7 Rekomendasi Smartwatch Murah Dibawah 500 Ribuan

SMARTWATCH e1571883944757

Saat ini, dengan makin majunya teknologi tentu saja memberikan dampak yang signifikan pada kehidupan sehari-hari, teknologi semakin berkembang dan melahirkan banyak sekali inovasi-inovasi yang tak terfikirkan sebelumnya. Seperti lahirnya ponsel yang tadinya alat untuk berkomunikasi, kini menjelma menjadi smartphone yang tak hanya sekedar alat berkomunikasi saja. Namun, juga sebagai alat yang bisa digunakan untuk bermacam-macam media hiburan, baik itu bermain game atau sekedar menonton film.

Semakin berkembangnya teknologi ini, akhirnya juga mempengaruhi alat-alat disekitar kita, contohnya saja seperti jam tangan, dimana dulu, jam hanya bisa digunakan untuk sekedar menunjukan waktu semata. Namun, berkat berkembangnya teknologi ini membuat jam tangan berevolusi menjadi jam tangan pintar atau biasa disebut “smartwatch” yang mempunyai fitur lebih dari sekedar penunjuk waktu saja. Mulai dari memeriksa detak jantung, melihat notifikasi pesan, prakiraan cuaca, dan sebagainya.

Tentu saja dengan embel-embel smartwatch ini, pasti banyak dari kalian yang akan langsung berkfikiran jika harga yang ditawarkan juga sangat mahal. Oleh karena itu, saya akan memberikan list smartwatch rekomendasi dibawah 500 ribuan, buat kamu yang ingin tampil lebih keren namun budget cekak.

7 Rekomendasi Smartwatch Dibawah 500 Ribuan

1 Xiaomi Mi Band 4

Harga : Rp. 350.000

Water resistant : Ya

Xiaomi adalah sebuah perusahaan yang terkenal karena memproduksi home living, tak hanya itu, mereka juga memproduksi perangkat elektronik seperti ponsel, sepeda listrik bahkan produk rumah tangga. Nah mereka juga sudah mengeluarkan smartwatch-smartwatch murah namun berkualitas, kalian bisa melihatnya pada Mi band, dimana mereka merilisnya dengan harga yang murah namun kualitas sangat bagus.

Mi Band 4 ini contohnya, dengan harganya yang terjangkau dia sudah mendukung teknologi seperti pengukur heart rate, pedometer untuk menghitung jumlah langkah, serta pada Mi Band 4 dikatakan sudah mendukung NFC yang sangat jarang ditemukan pada smartwatch dengan harga dibawah 500 ribu. Oleh karena itu, Mi band 4 bisa menjadi salah satu rekomendasi untuk kamu yang ingin tampil kece.


2 Lenovo Watch 9

Harga : Rp. 325.000

Water resistant : Ya

Lenovo sejatinya adalah sebuah perusahaan yang membuat berbagai macam benda elektronik seperti Laptop, Komputer dan Ponsel. Namun, seperti tak mau kalah dari perusahaan lain, mereka juga mulai membuat produk-produk seperti smartwatch ini.

Tak seperti smartwatch-smartwatch lain, alih-alih menggunakan layar bertipe IPS atau OLED Lenovo Watch 9 ini justru sebaliknya, mereka membuat smartwatch ini nampak seperti jam tangan pada umumnya, berkat itu kesan elegan nampak dari smartwatch ini, mungkin banyak diantara kalian yang tak menduganya kalau ini adalah sebuah smartwatch.


3 Vyatta FitMe Prime+

Harga : Rp.289.000

Water resistant : Ya

Vyatta nampaknya tak ingin kalah dari produk-produk dipasaran saat ini, walaupun mereka tergolong baru, namun mereka menjadi salah satu merk yang cukup banyak dibicarakan oleh warganet karena mereka membandrol harga dari produk-produknya dnegan harga yang sangat terjangkau bagi kantong-kantong cekak.

Seperti Smartwatch ini, Vyatta membandrol Fitme Prime + ini dengan harga yang sangat terjangkau, desain body yang menggunakan metal membuat build qualitynya terkesan kokoh. Tak hanya itu, Vyatta Fitme Prime+ ini juga mempunyai fitur yang sangat lengkap untuk smartwatch, seperti pedometer, penghitung detak jantung, cuaca bahkan notifikasi dari WhatsApp, Instagram dan sosmed lain akan dimunculkan. Dengan harganya tersebut, tentu sangat worth it jika kalian ingin membelinya, terlebih mereka juga memberikan garansi pada produk-produk mereka.


4 Zeblase Crystal 2

Harga : Rp. 268.000

Water resistant : Ya

Sebagai produsen smartwatch, nampaknya mereka juga membuat varian, mulai dari harga ratusan hingga jutaan rupiah ada, salah satunya adalah Zenblaze Crystal 2. Dengan harga cuma 2oo ribuan ini, kamu akan mendapatkan sebuah smartwatch yang sangat kece, dia dilengkapi dnegan fitur-fitur yang tak kalah dari smartwatch-smartwatch dipasaran dengan harga diatasnya. Selain itu, karena dia sudah dilengkapi dnegan sertifikat IP67 menjadikan smartwacth ini sangat cocok digunakan untuk berolahraga tanpa perlu takut rusak terkena keringat.

Desain dari smartwatch ini juga cukup OK, build quality yang cukup menjanjikan sehingga dapat meningkatkan penampilan kamu.


5 Microwear L2

Harga : Rp. 459.000

Water resistant : Ya

Microwear memang dikenal dengan smartwatch-smartwatch murahnya namun memiliki kualitas yang tak murahan. Oleh karena itu saya juga merekomendasikan smartwatch keluaran dari Microwear ini. Sama seperti pada produk-produk smartwatch lainya dari Microwear, smartwatch ini, juga memiliki body yang sangat bagus, terkesan kokoh dan tak terlihat sebagai smartwatch murahan.

Fitur-fitur yang ada pada smartwatch ini juga cukup lengkap dan tak kalah dari smartwatch dengan harga yang jauh lebih mahal dari Microwear l2 ini. Mempunyai fitur notifikasi dari Whatsapp, atau aplikasi sosmed lainya jika kamu menyambungkanya dengan smartphone kamu.


6 Mito Gear 10

 

Harga : Rp. 299.000

Water resistant : Ya

Sebagai vendor ponsel dari dalam negeri, nampaknya Mito tak ingin kalah dari vendor-vendor lain yang juga ikut meramaikan trend smartwatch yang sedang naik daun, mereka akhirnya ikut mengeluarkan smartwatch dengan desain yang kece.

Dengan dirilisnya Mito gear 10, kita patut berbangga diri, karena Mito mengeluarkan sebuah smartwatch dengan harga yang murah, namun tak murahan. Dengan harga yang dibanderol kamu akan mendapatkan sebuah smartwatch dengan build quality yang kece, kemudian charger kabel bertipe magnetik. Fitur-fiturnya juga cukup lengkap sehingga bisa membantumu jika dipakai untuk berolahraga. Saya merekomendasikan smartwatch ini jika kamu mempunyai badget yang terbatas namun tetap ingin mempunyai smartwatch yang kece.


7. Huawei Honor 5

Harga : Rp. 395.000

Water resistant : Ya

Sebagai salah satu brand teknologi yang terbesar di dunia, nampaknya membuat Huawei juga mengeluarkan produk-produk smartwatch mereka yang tak kalah murah dari vendor lain, oleh karena itu Honor Band 5 salah satu yang saya rekomendasikan untuk bisa kamu beli, terlebih jika kamu membutuhkan sebuah smartwatch yang bisa kamu ajak beraktivitas berat seperti olahraga berenang, karena mereka telah memiliki sertifikasi ketahanan air hingga 5 ATM, selain itu dia juga sudah mempunyai fitur NFC dan teknologi GPS juga sudah tertanam pada Smartwatch ini.


Jadi, itu adalah 7 rekomendasi smartwatch dibawah 500 ribuan yang bisa kamu beli brott, walaupun murah, namun smartwatch-smartwatch tersebut tetap memiliki kualitas yang bisa kamu andalkan jika digunakan untuk kegiatan sehari-hari saja.

 

 

Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

Exit mobile version