7 Rekomendasi Hp Untuk Merekam Video Terbaik 2021

in ,
Iphone 12

Merekam video adalah salah satu hal yang sangat dilakukan saat ini dan bisa dilakukan oleh semua orang. Tidak seperti dahulu yang tidak semua orang bisa melakukan perekaman video karena membutuhkan alat yang super mahal dan besar untuk sebuah kamera video.

Berkat perkembangan jaman, kini orang-orang telah dapat melakukan perekaman video hanya bermodalkan dengan sebuah handphone saja. Sehingga, aktivitas perekaman video ini menjadi sangat mudah dilakukan dan menjadi lebih ringkas.

Namun, tentu saja tidak semua ponsel akan dapat menghasilkan kualitas video yang bagus atau sesuai dengan keinginan, oleh karena itu disini kami akan memberikan daftar hp terbaik untuk merekam video tahun 2021.

1. Sony Xperia 1 ii

Harga Sony Xperia 1 II Murah Terbaru dan Spesifikasi | Priceprice Indonesia

Kemampuan merekam video dari smartphone kini telah meningkat dengan pesat. Xperia 1 II adalah contoh terbaik untuk kamu lihat saat ini. Dalam banyak hal, ponsel ini mengambil inspirasi dari jajaran kamera mirrorless Sony Alpha. Smartphone ini mampu merekam video pada resolusi 4K pada 24, 25, 30, atau 60 fps.

Ditambah mendukung HDR, menghasilkan kontras warna yang menakjubkan. Selain itu, kamu dapat memilih untuk memotret pada 1080p pada 30, 60, dan 120 fps.  Terdapat fitur yang memungkinkan kamu untuk merekam video Slowmotion pada 120 fps. Sedangkan untuk tampilannya, ini adalah tampilan 4K, memungkinkan Anda untuk melihat footage yang Anda rekam dan secara akurat melihat kualitas yang diambil dari layar ponsel Anda. Secara khusus, resolusi layar hadir pada 4K HDR OLED (3840 × 1644).

Beralih ke stabilisasi, Xperia 1 II menghadirkan stabilisasi video hybrid OIS / EIS melalui Optical Steady Shot. Ini fitur SteadyShot dengan Intelligent Active Mode (stabilisasi 5-sumbu). Kamera ponsel ini juga tidak banyak, hanya menggunakan tiga buah sesor, Sony meracik ponsel ini dengan sangat ciamik, perpaduan yang pas dari kamera wide, Ultrawide dan telephoto.

2. Google Pixel 5

Harga Google Pixel 5 Murah Terbaru dan Spesifikasi | Priceprice Indonesia

Pada posisi kedua, kami merekomendasikan Google Pixel 5. Smartphone terabru keluaran dari Google ini layak masuk dalam rekomendasi hp perekam video terbaik karena kemampuan yang dimilikinya.

Masih sama seperti pendahulunya, Pixel 5 memiliki stabilisasi video yang fantastis. Dengan OIS dan EIS di belakangnya, kamu bisa menghasilkan video yang mulus baik saat berkendara dengan mobil, kereta api, atau ketika kamu berjalan di jalanan dengan ponsel di tanganmu.  Terdapat  empat mode stabilisasi yang berbeda, memungkinkan kamu dapat menangani setiap skenario pemotretan secara berbeda dan bahkan beralih ke lensa ultra-wide untuk perspektif yang berbeda.

3. iPhone 12 Pro Max

Harga Apple iPhone 12 Pro Max Murah Terbaru dan Spesifikasi | Priceprice  Indonesia

Saat ini menurut kami, IPhone 12 Pro Max adalah smartphone paling serbaguna yang ada di pasaran. Hal ini karena konfigurasi tiga kamera miliknya yang berfungsi dengan baik sebagai kamera video dan kamera foto. Kamera IPhone 12 Pro Max juga memiliki kemampuan untuk merekam video UHD 4K hingga 60 frame per second dan video slow motion 1080p hingga 240 frame per second.

Sensor utama kamera dari iPhone12 Pro Max’s primary lens sendiri memiliki fitur shift image stabilizer pertama di industri saat ini.  Lensa telephoto miliknya juga sangat impresif, dengan mode panorama, burst mode dan time-lapse shootin . Untuk mode fokus dan tracking, iPhone 12 Pro Max memiliki fitur pemindai wajah, serta adanya fitur image stabilization baik digital maupun optikal.

4. Huawei P40 Pro

Harga HUAWEI P40 Pro Murah Terbaru dan Spesifikasi | Priceprice Indonesia

Sistem digital imaging terbaru dari Leica pada Huawei P40 Pro itu kini memiliki sensor 50MP, yang menggunakan formasi sub-piksel RYYB (Red, Yellow, Yellow, Blue).

Huawei mengklaim ini dapat memberi kameranya kemampuan untuk mengelola pengambilan gambar yang sangat baik pada adegan gelap seperti seorang profesional.

Lensa kamera utama P40 Pro memiliki aperture f / 1.9 standar seperti kebanyakan smartphone yang ada di pasaran saat ini, tetapi dengan ukuran sensor dan OIS yang sangat besar, ditambah dengan stabilisasi gambar elektronik yang mengesankan dari Huawei, lensa ini dapat merekam dalam keadaaan kurang cahaya sekalipun.

Selain itu, smartphone ini memiliki fitur kamera ultra-wide 40MP f / 1.8, kamera telefoto 12MP yang mampu melakukan 5x optical zoom atau 50x digital zoom, dan sensor time-of-flight (ToF) untuk menciptakan efek bokeh.

5. LG V60

LG V60 ThinQ 5G Price in Egypt for 2021: Check Current Price

LG baru-baru ini mengumumkan jika mereka telah berhenti dari bisnis smartphone miliknya. Namun kita tidak boleh menutup mata jika merk ini telah mengeluarkan banyak produk smartphone yang sangat bagus, salah satunya adalah LG V60.

V60 memiliki banyak sekali fitur kontrol video manual yang hampir sama seperti Xperia 1 II, dengan LUT dan manual fokus dengan susunan triple kamera yang hebat. Untuk Audio, pengguna bisa memantaunya dengan tenang berkat Quad DAC LG yang luar biasa, dan sama seperti pada S21 Ultra, pengguna dapat merekam video hingga 8K.

6. Samsung Galaxy S21 Ultra

Harga Samsung Galaxy S21 Ultra 5G Murah Terbaru dan Spesifikasi | Priceprice  Indonesia

Galaxy S21 Ultra tidak memiliki kontrol video manual yang tidak selengkap milik Xperia 1 II, Walau begitu, ponsel ini dapat merekam video hingga resolusi 8K. Terlebih, pengguna juga dapat mengunggah langsung ke YouTube secara langsung dengan ukuran file yang sama atau pengguna dapat menggunakan galeri pada ponsel untuk memotong atau bahkan memperkecil ukuran rekaman itu menjadi sesuatu yang lebih dapat dibagikan. Samsung Galaxy S21 Ultra juga memiliki fitur stabilisasi video yang sangat stabil, dan dapat merekam dalam HDR10 + untuk mendukung tampilan yang lebih baik.

7. iPhone 11 Pro Max

Harga Apple iPhone 11 Pro Murah Terbaru dan Spesifikasi | Priceprice  Indonesia

Pada posisi terakhir, kami merekomendasikan iPhone 11 Pro Max, hal ini karena seperti yang kita tahu jika iPhone 11 Pro Max memiliki fitur yang tidak kalah dari iPhone 12 Pro max. Selain itu, Apple sendiri terkenal selalu merilis ponsel miliknya dengan kemampuan pengambilan baik gambar atau video yang sangat baik.

Overall, baik iPhone 11 Pro Max maupun iPhone 12 Pro Max memiliki kemampuan kamera yang hampir sama, perbedaanya adalah terletak pada sensor LiDaR yang ada pada iPhone 12 Pro Max dimana, pada iPhone 11 Pro Max belum disematkan.

Jadi, itulah daftar 7 hp terbaik untuk merekam video tahun 2021 yang bisa kamu beli untuk melakukan aktivitas perekaman video dengan kualitas yang mumpuni.

Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

For tech news, tech review, and press release, please contact me at: [email protected]

Rizki Arif Priyanto Nugroho

Written by Rizki Arif Priyanto Nugroho

Seseorang yang mencoba untuk mengamati tentang perkembangan teknologi dan pecinta ponsel pintar berbasis Android, for more information contact : [email protected]

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.