7 Rekomendasi Game Mobile yang Dirilis Pada Bulan Mei


Follow Us

Tidak terasa tahun 2018 sudah memasuki bulan ke-enamnya. Tentunya tidak lupa juga mimin mengucapakan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa bagi teman-teman yang merayakan. Bisa dibilang bulan Mei, menjadi bulan yang cukup sepi bagi game-game Mobile, karena hanya ada beberapa game saja yang dirilis. Namun kalian perlu berbangga hati , karena ada 2 game karya anak negeri yang dirilis pada bulan Mei yang lalu. Tanpa berbasa-basa lagi, mimin kasih 7 game terbaik yang dirilis untuk platfrom Mobile pada bulan Mei yang lalu

Follow Us

1. Combo Rush

Source : Uptodown Youtube Channel

 

Sepertinya kamu perlu bangga karena game buatan anak asli Indonesia, yang dikembangkan oleh MEGAXUS yang berjudul Combo Rush sudah bisa kamu mainkan. Dari segi cerita dalam Combo Rush kamu akan berperan sebagai seorang anak lelaki bernama Sten dimana dia bercita-cita menjadi beastmaster dibawah arahan gurunya bernama Rodrick. Namun pada saat tersebut karena kecerobohan Sten, membuat sang guru Rodrick celaka, sehingga Sten harus mencari cara untuk menyelamatkan gurunya dengan mengumpulkan 10 Relic yang tersebar di underworld. Untuk battle systemnya game ini memiliki system yang cukup unik dimana akan tersedia semacam 3 symbol dimana kamu harus menekan sesuai symbol yang munucl dilayar untuk memicu sebuah combo.

2. Jurassic World Alive

 

Source : Jurassic World Official Youtube Channel

Secara gameplay game ini akan memungkinkan mu berinteraksi secara langsung dengan para dinosaurus didunia nyata. Sang pengembang menyebutkan ada sekitar 100 jenis dinosaurus, termasuk beberapa dinosaurus eksklusif yang hadir didalam film-film franchise Jurassic Wolrd. Layaknya Pokemon Go, kamu dapat menangkap para dinosaurus dengan latar asli dunia nyata, saat kamu semakin dekat dengan dinosarus buruan mu akan terdengar suara sang dinosaurus yang akan menandakan kamu semakin dekat dengan hewan buruan mu. Menariknya game ini menghadirkan beberapa fitur yang cukup menarik, salah satunya sistem laboratorium, dimana kamu bisa menciptakan dinosaurus versi mu sendiri dengan menggabungkan gen dari tiap dinosaurus yang ada.

BACA JUGA  Anime Code Geass Akan Segera Diadaptasi Kedalam Game!

3. Disney Heroes : Battle Mode

SourceĀ  : Disney Games Youtube Channel

Disney Heroes : Battle Mode sendiri adalah game yang bergenre Action RPG, dimana akan memiliki alur cerita di sebuah kota digital yang tiba-tiba diserang oleh sebuah virus yang mengakibatkan para penduduk kota yang berisi para karakter dari dunia Disney berubah menjadi jahat, sehingga kamu harus mengumpulkan tim untuk menyelamtakan mereka. Secara gameplay, kamu diwajibkan membangun tim yang berisi 5 karakter, sejauh ini total ada 30 lebih karakter termasuk The Incridibles, Frozone, Wreck-It Ralph, Venellope von Schweetz, Judy Hopps, Nick Wilde yang bisa kamu mainkan. Kamu juga bisa menaikkan kekuatan mereka masing-masing, termasuk memberikan item dan berbagai macam skill, seiring dengan meningkatnya level tiap karakter mu.

4. Dragon Ball Legends

Source : Bandai Namco Entertainment America Official Youtube Channel

Secara gameplay Dragon Ball Legends, akan memiliki sistem yang unik layaknya game Dragon Ball Z Dokkan Battle, dimana game Dragon Ball Legends akan memiliki konsep Trading Card Game. Saat battle sendiri kamu bisa dengan bebas menggerakan karakter mu untuk menghindari serangan-serangan lawan. Sedangakan untuk menyerang kamu harus memilih berbagai macam jenis kartu yang memiliki kegunaan, masing-masing, seperti melee, range, buff/debuff, dan kartu untuk melakukan serangan spesial, seperti Kamekameha. Dari segi tampilan, game ini memiliki tampilan yang indah dan didukung animasi-animasi yang memukau, saat karakter mu melakukan berbagai macam serangan saat battle.

BACA JUGA  Life is Strange: Before the Storm Akan Segera Dirilis Untuk IOS dan Android

5. Iron Throne

Source : Netmarble Global Official Youtube Channel

Dalam Iron Throne sendiri, kamu akan berperan sebagai seorang raja yang memiliki tujuan memenangkan sebuah perang besar bernama Capital War. Oleh karena itu kamu diwajibkan membangun aliansi, mengumpulkan resource dan menentukan strategi yang tepat agar berhasil memenangkan pertempuran. Selain elemen strategy dan MMO yang memungkinkan mu bermain dengan pemain lain secara online, game ini sendiri akan menghadirkan elemen RPG yaitu sistem hero recruitment, sistem craft, dan berbagai macam quest. Dari segi grafis sendiri game ini akan memiliki visual 3D berkualitas tinggi, yang akan memanjakan mata kalian. Selain itu, Iron Throne sendiri memiliki beberapa fitur menarik seperti mode Team Deathmatch dan Battle Royale yang bisa dimainkan tanpa harus kehilangan pasukan ataupun resource.

6. Durango Wild Lands Server Indonesia

Source : Durango: Wild Lands Official Youtube Channel

Setelah penantian yang cukup lama dan begitu banyak drama tentunya, akhirnya game yang mengambil setting tema dinosaurus apocalypse yaitu Durango Wild Lands server Indonesia telah resmi dirilis. Tentunya hal ini menjadi sebuah kabar menggembirakan karena kamu tidak perlu ribet-ribet lagi mengganti VPN ataupun susah payah belajar huruf Hangul untuk memainkan game garapan Nexon. Pihak Durango juga menyebutkan bahwa nantinya para pemain dari server Indonesia dapat bergabung dengan 5 server yang sudah ada sebelumnya yaitu Alpha, Bravo, Charlie, Delta, dan Echo. Sebelumnya, Game yang dikerjakan selama 5 setengah tahun ini berhasil menarik perhatian pemain yang tersebar di 152 negara, dan memilik unduhan 2.800.000 pada versi open beta. Nexon berharap dengan pencapain tersebut, Durango : Wild Lands mampu bertahan hingga 10 tahun kedepan. Sebagai game mobile dengan genre sandbox MMORPG, game ini memiliki banyak kemungkinan yang dapat menghibur para pemainnya. Fitur seperti, berburu dinosaurus, mempelajari berbagai macam skill, hingga petermpuran antar klan, diharapakan mampu menghubungan pemain dari seluruh dunia memalui sebuah game.

BACA JUGA  Talion : Game MMORPG Dengan Grafis Memukau Telah Resmi Dirilis

7. Partner in Cream

Source : Binary Studio 54 Youtube Channel

Satu lagi game karya anak negeri yang perlu kamu coba yaitu Partner in Cream! Game bergenre visual novel ini merupakan karya dari BinaryStudio 54, yang merupakan studio game asli Indonesia, yaitu BinaryStudio 54. Partner in Cream bercerita tentang seorang siswa bernama Arka yang berjuang untuk keluar dari sekolah dengan status lulus, bukan drop out. Dibantu oleh siswi berprestasi utusan guru BK bernama Naya, Arka akan memperbaiki nilai-nilainya di sekolah dan meninggalkan kebiasaan buruk seperti banyak bermain game moba analog dan hobi tawuran.Tentu saja semua tidak berjalan mulus karena perbedaan sifat yang mencolok di antara keduanya. Arka pemalas, ceroboh dan lemot, sedangkan Naya sebaliknya. Tapi itu tidak selalu berarti buruk, kadang upaya penyesuaian satu sama lain justru membuat hubungan mereka terlihat manis.

Dengan dirilis Partner in Cream dan Combo Rush tentunya kalian bisa berbangga hati, karena kalian bisa menikmati game buatan Indonesia. Selain itu dengan dirilis Durango Server Indonesia, ini menjadi sebuah kabar menggembirakan karena kamu tidak perlu ribet-ribet lagi mengganti VPN ataupun susah payah belajar huruf Hangul. Tentunya game-game diatas bisa kamu nikamti dengan mendownloadnya melalui Google Play Store Indonesia.


Like it? Share with your friends!