7 Stage Rahasia yang Ternyata Jarang Diketahui Para Gamer

in

Sebuah game developer pasti menyembunyikan sesuatu yang menakjubkan dibalik game-game yang dibuatnya. Sayangnya, tak semua orang bisa menemukan kejutan-kejutan atau bonus yang ditawarkan para Game Developer tersebut. Sehingga, kami merangkum 7 game yang memiliki Stage Rahasia yang mungkin jarang diketahui para gamers!

Super Mario World – Special Star World

 

Stage ini merupakan Stage Rahasia dari game Super Mario World yang mayoritas pemain Super Mario Worldpun tidak pernah menyadarinya. Karena, untuk bisa masuk kedalam stage ini, kalian harus bisa menemukan sebuah pintu keluar tersembunyi dibeberapa stage lain dan harus menemukan kunci rahasia untuk membuka sebuah jalan menuju Special Star World. Bukan hanya 1, namun 5 kunci dan pintu rahasia tersebut. Pada akhirnya, Special Star World akan sangat berguna untuk kalian yang ingin kembali ke sebuah level tertentu, karena Special Star World bisa menjadi sebuah shortcut. Serta, bagi mereka yang telah menyelesaikan Stage Rahasia ini, mereka bisa mendapatkan beberapa bonus seperti, Yoshi berwarna biru yang bisa terbang.


Resident Evil 2 – Hunk’s Scenario

 

Beberapa Stage Rahasia juga bisa dibuka dengan menyelesaikan misi dengan baik. Contohnya pada Resident Evil 2, kalian bisa mendapatkan misi rahasia tambahan jika dapat menyelesaikan misi Leon dan Claire dengan rating A. Kita akan berkesempatan untuk mendapatkan misi sebagai salah satu dari tim HUNK yang selamat pada tragedi Raccon City dan kita harus membawa keluar G Virus untuk diteliti lebih lanjut. Dengan jumlah musuh yang cukup kuat serta batasan waktu yang jelas, Stage rahasia di Resident Evil 2 ini terlihat sangat menantang bagi para pemainnya. Ditambah, kalian bisa bermain misi ini dengan menjadi sebuah Tofu. Ya, Tofu, Tahu Sutra Jepang itu.


Mortal Kombat – Melawan Reptile

 

Kalau dulu orang ramai dengan bagaimana cara meng-unlock Ermac yang ternyata cuman sekedar hoax. Reptile di Mortal Kombat ternyata bukan hoax dan memang benar-benar bisa kamu temui loh. Di setiap pertandingan ke-6 di Single Player Mode di Mortal Kombat, kamu punya kesempatan untuk bisa melawan Reptile di akhir permainan. Namun kamu harus menang dengan hasil Flawless Victory secara berutut-turut, serta tidak boleh melakukan blocking sama sekali. Bagi para pemain, mungkin familiar dengan beberapa teks seperti “Fatality is the key” atau “Blocking will get you nowhere” atau juga “Look to La Luna” yang memang merupakan suatu petunjuk bagi para gamers untuk menemukan Reptile dalam Mortal Kombat.


Dark Souls – The Painted World of Ariamis

 

Dengan memiliki Peculiar Doll yang bisa kalian dapatkan di awal-awal permainan, sebenarnya kalian telah memilik akses menuju salah satu stage rahasia pada game Dark Souls. Banyak dari para pemain Dark Souls pun tidak sadar dengan keberadaan The Painted World of Ariamis karena tampilannya sama seperti lukisan-lukisan lainnya tanpa petunjuk yang jelas. Sehingga banyak pemain yang terkecoh dan mengira gambar tersebut bukanlah pintu menuju suatu daerah yang konon katanya berisi lawan-lawan yang sangat tangguh. Serta jika telah masuk kedalamnya, kalian tidak bisa keluar semudah itu. Kalian harus mengalahkan bos yang ada yaitu CrossBreed Priscilia, atau menyatakan damai padanya sehingga kalian dipersilahkan untuk kembali ke dunia nyata. Di stage rahasia ini, kalian juga bisa melakukan farming yang sangat efisien dibanding beberapa tempat farming souls yang ada di game ini.


Diablo 2 – Hell Cow Level

 

Berawal dari Rumor dikalangan para pemain Diablo 1, bahwa ada kondisi dimana pemain dapat menemukan ratusan sapi untuk bisa melakukan farming point dan item dengan cepat. Hal ini ditanggapi serius oleh Blizzard dan pada kenyataannya, ada stage rahasia di Diablo 2 yang persis dengan rumor yang beredar dulu. Namun, sapi-sapi yang bermunculan bukan sapi yang biasa. Sapi yang muncul adalah Hell Bovines dengan senjata yang sangat besar di genggamannya siap membunuh kita yang mencoba menantangnya. Hal ini bisa kamu temukan jika kamu sudah menamatkan game Diablo 2, menggabungkan beberapa barang dan melewati portal menuju Moo Moo Farm. Dalam sekejap, ratusan Hell Bovines akan datang mengengelilingimu.


Call of Duty 4 – Mile High Club

 

Dalam misi menggagalkan pembajakan pesawat yang dikuasai teroris, kita berusaha untuk menyelamatkan sebanyak-banyaknya orang dan membunuh seluruh teroris diatas sebuah pesawat terbang. Satu peluru menembus kaca, bisa membuat tekanan udara berubah dan mungkin bisa membuat kalian gagal menjalani misi rahasia ini. Bersama regumu, kamu harus bisa menyelesaikan misi ini dengan baik sebelum pesawat itu akan meledak dari bom yang sudah dipasang oleh para teroris. Begitulah misi rahasia di Call of Duty 4, The Mile High Club! Misi rahasia ini bisa kamu temukan setelah menamatkan seluruh misi Call of Duty, dan setelah ending credits, kalian bisa menikmati sebuah “Stage Rahasia” di game Call of Duty 4.


Super Smash Bros – Mushroom Kingdom

 

Mungkin kalian bingung saat memainkan Super Smash Bros 64 ini, saat kalian sadar bahwa tidak ada Arena Special untuk Mario. Jangan sedih dulu, mungkin kalian saja yang belum menemukan Arena Special tersebut. Jika kalian sudah membuka seluruh Karakter dan menggunakan seluruhnya untuk menamatkan game, serta menamatkan seluruh musuh di Vs. Mode. Maka kalian akan membuka sebuah Arena Special untuk Mario yang bernama Mushroom Kingdom. Arena ini sangat menggambarkan Mario seperti pada game aslinya. Tentu sebuah Special Arena yang cukup worthed untuk dibuka.


Itulah 7 game yang mungkin kalian belum tahu, bahwa mereka memiliki stage-stage rahasia. Adakah game lain yang memiliki stage rahasia yang pernah kalian temuin ? Langsung komen aja dibawah, dan kita bahas bareng-bareng.

Lis Adikarta

Written by Lis Adikarta

Penulis rumahan, menulis hal-hal tentang DOTA2 & Pokemon. Waiting List buat jadi Pengangguran.