7 Situs Download Game PC Terbaik 2021 yang Bisa Kamu Coba

Ihyperg Steam

Mendownload game PC tidak semudah yang dibayangkan bagi mereka yang masih awam. Ini karena penipuan tak hanya terjadi di dunia nyata saja namun juga dunia maya. Salah langkah sedikit mengunjungi situs-situs nakal, maka kamu akan dapatkan virus yang justru merusak komputermu.

Namun bagi kamu yang mau mencari, masih banyak situs resmi yang sediakan game secara legal dan bisa kamu download atau beli jika kamu memiliki uang yang cukup. Situs seperti ini biasanya aman karena legalitasnya terjamin dan tak bakal menyuntikkan virus berbahaya yang bisa merusak perangkatmu.

Kami telah merangkum 7 situs download game PC terbaik 2021 yang bisa kamu coba. Yuk intip daftarnya di bawah.

7. Garena

Garena adalah salah satu developer dan publisher game yang dimiliki oleh Tencent dengan saham terbesarnya yakni 39%. Situs ini berisi beberapa game PC seperti Blade & Soul, Ring of Elysium, dan yang lain. Mereka juga sempat distribusikan League of Legends buatan Riot, developer milik Tencent sendiri. Kamu bisa mendownload gamenya via launcher Garena.

LINK GARENA

6. Ubisoft Store

Sediakan game baru Ubisoft, situs ini khusus untuk menjual semua game buatan developer asal Prancis tersebut. Beberapa judul seperti Assassin’s Creed, Rainbow Six, Anno, Watch Dogs, dan Far Cry menjadi judul yang bisa kamu dapatkan di sini. Setelah mereka bekerjasama dengan Epic Games, semua game bisa kamu beli dan download di sini yang pada nantinya akan dihantarkan pada sebuah software bernama Ubisoft Connect.

LINK UBISOFT STORE

5. Microsoft Store

Jika kamu memiliki Windows 8.1 atau 10, maka kamu jelas tidak asing lagi dengan Microsoft Store. Website ini sebenarnya sudah terintegrasi via Operating System sejuta umat tersebut, namun juga bisa diakses via browser untuk sekedar klaim dan membeli game yang disediakan. Kebanyakan game yang disediakan adalah pihak ketiga dan Xbox yang telah rilis di Windows 10. Sementara untuk mendownloadnya kamu perlu software yang terintegrasi via Windows.

LINK MICROSOFT STORE

4. Origin

Sama seperti Ubisoft, Origin adalah situs download game PC terbaik yang berisi game buatan para developer pemilik situsnya sendiri yakni EA. Judul seperti Battlefield, Dragon Age, Mass Effect, dan yang lain bisa didapatkan di sini. Namun berbeda dengan Ubisoft, EA juga menerima game pihak ketiga untuk dipasarkan di websitenya dengan jumlah volume tak sebanyak gamenya sendiri. Kamu akan membutuhkan software launcher Origin untuk mendownload semua gamenya.

LINK ORIGIN

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

3. Epic Games Store

Epic Games Store merupakan situs download lain yang bisa kamu antisipasi. Berisi beberapa game pihak ketiga, toko buatan developer Unreal Engine tersebut ingin saingi Steam sebagai salah satu toko dengan penjualan game terbesar di PC saat ini. Ia juga menjadi salah satu situs yang umumnya membagikan game original gratis di setiap minggunya. Menjadikannya salah satu daya tarik tersendiri.

LINK EPIC GAMES STORE

2. Battlenet

Battlenet adalah salah satu situs buatan Blizzard Entertainment untuk pasarkan gamenya sendiri. Kamu bisa download banyak sekali judul game seperti World of Warcraft, Heroes of the Storm, Overwatch, hingga Diablo. Namun karena induk perusahaannya yakni Activision kini ingin memasarkan gamenya di situsnya, maka kamu juga bisa download beberapa judul game seperti Call of Duty: Warzone dan yang lain. Semua game bisa didapatkan via software Battlenet.

LINK BATTLENET

1. Steam

Tidak ada yang tidak mengenal Steam adalah kalimat yang bisa merepresentasikan situs milik Valve satu ini. Menjadi salah satu toko terbesar dan terpopuler di kalangan gamer PC, Steam sediakan beragam fitur seperti forum, mod, dan marketplace untuk menjual barang digital yang didapatkan gamers. Situs download game PC ini juga tawarkan banyak video game dari publisher pihak ketiga, termasuk EA, Ubisoft, dan yang lain.

LINK STEAM


Daftar di atas adalah sebagian dari banyaknya situs legal yang mengizinkanmu mendownload dan membeli video game tanpa adanya tipu daya. Apakah kamu sering menggunakan situs di atas? Atau kamu memiliki daftar lain? Cantumkan semuanya di kolom komentar ya.

Saat ini website kami menggunakan Disqus untuk memberikan komentar, kamu bisa scroll ke bawah dan masukkan komentarmu. Kamu tak perlu susah-susah menunggu kami sharing artikel ini di Facebook hanya untuk berkomentar.

Ingin membaca artikel seperti ini lagi? Kamu bisa mengunjungi laman G|List kami untuk tahu apa saja yang ada di industri ini yang mungkin belum pernah diceritakan sama sekali melalui berita atau yang lain.


Artikel ini diterbitkan pertamakali di Dunia Games dengan judul “Inilah Daftar 7 Situs Download Game PC Terbaik 2020, Mana yang Paling Kamu Suka?” yang ditulis oleh Syahdan.


Exit mobile version