7 Rekomendasi Game untuk Ngabuburit Saat Puasa

in
Ngabuburit

Ngabuburit adalah kegiatan menunggu berbuka puasa yang biasanya dilakukan oleh umat muslim saat puasa ramadhan. Umumnya kegiatan ini diisi dengan yang positif seperti membaca al-qur’an, komik, menonton TV, atau tidur.

Bagi gamer, kegiatan ngabuburit tak lengkap tanpa bermain game. Namun mengingat saat puasa ramadhan kamu tak boleh memainkan game sembarangan di siang atau sore hari, maka kamu harus memilih game apa saja yang aman dimainkan.

Kami telah rangkumkan sekitar tujuh game yang kami rekomendasikan untuk ngabuburit. Semua daftar di bawah rata-rata aman dimainkan saat puasa. Kamu bisa melupakan waktu berbuka yang lama dengan memainkannya.

Lalu, apa saja gamenya? Berikut 7 rekomendasi game untuk ngabuburit saat puasa.

7. Octopath Traveler

Adaptasi sistem yang sangat mirip dengan Final Fantasy VI dengan segala heronya, Octopath Traveler jadi game pixel paling indah yang pernah dibuat. Game turn-based JRPG ini sangat cocok untuk ngabuburit karena cerita delapan hero-nya yang bisa buatmu lupa waktu karena saking menariknya. Tak terkecuali dunianya yang dibuat sangat indah yang bisa dinikmati meski cuman jalan-jalan aja.

6. Team Sonic Racing

Miliki sistem yang sama persis dengan judulnya yakni “tim” mungkinkanmu untuk berada di belakang mobil rekan satu timmu untuk menambah kecepatan di Team Sonic Racing. Game yang juga sempat muncul di daftar saya sebelumnya ini juga cocok untuk menemanimu ngabuburit.

Dengan balapannya yang kencang dan senjata power-upnya yang beragam, kamu bisa menikmati bagaimana serunya balapan sekaligus menghancurkan lawan-lawanmu sampai saatnya buka puasa tiba.

5. Two Point Hospital

Dibuat oleh tim yang sama dengan Sim Theme Hospital, Two Point Hospital akan tuntutmu sebagai manajer dan pemilik rumah sakit. Kamu bisa membangun beberapa ruangan untuk menangani ragam penyakit aneh dan konyol. Kamu juga bisa melatih dokter dan calon dokter untuk bisa membantumu mengobati para pasien yang muncul.

Dengan sistem manajemen yang tak begitu kompleks namun detil, kamu bisa lupa waktu memainkan Two Point Hospital di rumah sembari menunggu waktu berbuka.

4. Worms Series

Dengan perangainya yang kocak, seri Worms baik W.M.D. yang terbaru hingga seri terbaiknya yakni Armageddon, game Worms sangat cocok untuk dimainkan sembari menunggu waktu buka puasa. Hal ini karena pertempurannya yang seru dengan ragam senjata menarik yang dimilikinya.

Kamu bisa memilih cacing tempur dari berbagai negara yang diberikan. Setiap warganegara akan ditunjukkan dengan ucapan dengan bahasa asli negara tersebut namun dengan aksen yang lucu.

Kamu bisa memainkan seri Worms klasik (bukan yang Rumble) bersama teman-temanmu dalam PC yang sama, koneksi LAN, atau Online dan bersenang-senang bersama-sama sampai lupa waktu.

3. Command and Conquer Red Alert 2: Yuri’s Revenge

Mungkin sebagian dari kamu akan menganggap saya memasukkannya karena ada elemen nostalgia di dalamnya. Namun pada kenyataannya seri Command and Conquer Red Alert 2: Yuri’s Revenge adalah yang terbaik jika harus dibandingkan iterasi ketiganya yang jauh dari kata cukup.

Game terbaik buatan Westwood Studios ini akan ajakmu membangun dan mengatur strategi demi menghancurkan markas musuh. Kamu bisa memilih misi utamanya atau langsung terjun ke skirmish mode. Jika kamu memilih skirmish, maka kamu bisa memilih semua faksi dengan senjata dan unit uniknya masing-masing.

Mengatur ekonomi, pertahanan, hingga siasat untuk menghancurkan musuh menjadi elemen menyenangkan yang bisa dilakukan dalam game ini. Saking banyaknya hal yang bisa kamu lakukan, kamu bisa betah berlama-lama di depan layar demi mengatur semuanya. Kegiatanmu bahkan mungkin belum bisa berhenti meskipun panggilan berbuka telah tiba.

2. Age of Empires II/Definitive Edition

Udah masukin Red Alert 2, tak afdol rasanya jika tidak memasukkan salah satu seri terbaik dari Age of Empires. Apalagi kalau bukan iterasi keduanya. Dalam game yang sudah menjadi salah satu yang terbaik dan terlengkap ini kamu bisa membangun dan mengatur kerajaan dengan tahun teknologi yang berbeda-beda. Dari primitif hingga semi-modern.

Mengumpulkan bahan untuk bangun kerajaan dan pasukan akan sangat menyita waktu. Bahkan hanya untuk lakukan wololo saja kamu harus memikirkan strategi yang tepat. Otomatis jadikan game ini salah satu pilihan terbaik untuk menemanimu saat ngabuburit.

1. LEGO Series

Seri video game LEGO ada bermacam-macam, game yang angkat kisah kultur pop populer ini bisa dinikmati oleh semua umur. Kamu tak perlu takut batal karena semuanya diadaptasi dalam bentuk karakter mainan plastik.

Namun karena semua orientasi manusia yang berbeda, kami paham betul jika kamu nafsu dengan karakter kotak-kotak tersebut. Jika kamu lebih condong ke situ, maka kamu boleh skip game ini. Namun jika tidak, maka mainkan saja.

Oke lanjut, dengan kemasan konyol dan menarik, seri video game LEGO tak hanya akan berikanmu hiburan semata, namun juga tawa. Ceritanya yang menarik dijamin buatmu lupa waktu hingga matahari terbenam.


Itulah rekomendasi game untuk ngabuburit saat puasa. Dari tujuh daftar di atas, kami harap kamu bisa mendapatkan referensi. Namun jika kamu sudah pernah memainkannya, kami sangat terbuka untuk menerima saran dan kritikmu di kolom komentar di bawah untuk game lain apa saja yang harusnya ditambahkan.

Saat ini website kami menggunakan Disqus untuk memberikan komentar, kamu bisa scroll ke bawah dan masukkan komentarmu. Kamu tak perlu susah-susah menunggu kami sharing artikel ini di Facebook hanya untuk berkomentar.

Ingin membaca artikel seperti ini lagi? Kamu bisa mengunjungi laman G|List kami untuk tahu apa saja yang ada di industri ini yang mungkin belum pernah diceritakan sama sekali melalui berita atau yang lain.

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Have passive ability to easily forgotten by people. Open to try new video games, but still hooked by Apex Legends.

You have PR and Review? Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below (Read his article and scroll until you found this profile).

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.