7 Ritual yang (Mungkin) Ampuh Demi Tarikan Gacha Lebih ‘Wangy’

Ritual Gacha

Sistem gacha atau lootbox seolah-olah sudah menjadi sesuatu yang normal dalam game-game ber-microtransaction, terutama dalam game-game mobile free-to-play. Tidak salah memang, mengingat sistem tersebut terbukti mendatangkan cuan dengan cepat, dimana developer atau publisher besar pun tergoda melakukan hal serupa.

Walau demikian, tak bisa dipungkiri bahwa gacha sejatinya adalah termasuk judi karena mekanisme yang sepenuhnya bergantung pada keberuntungan, terlepas bahwa kini beberapa game di antaranya hadirkan sistem yang lebih “mengasihani” keampasan luck pemainnya. Banyak yang rela menghabiskan uang sungguhan demi mendapatkan karakter yang diinginkan, namun tidak sedikit di antaranya yang tak kunjung mendapatkannya.

Maka dari itu, demi mendongkrak sedikit keberuntungan kalian jika punya luck yang ampas seperti saya, berikut 7 ritual yang (mungkin) ampuh demi tarikan gacha kalian lebih ‘wangy’.

1. Elus-elus gambar karakter yang diinginkan

Salah satu ritual yang sangat mudah dilakukan adalah mengelus-elus gambar karakter yang kamu inginkan via Google lewat PC ataupun smartphone. Jika masih gagal, coba elus-elus gambar karakter yang paling tidak kamu inginkan, tapi harus dilakukan dengan lapang dada. Jika masih gagal juga, coba elus-elus karakter favoritmu dari suatu game atau anime lain misalnya.

Cara satu ini (mungkin) cukup ampuh pada game-game yang hasil gacha-nya adalah sama-sama berupa gambar .png, seperti Azur Lane, Girls Frontline maupun Arknights.

2. Nikmatin dulu para cosplayernya

Bojoq (via Weibo)

Jika gambar dirasa kurang ampuh, alternatif ritual lain adalah memandangi beberapa cosplayer yang sedang meng-cosplay-kan karakter yang kamu inginkan. Memandangi para cosplayer tersebut niscaya akan menenangkan dan menyegarkan jiwa dan raga, sehingga kondisi psikismu sedang dalam keadaan lebih prima saat akan menarik gacha.

Namun bila masih gagal juga, well, kamu bisa menjadikan para cosplayer tersebut sebagai (sebagian teks hilang) untuk sedikit meredam kesedihanmu.

3. Posisikan diri pada lokasi feng shui terbaik

Untuk ritual satu ini agaknya perlu sedikit pemahaman akan konsep feng shui terhadap suatu bangunan. Sebagai contoh, menurut informasi feng shui yang telah saya baca selama lima menit, energi positif terbaik di rumah saya berada di kamar mandi, sehingga agaknya saya harus sering tarik gacha ketika sedang mandi atau saat buang air besar.

Atau ketika sedang berada di kantor misalnya, jika meja kerja kalian terbuat dari kayu, maka feng shui pada lokasi tersebut terbilang cukup positif. Rapikan meja sebelum menarik gacha agar energi positifnya semakin meningkat.

4. Tarik pada momen kurang tepat

Hampir semua orang pasti bermain video game dikala sedang senggang atau ketika telah selesai bekerja. Walau demikian, kamu bisa mencoba menarik gacha pada momen-momen kurang tepat, misalnya ketika rapat sedang berlangsung atau saat menunggu lampu merah di jalan.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Kamu mungkin akan dimarahi oleh bos atau diklakson oleh pengendara di belakangmu, namun hal tersebut tak penting ketika kamu berhasil mendapatkan karakter yang diinginkan bukan?

5. Pakai summoning circle

Jika kamu tak ragu ingin sedikit menggunakan kekuatan mistis, salah satu ritual yang bisa dipakai adalah dengan menggambar summoning circle atau lingkaran pemanggil seperti pentagram misalnya. Posisikan dirimu di tengah summoning circle yang kamu gambar saat menarik gacha.

Kamu bisa menggambar summoning circle yang lebih kecil jika ingin meletakkan device yang dipakai untuk menarik gacha saja, terutama jika kamu takut kehilangan lengan atau kaki pada prosesnya.

6. Bangun altar dan berikan sesajen

Jika summoning circle dirasa terlalu ekstrim untuk kesejahteraan jiwamu, alernatif lainnya adalah membangun altar untuk menyembah karakter yang kamu inginkan. Cukup sediakan meja kecil kemudian print karakter idamanmu dan masukkan ke sebuah bingkai foto. Tebarkan bunga dan letakkan lilin supaya semakin immersive.

Lebih lanjut, kamu juga disarankan untuk memberikan sesajen secara berkala. Bisa berupa makanan favorit karaktermu jika hal tersebut tercantum di biodata atau lore mereka.

7. Manfaatkan angka keberuntungan

Hal lain yang bisa kamu lakukan adalah menarik gacha pada waktu tertentu sesuai dengan angka keberuntunganmu. Seperti angka 7 yang secara universal dianggap sebagai angka keberuntungan, kamu bisa menarik gacha pada tanggal 7 bulan 7 jam 7 menit 7 dan detik 7 untuk hasil yang (mungkin) lebih maksimal.

Alternatif-nya, jika game yang kamu gunakan berasal dari China, cobalah manfaatkan angka 8 yang notabene dianggap sebagai angka keberuntungan disana. Sehingga kamu menarik gacha pada tanggal 8 bulan 8 jam 8 menit 8 dan detik 8.

Itulah 7 ritual yang bisa kamu coba dalam menarik gacha, dan siapa tahu salah satunya akan memberikan hasil sesuai harapanmu? Jika kamu tahu ritual ampuh lainnya, yuk, langsung aja share di kolom komentar ya!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait game Gacha atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version