7 Senjata Remeh Tapi Punya Damage Tinggi dalam Video Game

Pisau

Video game action kebanyakan memiliki ragam senjata yang mematikan, namun bagaimana jika dari banyaknya kumpulan senjata tersebut, justru senjata yang umumnya dianggap remehlah yang memiliki damage tinggi bahkan bisa setara dengan sniper sekalipun?

Beberapa senjata memang membutuhkan kondisi khusus untuk bisa digunakan, namun tak sedikit pula yang bisa digunakan langsung tanpa syarat tertentu. Meskipun begitu, menguasainya merupakan hal yang perlu banyak belajar karena umumnya ia sulit digunakan tak hanya dari situasi, namun juga langkah untuk melakukannya.

Kami telah rangkumkan sekitar tujuh senjata remeh yang miliki damage tinggi saat digunakan dalam video game. Apa saja senjatanya? Yuk langsung saja simak dalam daftar di bawah.

7. Pisau (Seri Call of Duty)

Harus diakui meskipun dianggap remeh, namun pisau di seri Call of Duty merupakan salah satu senjata overpower yang bisa mengalahkan light machine gun atau LMG sekalipun. Bagaimana tidak? Ia bisa one-hit kill sekali bacok. Membuat banyak player memanfaatkan kekuatannya dengan membuat class khusus untuk pisau. Beruntung pihak developer akhirnya mengubah kebiasaan buruk mereka tersebut dan menggantinya dengan opsi serangan jarak dekat lain yang meskipun tak lagi one-hit kill, namun masih menyakitkan.

6. Busur + Anak Panah (Crysis 3 dan Banyak Game Shooter)

Busur dan anak panah mungkin terdengar klasik dan tradisional. Namun jangan salah, senjata yang jauh dari sebutan “bakal mematikan” tersebut faktanya justru sangat mematikan. Ia bisa daratkan damage yang tinggi di beberapa game seperti Crysis. Bahkan sekelas Apex Legends sekalipun, busur dan anak panah miliki damage yang setara dengan sniper atau marksman rifle. Belum lagi sifatnya sebagai senjata stealth mampu membuatnya menjadi salah satu yang mematikan di beberapa seri video game.

5. Hidden Blade (Seri Assassin’s Creed)

Sekilas Hidden Blade memang terlihat sebagai senjata yang remeh, namun senjata ikonik seri Assassin’s Creed tersebut miliki damage yang sangat mematikan. Nyaris semua target para Assassin bisa mati dalam sekali tusuk karena ia diarahkan ke obyek vitalnya. Memberikan sebuah gambaran bahwa meskipun terlihat tak berdaya, namun apabila digunakan dengan baik ia akan menjadi senjata yang mematikan.

4. Golden Pistol (Seri Yakuza)

Golden Pistol sebenarnya hanyalah pistol berwarna emas, namun hebatnya ia miliki damage tinggi hingga mampu membuat nyaris semua lawan Kiryu di seri Yakuza mati dalam sekali tembak. Tentu saja musuh dengan badan dan HP besar takkan bisa mati dalam sekali tembak, namun senjata kecil ini akan mampu setidaknya mengurangi 1/3 hingga 1/4 HP-nya jika dibandingkan pukulan biasa.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

3. Kapak, Pisau, Bokong Senapan, dan Senjata Tradisional Jarak Dekat (Seri Battlefield dan Call of Duty)

Bokong senapan adalah salah satu perubahan yang dilakukan oleh seri Call of Duty terkait serangan jarak dekatnya dalam waktu genting, namun kecepatan dan damagenya yang tinggi membuatnya menjadi salah satu yang mematikan. Tak hanya Call of Duty, dalam seri Battlefield bokong senapan bisa menjadi opsi seram saat kamu kehilangan banyak peluru. Mereka juga implementasikan ragam senjata jarak dekat lain yang juga tergolong mematikan, salah satunya adalah kapak, pisau, dan yang lainnya. Tak hanya itu, “execution” kini menjadi trend baru dalam kedua game tersebut.

2. Smart Pistol (Titanfall)

Smart Pistol? Apa hubungannya dengan Smartphone? Tidak, tidak ada hubungannya sama sekali. Namun ia adalah senjata paling mematikan di seri Titanfall buatan Respawn Entertainment. Sekilas ia memang terlihat seperti pistol biasa, namun ia mampu mengunci musuh dan daratkan peluru yang bisa mengejar kemanapun musuh tersebut pergi. Buatmu yang miliki aim kentang bisa langsung membunuh musuh dalam waktu singkat.

Smart Pistol sempat menjadi polemik di seri pertama Titanfall karena damagenya yang tinggi, namun Respawn kemudian mengaturnya di iterasi kedua sebagai senjata spesial yang hanya bisa digunakan dalam waktu dan kondisi tertentu saja yakni via boost. Kamu akan bisa melihat kemampuan Smart Pistol di chapter terakhir Titanfall 2.

1. Tas Plastik (Manhunt)

Meski kontroversial, Manhunt adalah seri yang bisa dibilang cukup simple. Ini karena semua hal yang ditemui di sepanjang jalan bisa dijadikan senjata, salah satunya tas plastik. Terlihat remeh bukan? Namun sebenarnya ia adalah salah satu dari banyaknya senjata yang mematikan dalam gamenya. Ini karena tas plastik mampu menghabiskan nafas musuh dalam waktu beberapa detik saja. Tentu saja, kami tidak menyarankanmu mencobanya di rumah.


Daftar di atas mungkin hanyalah segelintir mengingat saya pribadi banyak yang melupakan beberapa di antaranya. Namun jika kamu miliki daftar senjata lain yang serupa dengan kategori di atas, jangan sungkan untuk mencantumkannya di kolom komentar di bawah.

Saat ini website kami menggunakan Disqus untuk memberikan komentar, kamu bisa scroll ke bawah dan masukkan komentarmu. Kamu tak perlu susah-susah menunggu kami sharing artikel ini di Facebook hanya untuk berkomentar.

Ingin membaca artikel seperti ini lagi? Kamu bisa mengunjungi laman G|List kami untuk tahu apa saja yang ada di industri ini yang mungkin belum pernah diceritakan sama sekali melalui berita atau yang lain.

Exit mobile version