7 Tips Keren WhatsApp 2020 Yang pastinya Belum kamu ketahui!

in , , ,
44383 Whatsapp
Whatsapp

WhatsApp menjadi salah satu aplikasi chatting yang paling sering digunakan oleh orang Indonesia. Dengan banyaknya penggunaan aplikasi tersebut, tentu saja ada banyak sekali tips yang bisa diberikan oleh orang – orang yang menggunakan aplikasi tersebut bukan. Nah, berikut Gamebrott telah mengcompile beragam tips keren WhatsApp di tahun 2020 yang pastinya ada yang belum kamu ketahui! Simak artikel berikut ini!


1. Tips untuk Menyembunyikan Pesan

Ada beberapa alasan mengapa orang tertarik untuk menyembunyikan pesan yang telah dikirmkannya. Nah, cara paling mudah adalah dengan menekan dan menahan Chat yang ingin kalian sembunyikan, masukan ke arsip, dan pesan telah disembunyikan.

Jika kalian ingin melihat pesan tersebut, kalian bisa melihatnya dengan menggeser layar kalian di bagian paling bawah chat kalian, tekan pada “Chat yang Diarsipkan” dan kalian akan secara langsung bisa melihat chattingan yang telah kalian sembunyikan.


2. Tips untuk Teks Tebal Miring dan Dicoret

5891cc18dd0895fe268b4b4c 750 563

Meski merupakan tips yang cukup diketahui oleh orang – orang, masih banyak sekali pengguna whatsApp yang tidak mengetahui cara untuk menebalkan, memiringkan, dan mencoret teks yang ingin mereka kirim. Berikut adalah caranya:

  • Tebal = Beri tanda bintang * di setiap kalimat yang ingin ditebalkan dan akhiri dengan tanda * juga. Contoh *KATA YANG INGIN DIMASUKAN*
  • Miring = Beri tanda garis bawah _ di setiap kalimat yang ingin dimiringkan dan akhiri dengan tanda _ juga. Contoh _KATA YANG INGIN DIMASUKAN_
  • Coret = Beri tanda Garis bergelombang ~ di setiap kalimat yang ingin dicoret dan akhiri dengan tanda ~ juga. Contoh ~KATA YANG INGIN DIMASUKAN~

Dengan begitu teks yang telah kalian kirimkan akan berubah di dalam chat!


3. Tips anti Drama dengan pacar

Salah satu alasan mengapa pacar sering marah adalah fitur Last Seen dari WhatsApp. Ada saja alasan yang bisa dilontarkan kepada si doi, namun ketika kamu telat membalas chatnya yang berjarak 1 menit saja dari masa onlinemu, maka sudah pasti si doi akan marah bukan. Nah, tahukah kamu bahwa kalian bisa menonaktifkan fitur tersebut di bagian Settings > Account > Privacy > Last Seen > Nobody. Namun dengan menonaktifkan fitur tersebut, pengguna tak lagi bisa melihat kapan orang – orang online dengan menggunakan fitur tersebut.


4. Tips mengirimkan pesan dengan mudah

Ada kalanya ketika mengirimkan pesan, kalian hanya mengulang – ulang kalimat ataupun kata yang telah kalian gunakan setiap harinya. Terutama jika kalian memiliki banyak “ORANG” yang ingin kalian sapa. Nah, berikut adalah cara mudah yang bisa kalian terapkan untuk mengirimkan pesan dengan mudah.

Screenshot 50

Download applikasi yang tertera diatas.Texpand sendiri merupakan aplikasi mudah yang bisa digunakan untuk membuat shortcut dari karakter ataupun kalimat yang telah kalian ketik. Aplikasi ini bisa digunakan dengan mudah seperti contoh dibawah ini:

Untitled 1


5. Tips WhatsApp untuk Online Shop-er!

Tahukah kamu bahwa kamu bisa menghubungkan WhatsApp yang kamu miliki dengan komputer mu dengan mudah. Tips ini cukup berguna untuk kalian para pengguna online store yang sedikit kesusahan dalam membalas pesan dengan menggunakan HP mu, dengan menggunakan WhatsApp versi PC, kalian bisa dengan mudah membalas dan mengetik pesan yang kalian inginkan kepada customer kalian dengan mudah. cek artikel berikut untuk detail WhatsApp Web!


6. Tips untuk mengurangi penggunaan paket data

Kiriman gambar dari group wa keluarga merupakan salah satu alasan paling menyebalkan, terutama jika kuota yang kamu miliki malah menjadi korban yang tidak diinginkan. Nah, jika kalian bukanlah pengguna Wifi Indiehome, maka berikut adalah tips yang bisa kalian gunakan untuk mengurangi penggunaan paket data. Buka Settings > Data and Storage Usage > Media Auto Download > When Using Mobile Data (Matiin semua) > When Using WiFi (Centang semua) > Roaming (Matiin semua). Terlebih lagi kalian bisa menggunakan fitur low data usage pada saat call dengan mencentang fitur tersebut di setting yang sama.


7. WhatsApp Dark Mode!

Whatsapp Reuters 1510049120017

Salah satu fitur yang cukup dinanti dan digunakan oleh para pengguna WhatsApp, yaitu darkmode yang dikabarkan dapat mengurangi penggunaan baterai dan lebih enak untuk dilihat di mata. Hal ini lah yang membuat fitur ini menjadi salah satu fitur favorite pengguna WhatsApp. Nah, uniknya lagi, pengguna hanya perlu menuju Settings > Chat > Themes > Dark untuk mengaktifkan fitur berikut.


Itulah beberapa tips keren whatsapp yang bisa kalian coba. Nah, apakah kalian memiliki beberapa tips keren yang ingin kalian bagikan? berikan tips tersebut di bawah kolom komentar gamebrott ataupun di akun social media gamebrott ya brott!

Baca lagi artikel menarik lainnya dari penulis kita Jay, dan artikel lain seputaran game Mobile! Tertarik melakukan kerjasama? Kontak kita di [email protected]

Avatar

Written by Jay