7 Rekomendasi HP Flagship Yang Dulu Mahal Kini Bisa Kamu Beli Dengan Murah

in ,

Jika kamu tengah mencari rekomendasi hp flagship tahun 2018-2019, maka kamu sudah benar membaca artikel ini. Kami akan memberikan rekomendasi hp flagship lama, dimana dulu harga dari hp flagship ini cukup mahal, dan membuatmu berfikir 2x untuk membelinya.

Kami memberikan rekomendasi ini melihat dari beberapa aspek, seperti spesifikasi, harga dan juga ketersediaan dipasaran.

Langsung saja, berikut list dari 7 Harga Hp Flagship 2018 dan 2019 yang dulu mahal kini menjadi lebih murah.

Samsung S9 dan s9+

Samsung Galaxy S9 dan S9+ adalah jajaran flagship smartphone dari Samsung yang dirilis pada tahun 2018 silam. Smartphone ini, menjadi salah satu smartphone paling prestisius dijamanya. Tentu saja, selain merk yang ngejreng, Samsung juga membekali smartphone ini dengan spesifikasi yang paling tinggi pada saat itu.

Walaupun sudah berumur 2 tahun, ternyata masih banyak orang yang ingin membeli smartphone ini. Saat ini, Stock dari seri ini dipasaran untuk yang masih baru, sudah sangat langka.

 

Iphone XS max

Apple selalu merilis hp terbaru miliknya setiap satu tahun sekali, mereka merilis iphone XS max pada tahun 2018 silam. Iphone XS max adalah hp dari Apple yang memiliki spesifikasi yang tinggi dan sangat nyaman digunakan, terutama sebagai hp gaming. Hal ini karena iPhone XS max memiliki layar yang besar serta baterai yang besar.

Saat dirilis, smartphone ini dinilai sangat mahal bagi kebanyakan orang. Pada seri XS Max 256 GB, Apple membanderol dengan harga 24,5 juta di Indonesia. Namun, sekarang kamu tak perlu khawatir lagi karena harganya sudah turun.

Huawei P30 dan P30 Pro

Huawei, salah satu vendor ponsel pintar dari negeri China ini salah satu vendor ponsel yang paling besar di dunia. Vendor asal china ini terkenal dengan merilis smartphone yang memiliki kemampuan untuk berfoto yang sangat bagus.

Smartphone ini, saat dirilis menjadi smartphone dengan skor tertinggi dalam uji benchmark dari DXOMARX. Yaitu sebuah badan yang menguji kualitas kamera pada setiap hp atau smartphone yang ada di dunia. Harganya saat dirilis pada awal rilis, pada versi pro dimulai dengan Rp. 12.9 juta dan pada versi normal Rp.10 juta.

Xiaomi Mi 9

Mi 9 adalah flagship yang dirilis oleh vendor smartphone asal negeri China, yaitu Xiaomi. Harga dari smartphone ini dibanderol lebih murah dibanding harga smartphone dari vendor lain. Bagaimana tidak, Xiaomi membanderol flagshipnya itu dimulai dari 7 jutaan rupiah saja.

Sebagai flagship, tentu saja Xiaomi memberikan spesifikasi yang tinggi pada smartphone ini. Smartphone ini, membawa spesifikasi seperti Chipset Qualcomm Snapdragon 855, layar super Amoled, serta teknologi-teknologi yang ada pada smartphone flagship biasanya.

Asus Zenfone 6

Asus zenfone 6 adalah salah satu smartphone flagship dari pabrikan Asus. Smartphone ini adalah smartphone dari Asus yang dibuat langsung di Indonesia. Asus Zenfone 6 sendiri memiliki teknologi yang cukup unik dibanding flagship lain ditahun yang sama.

Kamera pada smartpone ini unik, karena menggunakan teknologi yang membuat kameranya bisa dipindah-pindah. Harga dari Asus Zenfone 6 juga terbilang sangat murah. Mereka menjual smartphone flagship ini dengan harga mulai 6 jutaan saja pada saat dirilis di pasaran.

Samsung S10 Series

Samsung adalah salah satu vendor yang rajin setiap tahun merilis produk baru mereka. Pada tahun 2019 lalu, mereka merilis Galaxy S10 series. Smartphone android ini,  membawa beberapa inovasi yang cukup menarik, seperti menggunakan layar infinty 0 display serta teknologi layar amoled miliknya yang telah diperbaharui.

Saat dirilis, Samsung merilisnya menjadi beberapa varian, seperti Samsung S10, S10e, S10 lite, S10 dan 2 varian pada seri Note, yaitu Samsung Galaxy Note 10, dan Samsung Galaxy Note 10 lite yang merupakan versi murah dari seri S10.

Oppo Reno 10x Zoom

Oppo, salah satu brand teknologi smartphone yang paling besar di Indonesia juga memiliki smartphone flagshipnya sendiri. Smartphone flagship dari Oppo ini memiliki spesifikasi yang sangat menggoda, yaitu chipset dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 855 serta teknologi yang unik lainya, yaitu Kamera yang sembunyi dibalik layar sehingga tak terdapat poni pada smartphone ini.

Kamera dari Oppo ini juga memiliki kemampuan yang sangat ciamik. Dimana kameranya memiliki kemampuan untuk melakukan zoom sebanyak 10x secara optical, sehingga akan menghasilkan foto yang lebih detail. Diawal perilisanya, Oppo membanderol smartphone ini, mulai dari harga 8 jutaan.

 

 

Rizki Arif Priyanto Nugroho

Written by Rizki Arif Priyanto Nugroho

Seseorang yang mencoba untuk mengamati tentang perkembangan teknologi dan pecinta ponsel pintar berbasis Android, for more information contact : [email protected]

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.