7 Soundtrack Dark Souls Paling Epik yang Bakal Menggugah Jiwa Ksatria Kalian!

in , , , , ,

Berbicara mengenai genre souls like, tentunya Dark Souls bakal jadi judul pertama yang melintas di pikiran, fanchise racikan From Software tersebut memang terbukti mampu mempopulerkan genre souls-like melalui franchise tersebut. Kesuksesan dari 3 seri yang telah dirilis tersebut tak semata-mata hanya karena tingkat kesulitannya yang luar biasa, ada extra formula lain yang disuntukan From Software kedalam franchisenya tersebut.

Yaitu konsep menarik, cerita misterius yang membuat penasaran, hingga soundtrack yang benar-benar digarap dengan sangat teliti. Semua seri Dark Souls terbukti mampu sughkan soundtrack yang mampu teniang-niang di kepala para player, semua soundtrack yang hadir terdengar sangat berkarkteristik. Ada soundtrack yang mampu membuat player merasa emosional, ada juga yang membuat para player merasakan ketegangan, dan kesemuanya tersebut berhasil tersaji secara epik. Berikut ini adalah 7 Soundtrack Dark Souls paling epik yang bakal menggugah jiwa ksatria kalian!

7. Sir Alonne Theme



“Epik sekaligus mengintimidasi” mungkin kata tersebutlah yang mampu mendeskripsikan lagu tema pertarungan yang satu ini. Sir Alonne yang siap menebas kalian dengan combo katananya yang cukup brutal benar-benar mampu terbalut sempurna melalui theme songnya tersebut.

6. Father Ariendel & Blackflame Friede Theme



Membahas deretan boss franchise Dark Souls yang paling membuat frustasi, tentu tak lengkap rasanya bila tak memasukan Sister Friede and Father Ariandel didalamnya. Menghadapi 1 boss saja sudah kewalahan, tentu menghadapi 2 boss sekaligus akan terasa jauh lebih menyakitkan, combo cepat dari Sister Friede & pukulan berdamage besar dari Father Ariendel sukses membuat rasa frustasi ke titik teratas.

5. Slave Knight Gael Theme



Sebagai boss terakhir dalam DLC Ringed City di Dark Souls 3, tentunya kemampuan sang “ksatria budak” – Slave Knight Gael tak bisa diremehkan. Amarah yang dibalut kepedihan saat menghadapi para player terdengar jelas melalui theme songnya yang sangat menggebu-gebu ini.

4. Abyss Watchers Theme



Mati & kembali hidup untuk selamanya saling membunuh, itulah ksatria Abyss Watchers, keberadaan mereka hanya untuk saling membunuh satu sama lain tentunya terdengar memilukan. Soundtrack untuk para ksatria ini mampu merepresentasikan eksistensi mereka dengan sangat baik. Soundtrack ini menggema ketika kita menghadapi mereka, dan tentunya mampu menggambarkan kepedihan sekaligus kebrutalan sebagai seorang ksatria kegelapan.

3. Gwyn, Lord of Chinder Theme



Soundtrack yang terdengar pilu & haru ini hadir sebagai lagu pengiring saat kalian melawan Gwyn – Lord of Cinder di Dark Souls pertama. Damage Gwyn yang begitu besar serta kecepatannya membuat banyak player kerepotan, dan soundtrack ini akan selalu mengiringi pertarungan Gwyn, seolah-olah kalian harus menghentikan rasa pilu dengan satu cara, yaitu menundukan Gwyn. Pertarungan brutal tersebut tentunya juga diiringi dengan soundtrack yang epik sekaligus mampu memacu rasa adrenalin.

2. Slave Knight Gael – Transitory Lands Version



Kepedihan sebagai seorang ksatria budak, itulah yang coba digambarkan melalui soundtrack Knight Slave Gael versi ini. Hampir sama seperti versi aslinya, versi original menggambarkan amarah, sedangkan versi transitory lands ini lebih mampu menggambarkan kepedihan. Instrumennya yang begitu lebih halus & tak menggebu mampu menggambarkan kehidupan sosok ksatria yang kesepian.

1. Dark Souls 3 Main Theme



“Epik!” itulah yang pantas menggambarkan lagu tema utama Dark Souls 3 ini, lagu yang diputar di menu sebelum permainan ini terdengar sangat “menggugah”. Mencekam, heroik, sekaligus indah bersatu pada lagu yang satu ini, membuat kita merasa betah berlama-lama di main menu. Instrumen menggebu diiringi lantunan bernada tinggi membuat seolah-oleh kalian akan segera menghadapi kematian berulang kali ketika memutuskan untuk memulai “new game”.

Itulah 7 soundtrack paling epik yang bakal menggugah jiwa ksatria kalian, manakah yang menurut kalian paling epik?


Baca juga berita atau artikel menarik lainnya dari Author.

Ernard Anky

Written by Ernard Anky