7 Senjata Paling Nyeleneh yang Hanya Muncul di Video Game

Dubstepgun

Kreativitas memang tanpa batas, namun bagaimana jika kreativitas terlalu banyak dan dalam porsi yang berlebihan? Semua moral hingga akal sehat termasuk logika akan sirna demi karya yang kreatif. Bahkan tak jarang karya tersebut tak bisa dimengerti oleh orang banyak dan hanya si kreator sendiri yang memahaminya.

Hal ini rupanya tertuang dalam video game. Ya, saya tahu semua video game itu buah tangan dari kreativitas, namun bukan itu yang akan saya bahas dalam artikel ini karena saya akan membahas hal yang lebih spesifik yakni senjata. Sesuai dengan paragraf sebelumnya bahwa kreativitas akan membuat akal sehat maupun logika sirna. Hal tersebut juga ditranslasikan dalam bentuk senjata. Melahirkan senjata nyeleneh dan tidak mungkin akan diaplikasikan dalam dunia nyata.

Kebanyakan senjata tersebut pada umumnya dibuat untuk bersenang-senang saja. Namun tak menutup kemungkinan bahwa kehadirannya hanya untuk mengisi kegabutan para developer gamenya. Berikut senjata paling nyeleneh yang hanya muncul di video game.

7. Hairspray Bomb – Sunset Overdrive

https://www.youtube.com/watch?v=09ws3FVgA8M

Tema fantasy yang dihadirkan Sunset Overdrive ditranslasikan melalui senjatanya yang cukup “normal”. Salah satunya adalah Hairspray Bomb. Berbeda dengan senjata biasa, senjata ini akan membuat botol hairspray meledak saat ia dilemparkan dan sentuh tanah. Konsepnya kurang lebih sama dengan granat namun dalam bentuk hairspray. Hal yang membuat senjata ini unik adalah bagaimana ia akan terpecah menjadi beberapa bagian kemudian meledak layaknya scatter bomb.

6. Magnopulser – Far Cry 5

Sekilas, Far Cry 5 merupakan game yang angkat tema yang cukup serius dibanding spin-offnya. Namun siapa yang menyangka bahwa iterasi kelima salah satu game buatan Ubisoft tersebut miliki senjata nyeleneh di balik keseriusan temanya.

Berbeda dengan SMG atau senjata lain, Far Cry 5 rupanya menyimpan senjata bernama Magnopulser. Ia hanya bisa didapatkan melalui quest NPC bernama Larry dan membantunya untuk membuat teleporter. Yang bisa dilakukan senjata ini? Menerbangkan apapun yang ada di depanmu.

5. Groovytron – Ratchet and Clank (Remake)

Meski sekilas nampak seperti animasi Pixar dari Disney, namun versi remake dari Ratchet and Clank miliki musuh dengan ketertarikan yang serupa, yakni musik. Ini dibuktikan dengan salah satu senjata nyeleneh milik gamenya yakni Groovytron. Senjata ini akan menembakkan sebuah bola disko yang akan terbang sejenak dan memainkan musik Groove. Efeknya? Membuat musuh yang berada di sekitarnya berjoget layaknya di kelab malam namun dengan musik yang groovy.

4. Mr. Toots – Red Faction Armageddon

Masih kurang nyeleneh? Bagaimana dengan Mr. Toots dari Red Faction Armageddon? Senjata ini… bukan senjata lebih tepatnya, namun unicorn layaknya di film kartun My Little Pony yang mampu menembakkan pelangi dari pantatnya. Pelangi tersebut tak miliki bullet drop dan langsung meluncur layaknya sinar laser, membuat musuh yang terkena langsung menghilang.

Developernya sendiri menjelaskan bahwa sebenarnya Mr. Toots menembakkan sihir yang membuat musuh menghilang menjadi bintang-bintang. Saya pribadi agak kurang setuju dengan senjata ini, karena… kasihan dengan unicorn yang dipaksa mengeluarkannya sebelum waktunya, bagai minum obat pencahar terus-menerus. Namun yang membuat saya bingung, kira-kira apa ya yang ditekan hingga Mr. Toots mampu menembakkan pelangi?

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

3. Cluckshot – Gears of War 3

Gears of War 3 muncul sebagai game dengan alien dan peperangan antara umat manusia melawannya. Namun, sama seperti Far Cry 5, game ini miliki elemen pelepas penat yang cukup unik dan nyeleneh dalam jajaran senjatanya.

Senjata tersebut bernama Cluckshot. Komponen ini merupakan salah satu senjata candaan dan easter egg atau rahasia yang tersimpan dalam gamenya. Cluckshot pada dasarnya adalah Boomshot namun dengan amunisi seekor ayam. Senjata ini akan menembakkan ayam yang meledak apabila menghantam musuhnya.

2. Cat Gun – S.K.I.L.L. Special Force 2

Dari Unicorn Mr. Toots kita beralih ke Cat Gun dari S.K.I.L.L. Special Force 2, sebuah game multiplayer FPS yang sayangnya telah ditutup servernya. Sesuai namanya, Cat Gun adalah seekor kucing yang dijadikan senjata, di mana ia akan menembakkan peluru layaknya senjata api pada umumnya. Lalu, bagaimana jika amunisinya habis? Kamu hanya perlu mengelusnya dan melihat keimutan kucing tersebut.

1. Nyaris Semuanya – Seri Saints Row

Dari semua senjata nyeleneh yang saya sebutkan, game parodi Saints Row berhak menjadi pemenang dalam seri senjata nyeleneh kali ini. Hal ini karena nyaris semua senjata dalam serinya nyeleneh dan tidak umum sama sekali di balik temanya yang memang parodi.

Maka tak heran apabila nama-namanya sangat aneh. Mulai dari The Penetrator yang sebenarnya adalah d**do raksasa yang digunakan layaknya pemukul, Dubstep Gun dengan cahaya layaknya efek lightstreak dari beberapa opening video maupun logo perusahaan kreatif, Shark o Matic yang menembakkan isi perut hiu ke beberapa tempat yang akan memanggil hiu raksasa di manapun dan kapanpun, hingga Inflato Ray yang mampu membuat tubuh manusia layaknya ban yang dipompa hingga meledak.

Daftarnya terus bertambah hingga saya pribadi tidak bisa memilih senjata mana karena semuanya nyeleneh.


Itulah senjata paling nyeleneh yang hanya muncul dalam video game. Apakah kamu memiliki daftar senjata lain yang tak kami cover? Cantumkan semuanya melalui kolom komentar di bawah.

Saat ini website kami menggunakan Disqus untuk memberikan komentar, kamu bisa scroll ke bawah dan masukkan komentarmu. Kamu tak perlu susah-susah menunggu kami sharing artikel ini di Facebook hanya untuk berkomentar.

Ingin membaca artikel seperti ini lagi? Kamu bisa mengunjungi laman G|List kami untuk tahu apa saja yang ada di industri ini yang mungkin belum pernah diceritakan sama sekali melalui berita atau yang lain.

Exit mobile version