-Op Identity V

Jomblo Menepi Dulu! 7 Rekomendasi Game Co-Op Terbaik untuk Rayakan Hari Valentine 11

Identity V adalah game survival-horor yang bisa kamu mainkan di platform PC ataupun mobile. Jangan cemas, game ini bisa cross-platform, kok! Misi utama dari game ini adalah kabur dari kejaran Hunter dengan decode semua mesin cipher agar pintu keluar terbuka.

Game ini tidak menyediakan fitur voice-in-game. Jadi, kamu harus bisa mengerti kode atau isyarat dari pasanganmu. Identity V mengharuskan kamu untuk bekerja sama yang baik dengen role yang sesuai serta strategi yang gampang dimengerti. Jika gagal, siap – siap diikat di kursi roket.

3. Perkuat Benang Cinta Dengan Mainin Unravel 2

Jomblo Menepi Dulu! 7 Rekomendasi Game Co-Op Terbaik untuk Rayakan Hari Valentine 12

Rekomendasi game co-op selanjutnya adalah Unravel 2. Game co-op puzzle yang menguji ikatan dan apa yang bisa didapatkan ketika dua orang saling bekerja sama. Kamu dan pasanganmu akan diajak untuk berpetualang di dunia yang menakjubkan dengan berbagai rintangan yang pastinya akan menghalangi perjalanan kalian.

Untuk memecahkan setiap stage, dibutuhkan kerja sama serta koordinasi yang baik. Karena Unravel 2 memiliki teka – teki yang tricky. Meskipun tidak ada dialog, storyline dari game ini akan terkuak perlahan tergantung bagaimana progress kalian.

Game yang cocok banget ‘kan buat dimainin di hari Valentine~

Unravel 2 dapat kalian mainkan di platform PC, PlayStation 4, XBox One, dan Nintendo Switch.

2. Haven Bikin Kamu Makin Bucin!

Jomblo Menepi Dulu! 7 Rekomendasi Game Co-Op Terbaik untuk Rayakan Hari Valentine 13

Haven adalah game co-op sci-fi romance tentang pasangan yang melarikan diri dari rumah dan pindah ke planet bernama “Source”. Kalian akan bermain sebagai Yu dan Kay. Menggunakan boots anti – gravitasi untuk mengeksplor planet aneh ini.

Yu dan Kay harus mengumpulkan resource serta menangkap makhluk lewat turn-based combat. Jika tidak sedang bereksplorasi, Yu dan Kay akan beristirahat di spaceship. Di sini, kalian bisa memasak, mandi, berobat, dan menempah item. Selain itu, kisah cinta dari Yu dan Kay yang membuat game ini bersinar.

Sangat langka untuk melihat mereka yang memiliki pemikiran dewasa serta berkomitmen sehingga menambah keintiman hubungan mereka. Oleh karena itulah, Haven menjadi game yang cocok untuk dimainkan bersama pasangan di hari Valentine.

Haven dapat kalian mainkan di platform PC, PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One dan XBox Series X|S

1. Satukan Pemikiran dengan Mainin It Takes Two

Jomblo Menepi Dulu! 7 Rekomendasi Game Co-Op Terbaik untuk Rayakan Hari Valentine 14

Game berpasangan satu ini menyajikan yang terasa ‘aneh‘ bagi pasangan yang sedang kasmaran di hari Valentine seperti kalian (ehem!), namun It Takes Two patut dimasukkan ke dalam list. Dikembangkan oleh Hazelight Studios, game ini hanya bisa kalian mainkan di mode co-op.

It Takes Two menceritakan tentang pasutri bernama May dan Cody yang memutuskan untuk berpisah. Kabar buruk ini membuat anak perempuan mereka sedih sehingga harus berkonsultasi dengan sebuah buku berjudul “The Book of Love”. Ketika bangun, May dan Cody telah berubah menjadi boneka.

Sama seperti game lain, dibutuhkan kerja sama di mana kamu dan pasanganmu akan mengeksplor kediaman May dan Cody dalam wujud boneka. Dan kalian akan dihadapkan pada pertengkaran pasutri yang tak ada habisnya.

It Takes Two dapat kalian mainkan di platform PC, PlayStation, Xbox One, dan Xbox Series.

Itulah list game yang bisa kamu mainkan bersama pasangan di hari Valentine! Semoga dengan memainkan game – game di atas, hubungan kalian makin sweet dan harmonis ya, brott!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version