7 Tips & Trick Rules of Survival PC Buat Kamu Yang Masih Noob

fitur image ROS
Guide untuk pemula dari pemula juga

Gimana guys, uda pada main Rules of Survival PC kan? Pastinya uda banyak dari kalian yang mendapatkan jawara 1. Yang tidak berhasil jangan bersedih hati. Kami dari TimGB mencoba membuat sebuah guide sederhana bagi kalian para gamer yang kesusahan memainkan game ini dan juga bagi gamer yang baru ingin mencoba memainkannya.

Langsung saja disimak ya!


1. Cek skema kontrol

Dalam game apapun, hal pertama yang sebaiknya harus kita lakukan adalah memeriksa setting-an kontrol game tersebut. Di Rules of Survival pun begitu, pastikan kalian mengutak-atik settingan tersebut sehingga mendapat settingan yang membuat permainan semakin nyaman. Sebagai contoh, mengendarai kendaraan di Rules of Survival secara default menggunakan mouse, jika hal ini tidak nyaman dilakukan maka dapat diganti dengan menggunakan D-Pad Style (WASD).

 


2. Pilih tempat drop terbaik

Selayaknya game battle royale, pemilihan tempat drop karaktermu menjadi pilihan yang cukup penting. Bagi para pemula di game battle royale pada umumnya dan Rules of Survival khususnya, sebaiknya mempelajari cara mengendalikan parasut dengan baik dan mempelajari sejauh apa parasut tersebut mampu membawa karaktermu ke tempat yang kamu tuju. Kamu dapat memilih turun di tengah-tengah map, resikonya tentu saja kamu akan langsung berhadapan dengan player lainnya, atau memilih terjun di tempat yang agak terpencil sehingga kamu memiliki cukup waktu untuk mengumpulkan loot senjata yang mumpuni.


3. Prioritaskan loot tertentu

Apa yang pertama dilakukan ketika berhasil terjun ke daratan? Tentu saja mencari loot! Item pertama yang wajib kamu dapatkan adalah backpack, kenapa? Karena backpack akan menambah kapasitas item yang bisa kamu bawa. Dengan adanya backpack, kamu tidak harus memilih-milih item apa yang ingin kamu bawa.

Setelah mendapatkan backpack, berikutnya adalah helmet dan armor. Dengan kedua item ini, kamu akan sedikit lebih aman dalam menjelajahi map di Rules of Survival. Selanjutnya tentu saja mendapatkan senjata. Set senjata yang ideal menurut kami adalah 1 senjata jarak dekat seperti shotgun dan SMG dan 1 senjata rifle yang memiliki scope. Untuk shotgun mungkin kamu bisa menggunakan WRO Hunting, rumornya senjata ini salah satu shotgun terbaik yang ada di Rules of Survival. Sementara senjata rifle, mungkin ini tergantung preferensi masing-masing player. Yang penting usahakan mencari scope, dengan begitu rifle yang kamu miliki akan semakin powerful.


4. Pintu dan loot adalah trap

Di Rules of Survival, ketika kamu akan memasuki sebuah rumah, yang pertama dilakukan tentu saja membuka pintu, kemudian mulai bergerilya mencari loot yang berserakan di dalam rumah tersebut. Namun, tahukah kamu? Tindakan yang kamu lakukan barusan itu beresiko besar, kenapa? Karena kamu tidak menutup pintu! Jika pintu terbuka, itu menandakan ada player lain di dalam rumah tersebut.

Coba bayangkan jika ada sebuah rumah dengan pintu tertutup, kemudian ada player yang masuk dan mendapati ada backpack dan armor di tengah-tengah ruangan, biasanya player tersebut akan bergegas menuju ke item tersebut karena dalam anggapannya sebuah loot penting seperti backpack dan armor, besar kemungkinan tidak akan ditinggalkan begitu saja jika telah ditemukan player lain, psikologi seperti ini bisa kita manfaatkan. Bisa saja kita menunggu di salah sudut ruangan atau di salah satu kamar, dan bersiap-siap menembak player lain yang datang.


5. Suara itu penting

Serupa dengan game bergenre FPS shooter ataupun battle royale, suara menjadi salah satu elemen yang wajib kamu waspadai, namun jika dieksploitasi dengan benar maka kamu dapat memenangkan game dengan genre yang baru saja kami sebutkan dengan mudah.

Disarankan untuk menggunakan headphone, dengan begitu kamu akan dapat mendengar suara-suara yang ada di sekitarmu dengan lebih jelas. Jangan berlari jika berada di dalam rumah atau di area yang sekiranya banyak musuh. Gunakan fitur crouch jika berada di daerah-daerah tersebut.

Selain itu kamu dapat memanfaatkan suara pesawat yang sedang lewat atau suara bom berjatuhan di red zone untuk menutupi suara pergerakan karaktermu.


6. Sabar maka kamu…

Bermain game bergenre battle royale itu sangat menuntut kesabaran, bisa saja sepanjang permainan kamu hanya akan membunuh satu-dua musuh atau bahkan tidak menembak sama sekali tapi udah keburu mati. Bisa dibilang, game battle royale mengajarkan kita untuk sabar dalam bertindak dan mengambil keputusan.

Kalau kamu beruntung, ketika jumlah player hanya tinggal 5 dan kebetulan kamu berada di dalam circle kecil terakhir dan kebetulan pula posisi kamu sangat nyaman untuk prone, maka kamu hanya perlu sabar menunggu player-player lainnya yang berusaha memasuki circle, lalu tentu saja membunuh player-player tersebut menggunakan segala amunisi yang kamu miliki.


7. Sudah bisa karena biasa

Jangan mudah menyerah. Ingat kata pepatah, “rumput tetangga lebih hijau”. Dalam sebuah permainan, kekalahan itu hal yang lumrah. Yang terpenting kita tidak menyerah dan terus mencoba serta belajar.

Bermain game battle royale memang tidak mudah, apapun gamenya itu, intinya sering-sering saja bermain, karena dengan begitu otak dan otot tanganmu akan terus terlatih.


 

Perlu diingat guys, kami TimGB pun hanya gamer pemula di genre battle royale khususnya di Rules of Survival, jadi kita sama-sama belajar ya!

Mungkin kamu bisa menonton video player-player lain atau mabar bareng tim Gamebrott, apapun itu jangan lupa pantengin terus kami, karena kami akan terus memberikan info-info dan tips baru seputar dunia game dan Rules of Survival tentu saja. Tidak ada salahnya juga jika membaca tips senjata terbaik di Rules of Survival yang kami rangkum khusus buat kamu brott!

Exit mobile version