7 Rekomendasi Mouse Wireless Murah Terbaik di Bawah 500 Ribuan

Mouse Wireless

Berkat kemudahan yang ditawarkan, mouse wireless atau nirkabel merupakan salah satu perlengkapan komputer yang umumnya digunakan untuk produktivitas. Dengan menggunakan mouse wireless ini, kamu tidak perlu pusing untuk mengatur perkabelan yang tidak jarang bagaikan seekor ular.

Dibalik kelebihannya yang mengusung teknologi nirkabel ini, mouse wireless juga memiliki kekurangan, umumnya dengan menggunakan baterai. Bila kamu ingin menggunakan mouse tanpa kabel ini, bersiaplah untuk mengeluarkan biaya tambahan untuk membeli baterai.

Terlepas dari permasalahan kecil tersebut, mouse nirkabel akan sangat cocok dibawa bepergian. Buat kamu yang sedang mencari mouse wireless, kami akan memberikan beberapa rekomendasi mouse wireless yang bisa kamu jadikan sebagai referensi.

Disclaimer:

1. Urutan tidak mengindikasikan bagus atau tidaknya performa suatu mouse.

2. Kisaran harga berpatokan pada harga resmi yang tertera di e-commerce.

1. Dareu EM901 Pro

Link Detil

Harga: Mulai 400 Ribuan

Rekomendasi mouse nirkabel pertama dari kami adalah Dareu EM901 Pro. Mouse ini gunakan sensor ATG4090 yang cukup responsif dan mampu digunakan untuk keperluan apapun. Mouse ini ditenagai 1 buah baterai AA dan gunakan konektivitas wireless 2.4GHz untuk memastikan kecepatan respons tetap oke.

Berbicara resolusi, Dareu EM901 tawarkan mulai dari 600, hingga 6000 DPI yang dapat dilihat perbedaannya berdasarkan warna. Terdapat pula 7 buah tombol yang bisa kamu kustomisasi sesuka hati, sesuai dengan kebutuhan.

Usung model ambidextrous, mouse ini hadirkan bentuk simetris yang akan terasa nyaman meski digunakan dalam waktu lama. Selain itu, terdapat pencahayan RGB yang ditempatkan di bagian bawah, memberikan kesan gaming zaman now.

2. Logitech G304

Link Detil

Harga: Mulai 400 Ribuan

Rekomendasi kedua kami untuk kategori mouse wireless ini adalah Logitech G304. Mouse dari Logitech ini tanamkan sensor HERO, dan hanya bisa kalian temukan di lini produk Logitech G saja. Mouse ini membutuhkan 1 buah baterai AA untuk menyalakan konektivitas wireless 2.4Ghz, yang masih tergolong cukup ringan.

Selain itu, menawarkan resolusi yang lebih gahar, yaitu mulai dari 200, hingga 12000 DPI, menjamin tingkat akurasi dan presisi. Tidak lupa, mouse ini pun tawarkan 6 buah tombol yang bisa diatur sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Urusan model, Logitech percayakan model ambidextrous pada mouse wireless yang umumnya digunakan para gamer ini. Hadir tanpa bling-bling pencahayaan RGB, Logitech G304 hanya tawarkan backlight berwarna biru khas logitech pada badan mouse.

3. Corsair Katar Pro Wireless

Link Detil

Harga: 400 Ribuan

Siapa yang tidak kenal dengan brand yang identik dengan layar kapal ini? Sesuai penamaannya, Corsair Katar Pro Wireless merupakan mouse nirkabel yang dapat kamu andalkan untuk aktivitas sehari-hari. Mouse ini gunakan wireless 2.4GHz sebagai jalur koneksi, dan hanya membutuhkan 1 buah baterai AA. Ini adalah rekomendasi ketiga dari kami.

Sematkan sensor Pixart PMW3325, mouse ini tawarkan resolusi hingga 10000 DPI yang tentunya bisa diatur sesuka hati. Selain itu, mouse ini juga membolehkan penggunanya untuk lakukan kustomisasi pada 6 buah tombol yang tersedia.

Corsair Katar Pro Wireless ini mengusung tema minimalis dan low-profile dengan sentuhan RGB pada bagian logo. Model ambidextrous yang digunakan Corsair ini terlihat cukup oke, bahkan untuk penggunaan casual dan office sekalipun.

4. Sades Oculus

Link Detil

Harga: Mulai 300 Ribuan

Beralih ke rekomendasi mouse nirkabel keempat, sekarang kita berjumpa dengan Sades Oculus. Mouse ini mengusung dual-mode, yaitu wireless 2.4GHz dan wired dengan interface USB-C yang bisa disesuaikan dengan kebutuan.

Sades tawarkan sensor PMW 3325, 6 programmable button, beserta efek bling-bling pada mouse wireless-nya ini. Mouse ini juga menawarkan hingga 10000 DPI, dan berdasarkan situsnya, mouse ini menggunakan model right-handed.

Mouse ini perlihatkan RGB pada bagian scroll-wheel dan pada badan mouse, menjadikannya terlihat cukup menarik. Selain itu, mouse nirkabel ini juga tidak membutuhkan baterai secara terpisah karena telah memiliki baterai built-in di dalamnya.

5. Redragon Griffin Elite

Link Detil

Harga: Mulai 300 Ribuan

Eits, jangan salah, ternyata Redragon Griffin memiliki dua varian, yaitu dengan dan tanpa embel-embel Elite. Menempati rekomendasi kelima dari kami, Redragon Griffin Elite merupakan mouse wireless yang dari penampakannya terlihat zaman now banget.

Dari situsnya sendiri, tidak jelas switch dan sensor yang digunakan oleh mouse satu ini. Mouse nirkabel ini tawarkan hingga 4000 DPI dan sematkan dual-mode wireless 2.4GHz dan wired dengan interface USB-C. Dari bentuknya, mouse ini gunakan model ergonomic design yang lebih memprioritaskan pengguna right-handed.

Selain itu, mouse ini berikan 8 tombol yang bisa diatur, dan RGB Chroma Backlight yang juga bisa diatur melalui software. Mouse ini pun tidak membutuhkan baterai karena sudah ditanamkan baterai yang otomatis terisi ketika menggunakan mode wired.

6. Digital Alliance DA AIR

Link Detil

Harga: Mulai 200 Ribuan

Menempati posisi keenam, Digital Alliance DA AIR tawarkan alternatif murah untuk kategori mouse nirkabel. Usung dual-mode wireless 2.4GHz dan wired dengan interface USB-C, menjadikan mouse ini menarik mengingat harganya yang terjangkau.

Gunakan sensor Pixart PWM3325, mouse ini tawarkan hingga 5000 DPI secara default, dan hingga 10000 DPI melalui software. Dari informasi situsnya, kurang jelas apakah mouse ini bisa menggunakan programmable button atau tidak.

Sekilas, model yang digunakan DA AIR ini terlihat seperti right-handed, namun dari situs resminya, model yang diusung adalah asymmetric ergonomic design. Mouse ini bisa menjadi alternatif murah buat kamu yang kurang suka dengan mouse wireless dengan baterai terpisah.

7. Rexus Arka RX-107

Link Detil

Harga: Mulai 200 Ribuan

Rekomendasi terakhir dari kami jatuh kepada Rexus Arka RX-107. Rexus ternyata juga menawarkan mouse nirkabel yang gunakan dual-mode wireless 2.4GHz dan wired dengan interface USB-C.

Berdasarkan informasi dari situs Rexus-nya sendiri, sensor Pixart PMW3325 disematkan pada mouse satu ini. Dengan dukungan hingga 10000 DPI dan baterai tanam sebesar 900mAh, cukup membuat mouse nirkabel ini masuk pertimbangan.

Mengusung model ergonomic, mouse dengan harga cukup terjangkau ini bisa menjadi salah satu alternatif yang cukup oke. Terlebih sudah menggunakan dual-mode, membuat mouse ini mampu bersaing dengan mouse lain di rekomendasi ini.

Kesimpulan

Mouse wireless memang memiliki berbagai macam bentuk, fungsi, sensor, dan spesifikasi lain yang tidak kalah dengan mouse berkabel. Mouse nirkabel memang menawarkan beberapa kemudahan, terutama untuk pengguna yang sering bepergian atau tidak ingin repot.

Selain itu, teknologi dual-mode mungkin akan melengserkan mouse yang hanya menggunakan satu jenis interface. Namun, semua tentu kembali kepada preferensi masing-masing pengguna, dan tentunya beberapa pertimbangan lain.

Dari beberapa rekomendasi mouse wireless di atas, kira-kira mana yang bakalan kamu beli, brott? Buat yang udah beli, atau lagi wishlist, bisa komentar di bawah ini ya!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version