7 Tempat Misterius yang Wajib Dikunjungi dalam Video Game

tempat misterius

Sebagai manusia, kamu tentu penasaran dengan sesuatu yang tidak umum. Banyak membaca dan menonton beberapa film dokumenter atau video dari sumber aktual merupakan salah satu cara untuk mengetahuinya di zaman yang telah modern ini. Namun sayangnya cara tersebut tidak bisa kamu lakukan dalam video game. Karena kamu harus mencarinya sendiri dan belajar dari yang telah kamu temukan. Sama halnya dengan beberapa tempat misterius yang sebenarnya ada, namun mungkin telah kamu lewatkan.

Beberapa tempat miliki ragam cara untuk mengaksesnya. Mulai dari tak sengaja melempar granat, memukul, menggunakan cheat, atau hanya mengeksplorasinya. Menariknya, beberapa developer tak jarang membuatnya menjadi sebuah easter egg atau rahasia untuk seru-seruan. Namun tak jarang pula mereka membuat ruangan-ruangan misterius tersebut untuk mengetes gamenya. Memastikan semuanya telah berjalan sesuai fungsinya.

Di sisi lain, terkadang tempat misterius tersebut miliki rahasia dunia gamenya, tantangan baru, atau justru hanya bakal buatmu lari terbirit-birit karena keseramannya. Buatmu yang penakut sekalipun akan penasaran tentang keberadaannya dan ingin mengunjunginya. Lalu, apa aja sih tempat misteriusnya? Berikut 7 tempat misterius yang wajib kamu kunjungi dalam game.

7. Gereja dengan Patung Seram – The Witcher 3


Jika kamu ingin merasakan sensasi horror ala film horror, maka easter egg yang disebut dengan Weeping Angels di The Witcher 3 mungkin bisa menjawab rasa penasaranmu. Tempat misterius ini berada di sebelah timur Lindenvale. Kamu akan menemukan sebuah gereja dengan tiga patung malaikat yang berada di depannya. Memasuki gereja akan memunculkannya, melewatinya akan buat patung tersebut berbelok ke arahmu berjalan. Persis seperti adegan film horror yang ketika nengok ke kanan ngga ada siapa-siapa tapi begitu nengok kiri tiba-tiba…

6. Tempat Pembuatan Chimera – Red Dead Redemption 2


Tidak hanya dunia open world yang luas dan sangat realistis, Red Dead Redemption 2 juga menyimpan berbagai misteri. Salah satunya adalah rumah tempat pembuatan makhluk seperti chimera. Jika kamu pergi ke sebelah barat Van Horn Trading Outpost, maka kamu akan menemukan sebuah rumah kosong yang lama ditinggalkan pemiliknya. Dari wujudnya sekilas memang rumah ini tak bisa dimasuki, namun dengan sedikit usaha kamu bisa memasukinya. Di dalam rumah, kamu akan menemukan sesuatu yang bisa dibilang cukup mengganggu. Karena nampak bahwa rumah ini sepertinya digunakan untuk membuat makhluk yang kita kenal sebagai chimera. Terdapat ranjang maut untuk melakukan eksperimen dan chimera yang telah jadi. Beruntungnya, ia tak bernyawa. Karena kalau ya, Arthur akan bisa diserang makhluk tak jelas tersebut.

5. Kamar Mayat – Elder Scrolls V: Skyrim

https://youtu.be/A30iPhB3Bcw


Tempat Misterius sekaligus seram selanjutnya adalah kamar mayat di Elder Scrolls V: Skyrim. Saya ngga tau namanya jadi saya sebut kamar mayat. Tempat ini dipercaya merupakan tempat di mana NPC yang kamu bunuh ditumpuk oleh sistemnya. Kamu yang pengen pergi ke sini bisa menggunakan console command “player.moveto” di versi PCnya. Karena saya menemukan kode areanya berbeda-beda, maka kamu bisa nyobain kode area melalui video di atas.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

4. Debug Room – Final Fantasy VII


Ini normalnya cuman bisa diakses di Final Fantasy VII dengan gameshark di PS1. Kalo ngga tau gameshark selamat googling ya. Tapi setelah saya cari-cari rupanya bisa menggunakan versi PC dengan melalui glitch yang cukup ribet. Ruangan ini merupakan ruangan milik developer untuk mengetes segala sesuatunya terkait gamenya. Kamu bisa melihat beberapa adegan yang muncul dalam gamenya. Melihat bagaimana para developer mengerjakan gamenya dan alat apa saja yang mereka gunakan untuk mengetesnya. Misteriusnya di mana? Di sini kamu bisa nemu banyak karakter yang dipajang. Cloud yang lain, Aerith yang lain, bahkan Tifa yang lain….

3. Ruangan Seram – Call of Duty: Finest Hour


Selain seramnya peperangan, Call of Duty miliki banyak tempat misterius yang bisa bikin bulu kudukmu merinding. Seri Finest Hour yang menjadi seri dengan tempat misterius menyeramkan yang mungkin akan mengganggu ketenangan jiwamu. Yang perlu kamu lakukan adalah begitu kamu pergi ke misi dengan jalan bawah tanah, cari pintu yang sama persis seperti video di atas. Lempar granat sekali, dekati pintu dan tekan tombol action, kemudian lempar granat sekali lagi. Maka pintu akan hancur. Ketika kamu berhasil memasuki tempat misterius tersebut. Maka kamu akan menemukan beberapa hal seram yang bisa kamu nikmati.

2. Ruangan dengan Sepatu – Counter-Strike: Source


Terdapat ruangan rahasia misterius yang bisa kamu kunjungi di Counter-Strike: Source. Tempat misterius ini berada di map cs_assault yang hanya bisa diakses dengan menggunakan console command “noclip”. Ia terletak di sekitar spawn CT dan Terrorist. Jika kamu menyelami mapnya, maka kamu akan menemukan sebuah ruangan kosong mirip kamar anak kost laki yang sempit lengkap dengan satu sepatu di tengah. Ngga jelas area ini buat apa, namun mungkin ini bisa jadi merupakan tempat yang dibuat untuk iseng belaka. Apalagi ini game multiplayer, ngapain coba bikin ruangan rahasia buat easter egg di game multiplayer yang cuman bisa diakses menggunakan cheat?

1. Ash Lake – Dark Souls


Area dalam Dark Souls memang terlihat simple dengan beberapa cabang kecil yang akan bawamu ke beberapa tempat menarik. Namun tau ngga sih, terdapat dua area misterius yang bisa kamu akses dalam gamenya? Salah satunya adalah Ash Lake yang terletak di bagian terdalam dari dungeonnya. Lalu apa yang akan kamu dapatkan dengan mengunjunginya? Apakah makanan? Cewek cantik? Tidak seindah itu ferguso. Bukan Dark Souls namanya kalau kamu tak bertemu monster raksasa yang mematikan. Mengunjungi Ash Lake akan pertemukanmu dengan Hydra besar yang akan menembakkan air ke arahmu agar kamu jatuh. Mengalahkannya akan berimu dragon scale.


Itulah 7 tempat misterius yang wajib dikunjungi dalam video game. Apakah kamu sudah mengunjunginya? Atau mungkin belum pernah sama sekali? Atau, kamu miliki tempat misterius lain yang belum terungkap dan perlu dikunjungi player lain? Seperti biasa, kamu bisa menambahkannya di komentar di bawah.

Nikmati artikel seperti ini lagi hanya di G|List.

Exit mobile version