7 Rekomendasi Laptop Terbaik untuk Pelajar di Masa Daring

Rekomendasi Laptop Pelajar Header

Kalau kamu sedang bingung mencari rekomendasi laptop terbaik untuk mengerjakan tugas, maka kamu bisa membaca artikel berikut. Seperti yang kita ketahui, saat ini laptop merupakan perangkat yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan para pelajar.

Tidak dapat dipungkiri, saat ini laptop merupakan perangkat elektronik yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan para pelajar. Di zaman yang serba online ini, para pelajar seakan dituntut untuk memiliki perangkat laptop atau komputer untuk menyelesaikan tugas secara daring.

Disclaimer:

Rekomendasi berdasarkan pada 1 sumber di salah toko e-commerce, sehingga kemungkinan besar adanya rekomendasi laptop terbaik lain yang tidak kalah bagusnya di rentang harga yang disebutkan di bawah. Rekomendasi di bawah hanya sebagai referensi, dan bukan sebagai acuan pasti.

Buat kamu yang sedang bingung atau sedang mencari rekomendasi laptop terbaik yang gak mahal-mahal amat, berikut rekomendasi dari kami.

1. Acer Aspire Vero

Harga: Rp. 11.099.000

Apabila Anda sedang di fase ingin menjadi individu yang lebih perhatian akan lingkungan, tentunya akan sedikit sulit untuk mencari produk atau barang yang berkualitas, terbuat dari bahan daur ulang plastik, dan tentunya terjangkau.

Namun, semua kesulitan itu terhempaskan oleh spesifikasi serta performa yang ditawarkan oleh Acer Aspire Vero, laptop unggulan terbaru dari Acer, yang merupakan laptop ramah lingkungan. Rasanya, ini merupakan kandidat terbaik di rekomendasi laptop terbaik yang kami suguhkan ini.

Laptop hijau yang satu ini bersifat eco-friendly, karena terbuat dari plastik Post-Consumer Recycled (PCR), sejumlah 30% untuk bagian rangka material dan 50% untuk tombol keyboard. Desain pada laptop ini juga unik dengan warna abu alami tanpa cat dan bintik kuning hasil dari daur ulang plastik yang digunakan.

Guna memantapkan diri sebagai merek yang mengusung tema ramah lingkungan, laptop performa terjangkau yang satu ini memiliki desain uniknya sendiri untuk bagian keyboard. Pada bagian huruf R dan E diposisikan secara terbalik yang ditandai dengan berwarna kuning. Desain ini ingin menunjukkan bahwa laptop yang digunakan merupakan REduce, REuse, dan REcycle.

Untuk memantapkan lagi diri sebagai laptop performa terbaik yang ramah lingkungan, laptop daur ulang ini  didukung oleh prosesor Intel® Core™ i5-1155G7 Generasi ke-11 dan Grafis Intel® Iris® Xe yang dapat meningkatkan performa dan kegaharan Acer Aspire Vero.

Dengan ram yang dapat di upgrade hingga 24GB, Aspire Vero dapat menjadi laptop performa yang bisa diandalkan. Tak hanya itu, laptop ini juga dilengkapi dengan perangkat lunak besutan Acer, yaitu  Acer VeroSense™ yang dapat memaksimalkan dan mengoptimalkan penggunaan laptop guna meningkatkan produktivitas harian.

Sebagai sentuhan akhir, Acer Aspire Vero didukung panel layar IPS 15.6” yang telah beresolusi Full HD dan juga dibekali Acer TrueHarmony™ dan Acer PurifiedVoice™ untuk memaksimalkan suara audio yang dihasilkan oleh laptop canggih ini.

2. Acer Aspire 3 Slim A314-22 (FHD)

Harga: Rp. 5.599.000

Laptop yang memiliki layar 14″ ini juga layak mendapatkan nominasi rekomendasi laptop terbaik untuk para pelajar. Dengan layar yang sudah memiliki resolusi tinggi, ditambah dengan penyimpanan yang cepat, laptop ini layak direkomendasikan. Setidaknya, laptop ini masih dapat diajak bekerja untuk kebutuhan yang sedikit lebih menuntut.

3. HP 14S-DK1507AU/DK1510AU

Harga: Rp. 6.399.000

Pada harga 6 Jutaan, laptop dari HP ini juga layak menjadi pertimbangan. Dengan spesifikasi yang ditawarkan, pelajar dapat menggunakan laptop ini bahkan untuk keperluan editing video yang tidak terlalu besar. Dengan penyimpanan sebesar 512GB, pelajar tidak perlu repot untuk membeli penyimpanan tambahan, karena dipastikan lebih dari cukup untuk sekedar pembelajaran.

4. Acer Aspire 3 Slim A314-22

Harga: Rp. 6.799.000

Laptop yang masih berada pada kisaran 6 Jutaan ini juga bisa menjadi alternatif buat yang gak sreg dengan prosesor AMD Athlon di atas. Dengan spesifikasi yang kurang lebih sama, laptop ini memiliki penyimpanan yang lebih sedikit, namun seharusnya tidak menjadi masalah. Tak heran bila ini adalah salah satu rekomendasi laptop terbaik, bukan?

5. Lenovo Ideapad Slim 3 14ALC6

Harga: Rp. 8.199.000

Lompat ke harga 8 Jutaan, laptop dengan spesifikasi terbaru ini sudah sangat mumpuni untuk segala keperluan para pelajar. Dengan prosesor terbaru, kapasitas RAM besar dan cepat, ditambah penyimpanan yang besar, kaum pelajar tidak akan menyesal membeli laptop yang satu ini. Menurut penulis pribadi, ini merupakan salah satu laptop terbaik dari semua rekomendasi laptop yang ditulis di artikel ini.

6. ASUS VIVOBOOK 14 M413DA

Harga: Rp. 9.169.000

Beralih ke harga 9 Jutaan, laptop ini juga merupakan salah satu laptop yang cocok untuk para pelajar. Jika membutuhkan prosesor yang sedikit lebih kuat dibandingkan dengan rekomendasi nomor 5 dari kami, mungkin laptop ini bisa menjadi pilihan. Namun, penulis tetap lebih menyarankan laptop sebelumnya karena sudah menggunakan teknologi yang jauh lebih baru.

7. ASUS VivoBook 14 M415UA

Harga: Rp. 9.699.000

Terakhir, laptop dengan teknologi terbaru ini juga patut menjadi rekomendasi pada rentang harga 9 Jutaan ini. Dengan prosesor yang jauh lebih kuat dibandingkan dengan laptop sebelumnya, menjadikan isi rekomendasi laptop terbaik ini karena cukup oke untuk diajak multitasking, belajar, bahkan bermain game.

Nah, kira-kira itulah rekomendasi beberapa laptop untuk pelajar yang berhasil kami kumpulkan. Gimana menurut kalian, kalau ada yang kurang, atau ada rekomendasi laptop terbaik lain, bisa ditambahkan yah.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version