7 Rekomendasi SSD Terbaik untuk Tambah Kapasitas PS5

Ssd Terbaik Ps5

Mencari sekumpulan rekomendasi SSD untuk tambah kapasitas PS5 ternyata membutuhkan ketelitian lebih. Hal ini dikarenakan pihak Sony menerapkan minimal spesifikasi yang harus ditaati para produsen SSD untuk dapat berjalan di konsol anyarnya secara optimal. Spesifikasi minimal tersebut dapat kalian lihat di bawah ini.

Melihat minimal spesifikasi di atas, hampir bisa dipastikan bahwa semua SSD yang masih menggunakan PCIe 3 tidak memenuhi persyaratan tersebut. Jadi, perlu diperhatikan bahwa sebaiknya mengikuti standar yang ditetapkan oleh Sony agar konsol PS5 kesayangan dapat berjalan optimal.

Selain itu, kapasitas SSD untuk PS5 tentu harus memiliki ruang yang cukup lega, mengingat ukuran game kekinian membutuhkan ruang ekstra. Salah satu di antaranya seperti pada game Call Of Duty: Black Ops Cold War yang menuntut ruang penyimpanan sebesar 220GB. Tak salah bila pada akhirnya Sony menyarankan kapasitas minimal yang sebesar 1TB.

Memiliki read speed di atas 5.000MB/s atau lebih cepat dibutuhkan untuk mengurangi waktu loading yang diperlukan ketika kita bermain game. Dengan lebar maksimal sebesar 22mm, dibutuhkan perhatian ekstra karena ini sangat menentukan muat atau tidaknya suatu SSD ke konsol kesayanganmu.

Faktor terakhir yang perlu diperhatikan adalah kehadiran heatsink, yang berperan untuk meminimalisir panas yang dihasilkan dari sebuah SSD.

Nah, buat kamu-kamu yang kebetulan sedang mencari rekomendasi SSD terbaik untuk PS5-mu, boleh banget simak artikel ini sampai tuntas. Harap perhatikan bahwa kisaran harga yang kami berikan di rekomendasi ini semuanya merupakan SSD dengan kapasitas sebesar 1TB.

1. WD Black SN850

Link Detil

Harga: Mulai dari 3 Jutaan untuk varian non-heatsink, dan 4 Jutaan untuk varian heatsink

2. Patriot VIPER VP430

Link Detil

Harga: Mulai dari 3 Jutaan

3. Seagate FireCuda 530

Link Detil

Harga: Mulai dari 6 Jutaan

4. Samsung 980 Pro

Link Detil

Harga: Mulai dari 3 Jutaan

5. Adata XPG Gammix S70 Blade

Link Detil

Harga: Mulai dari 3 Jutaan

6. Crucial P5 Plus

Link Detil

Harga: Mulai dari 2 Jutaan

7. Gigabyte AORUS Gen 4 7000s

Link Detil

Harga: Mulai dari 3 Jutaan

Kesimpulan

Berdasarkan beberapa rekomendasi SSD untuk tambah kapasitas PS5-mu, kira-kira apakah kamu tertarik untuk meminang salah satu produk di atas ini? Karena membutuhkan SSD PCIe 4, tentu memilih sebuah SSD untuk makin perkuat konsol-mu ini membutuhkan pertimbangan di sana-sini.

Oleh karenanya, kami berharap rekomendasi di atas dapat berguna untuk kalian yang tengah mencari penyimpanan ekstra. Karena seperti yang kita tahu, saat ini kita tidak bisa memainkan game PS5 melalui external drive. Ini akibatkan kita harus jeli dalam menentukan kapasitas yang akan kita beli dan harus sesuai dengan kebutuhan.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version