7 Rekomendasi Support Saint Seiya: Awakening Yang Wajib Dimiliki


Follow Us

Game Saint Seiya: Awakening yang baru berumur beberapa minggu ini nampaknya makin memperamai dunia mobile games untuk Android dan iOs untuk saat ini, banyak peminat game adaptasi Anime lawas satu ini di Indonesia yang mungkin, banyak penggemar dari Anime Saint Seiya itu sendiri sih.

Nulis artikel dibayar

Pada game bertajuk gelut secara tim 6 vs 6 dengan tema Turn Base RPG ini, kita dihadirkan mekanisme gameplay yang tidak jauh beda dengan game-game lain dimana dibutuhkan sebuah role untuk mengisi posisi komposisi tim mu. Seperti moba misalnya, kita butuh Support dan Damage dealer misalnya, dalam Saint Seiya: Awakening ini sendiri dalam role support terdapat beberapa jenis, yaitu: Buffer, Healer, Controler dan Damage reducer misalnya.

Dalam hero rekomendasi yang akan kami berikan ini kamu tidak perlu khawatir dalam urusan cara mendapatkanya, karena kami memberikan rekomendasi yang bisa dibilang kere hore solution, Saint-saint ini dapat didapatkan secara gratis dan mudah didapatkan dengan cara Summon biasa, karena tidak ada Saint Class S disini yang kami masukan.

Lalu ada siapa saja? kita lanjut saja kedalam pembahasan 7 Saint Support Rekomendasi Yang Wajib Dimiliki:


1. Wolf Nachi

Wolf Nachi adalah Support dengan tipe Buffer dengan Class B, bertugas memberikan tambahan serangan kepada 1 target Saint yang ada didalam tim mu. Saint ini sendiri dari awal sudah kamu dapatkan sejak awal bermain, yah biarpun ini adalah hero gratisan yang diberikan Tencent secara cuma-cuma, bukan berarti hero Gratisan adalah hero yang tidak berguna.

Keuntungan membawa Nachi kedalam tim mu adalah, selain dapat memberikan tambahan Buff damage, Nachi juga adalah tipikal Saint dengan Speed yang salah satu tercepat didalam game Saint Seiya: Awakening. Jadi tidak perlu khawatir dalam cara penggunaanya, Nachi akan jalan lebih dahulu dari Damage dealermu didalam tim.

Skill dari Seventh sense Nachi sendiri juga bisa terbilang luar biasa, disaat kamu sudah mengaktifkan skill ke 3 atau Seventh sense, efek yang dihasilkan Death Wolf adalah memberikan Buff ekstra damage kepada seluruh tim jika kamu berhasil membunuh musuh menggunakan skill 3nya tersebut, biarpun dengan biaya 2 energy tentunya ini menjadi bayaran yang menguntungkan, karena efek dari ekstra damage yang diberikan keseluruh timmu.


2. Nero Priest

Nero Priest atau Black Priest juga Saint dengan Class B dengan tipe Disabler/Control, hero murah-meriah, tapi juga tidak murahan. Nero Priest adalah salah satu Saint yang paling menyebalkan didalam game karena skillnya yang dapat memberikan efek Silence dan pengurangan efek penyembuhan (heal), selain itu Saint satu ini pun memiliki speed yang kencang, jadi bisa-bisa saint andalanmu untuk meraih kemenangan dapat digagalkan berkat Silence yang diberikanya.

BACA JUGA  Underhand, Game Kartu Yang didasarkan dari Legenda Yang Ada!

Keuntungan membawa Saint satu ini adalah tentunya adalah Silence yang menjadi andalanya, dapat mengganggu rencana lawan pastinya, atau bisa membuat lawan tak berdaya berkat tidak dapat menggunakan skill. Apalagi kamu memberikan banyak hero penjaga yang dapat menjaga Nero Priest tetap aman dalam setiap putaran pertandinga PVP. Nero Priest adalah salah satu Saint andalan dalam PVP, di tingkatan manapun termasuk PVP tingkat atas.

Nero Priest juga dalam skill ke 3 nya atau Seventh sense nya memiliki kegunaan yang mantap, karena dapat mengurangi efek heal lawan dan defense lawan, cocok sekali jika bertemu dengan musuh berkemampuan heal.


3. Andromeda Shun

Shun adalah salah satu jagoan dari Anime dan manga Saint Seiya, dimana dia adalah salah satu dari 5 Bronze saint yang memberontak kepada Sanctuary karena berniat menyelamatkan Dewi Athena, saudara muda dari Phoenix Ikki ini menjadi salah satu karakter dengan Cosmo terbesar dan rela berkorban demi kawan-kawanya. Shun adalah Support dengan tipe Control dan Buff sekaligus.

Seolah cocok dengan penggambaran karakter Shun, Andromeda Chain/Nebula Chain milik Shun adalah Controller paling dahsyat yang berada didalam game ini. Karena disaat Shun berhasil mengikat lawan, maka dengan mutlak Shun akan mengabaikan semua status lawan (Immune) dan tetap mengikat target sehingga dapat menghilangkan giliran lawan  yang diikat selama 2 putaran. Saat mengikat Shun juga dapat menyerang dengan Attack normal kearah lawan, dan berkesempatan mengaktifkan pasifnya yang dapat menyerang lawan dengan attack normal selama 2 kali dalam sekali serang.

Selain itu Shun memiliki Buff yang mampu menambah kemampuan bertahan tim Cosmo Def dan Pisikal Def, jadi Shun menurut kami adalah salah satu Support terlengkap, belum sampai situ saja, Shun juga memiliki total HP dan Def yang tinggi, jadi sangat sulit membunuh Shun terutama jika dikombinasikan dengan healer dan damage reducer, jadi Shun bisa menjadi salah satu hero Support yang paling mengerikan didalam game ini. Untuk mendapatkanya juga kamu tidak perlu khawatir karena Tencent akan memberikan Saint ini secara gratis dalam Event setiap pemain baru.

BACA JUGA  4 Fitur Baru PUBG Mobile Update 0.14.0 Yang Perlu Kamu Tahu

4. Eagle Marin

Pembimbing Seiya sebelum menjadi seorang Saint, Marin juga seperti kakak bagi Seiya, Support satu ini bertipe Healer, dimana Healer sendiri sangatlah langka didalam game ini, jadi Marin adalah salah satu Support favorit, rata-rata player pasti menggunakan Marin didalam formasinya, biarupun tidak semua, namun kami berani jamin Marin menjadi favorit bagi mayoritas Player.

Eagle Marin sebagai healer dan support terlaris didalam game adalah Saint yang juga mudah didapatkan, dalam rate Summon dan Hadiah seringkali Marin muncul, jadi kamu tidak perlu memusingkan cara mendapatkan Marin.

Marin juga sangat cocok disandingkan dengan banyak Saint, selain itu Marin juga memiliki banyak kegunaan, terutama dalam melawan Boss (Poseidon Trident, Dungeon dll) termasuk PVP pun Marin menjadi salah satu favorit bagi para player Saint Seiya: Awakening. Marin memiliki Class yang tinggi yaitu A, biarpun dalam ukuran menyerang Marin tidak akan berkutik tanpa hero lain, yang hanya dia miliki sebagai senjata utama adalah Heal nya yang mampu menjaga tim dengan aman.


5. Sextans Luna

Sextans Luna adalah tipikal Support Buffer yang memiliki fleksibilitas kepada setiap komposisi tim yang ada, jadi sudah tidak heran jika Luna selalu ada didalam komposisi tim manapun, biarpun hanya memiliki Class B, Luna tetaplah salah satu Support Buffer offensive terfavorit didalam game ini.

Alasanya adalah jika Luna mengaktifkan skillnya kepada target kawan dalam tim, maka ada kemungkinan sang target akan berjalan secara 2kali atau 3kali, selama Luna dan target tidak diganggu (dipukul atau dibunuh). Dalam posisi defensive skill Luna ini pun dapat berguna, contohnya jika ada tim kita yang terkena Silence atau Control (Freeze misalnya), dengan skillnya tim mu yang ditargetkan oleh Luna akan terbebas dari semua status debuff tersebut (Silence dan Control), tapi hanya bayaranya adalah target tidak akan bisa berjalan lebih dari satu kali seperti biasanya.

Luna akan sangat berguna bagi tim jika kamu memberikan kepada hero dengan hit besar dan energy yang tergolong sedikit. Misalkan dengan Saga, Milo dan Aldebaran misalnya, skill yang harusnya memakan 2 putaran sebelum bergerak, dengan skil Luna maka mereka akan langsung jalan dalam 1 putaran.


6. Chameleon June

June adalah Support dengan tipikal Damage Reducer, dengan skillnya Vines Growth June dapat membagi damage dari lawan yang masuk kesemua tim, jadi June sangat berguna melawan hero Single target dengan damage dahsyat seperti Aiolos dan Dohko misalnya.

BACA JUGA  Identity V Keluarkan sebuah Mode Game Baru 'Black Jack'!

Kekasih Shun ini juga menjadi salah satu Support favorit, karena Skill Seventh Sense nya juga June dapat memberikan pengurangan Damage sebesar 10% bagi siapapun yang berada dalam satu lingkaran Vines Growth nya, benar-benar mimpi buruk bagi lawan PVP dengan tipikal serangan Single target, apalagi jika diduetkan dengan Marin dan Mu misalnya, dengan Shield dan Heal tentunya June akan semakin menyebalkan bagi beberapa orang, sama seperti Saint-saint diatas, June juga sangat mudah didapatkan karena hanya Saint dengan class A.


7. Kiki

Kiki adalah bocah cilik yang menjadi murid dari Aries Mu, dimana kemampuan Psychokinesis miliknya adalah salah satu aset masa depan miliknya untuk menjadi penerus dari Mu dan mengemban tugas sebagai Gold Saint Aries. Kiki adalah Support tipikal Buffer, yang memiliki kemampuan untuk mentransferkan 2 energy kepada target dalam tim.

Skill seperti yang dimiliki Kiki sayangnya hanya dimiliki Kiki seorang didalam game ini, jadi tidak heran jika kiki adalah Favorit bagi para player, terutama adalah bagi mereka yang suka bermain cepat dalam PVP atau PVE, karena wajarnya adalah kita hanya memiliki 2 energy di phase/giliran awal dalam match, dengan adanya Kiki kamu bisa menghempaskan skill-skill mematikan dari Saint damage dealer mengerikan seperti Saga, Aiolos, dan Dohko misalnya. Namun sayangnya Kiki akan terasa “Kurang berguna” karena maksimal energy dalam Late round (diatas 4 round) adalah 8 energy dan tidak boleh lebih.

Kiki akan kehilangan fungsinya, hanya dapat menggunakan skill 1 yang melempar batu, karena transfer energy sudah tidak dapat bertambah jika sudah masuk kedalam late round. Jadi Kiki adalah solusi terbaik kamu jika kamu membawa banyak hero dengan konsumsi energy yang besar, dan juga bagi kamu yang gemar bermain Early game/main cepat dalam mode PVP maupun PVE.


Sekian daftar hero Support Saint Seiya: Awakening rekomendasi dari kami, semoga bermanfaat.!


Baca juga Artikel dan Berita menarik lainya seputar AOV, Game, dan Tech dari Mohammad Abdul Fatah

Email: abdolefathah@gamebrott.com


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item